Taika Watiti Sibuk Menggarap Thor, Akira Kembali Menanti?

taika waititi chris hemsworth
Foto: Gage Skidmore

Taika Waititi sempat dikonfirmasi akan menggarap film live action manga legendaris Akira. Namun sialnya, setelah pengumuman resmi Taika kembali menggarap film Thor, Akira seakan terabaikan. Apa yang terjadi?

Selain nama Bong Joon-Ho, para penggemar film kini sedang menyoroti sutradara Jojo Rabbits, Taika Watiti. Bermula dari projek film Independennya seperti Hunt For The Wilderpeople dan What We Do In The Shadows, Taika digaet oleh Marvel Studio untuk menggarap film Thor: Ragnarok.

Thor Ragnarok bisa dibilang salah satu film Marvel yang mencetak sukses besar dan membawa warna baru dalam Marvel Cinematic Universe. Hal itu kemudian yang membuat ia dipercaya kembali untuk menggarap film Thor selanjutnya yang berjudul Thor: Love And Thunder.

Tentu proyek film adaptasi manga dan anime legendaris itu menjadi pertanyaan. Menanggapi film Akira, Taika membuat pengakuannya bahwa Thor 4 membuatnya sibuk dan ia sendiri tidak tahu bagaimana film Akira selanjutnya.

konsep artistik film akira
Gambar: iamag

Dilansir dari Variety, Taika mengatakan “Semua proyek selain Thor harus ditahan. Saya dikejar deadline untuk Thor yang tidak bisa diubah. Jadi Proyek Akira harus bergeser selama dua tahun”.

Saat ditanya apakah Taika akan digarap setelah film Thor, Taika menjawab dengan humor “Dua tahun? Bahkan saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dalam dua hari.” Kata Watiti. Kendati demikian, film Akira akan tetap dibuat hanya saja “Saya tidak yakin apakah saya tetap akan di belakang Akira”.

Jika mempertimbangkan tanggal rilis Thor: Love And Thunder dan konsistensi yang dituntut oleh Marvel Studio, rasanya masuk akal jika Taika mau tidak mau harus mengorbankan Akira dengan mengundur tanggal rilisnya.

Hanya saja, proyek film Akira telah berdiam diri selama satu dekade dipojokan kantor Warner Bros. Pertanyaanya adalah, akankah Akira terus dipinggirkan dan tidak diberi kejelasan? Atau justru Warner Bros sedang mencari sutradara pengganti Taika Watiti?

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah ada orang yang cocok menggantikan Watiti untuk Akira? Atau Akira harus menambah masa penantiannya?

Latest Reviews

More Stories
Iklan TV God of War di PS4, Kratos Tandem Bareng Anaknya yang Keren
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas