Trailer “Pinocchio” Dari Disney Tunjukkan Perbedaan Dari Film Kartun

Walt Disney Studios sudah merilis trailer terbaru untuk film “Pinocchio.” Dari trailer ini kita bisa melihat lebih jauh film yang akan melakukan premiere di Disney+ tanggal 8 September 2022.

Film ini akan menjadi salah satu dari dua film Pinokio yang tayang tahun 2022. Selain buatan Disney, ada pula film Pinokio buatan Guillermo del Toro yang punya nuansa jauh berbeda.

Film “Pinocchio” dari Walt Disney ini adalah remake dalam bentuk live-action dari film Disney versi kartun dari tahun 1940 (dengan judul sama). Keduanya merupakan adaptasi dari buku dari Italia, “Le avventure di Pinocchio,” karya Carlo Collodi.

Kalau melihat trailer “Pinocchio” tersebut, kelihatannya jalan ceritanya tidak akan jauh berbeda dengan versi tahun 1940. Remake seperti ini sudah sering dilakukan Disney, seperti yang kita lihat pada “Beauty and the Beast” atau “Aladdin.”

Sebagai film live-action, para pemeran menjadi daya tarik tersendiri. Seperti di film ini, Tom Hanks berperan sebagai Gepetto dan Luke Evans berperan sebagai the Coachman.

pinokio gepeto 2022

Film ini juga mempertahankan tokoh bukan manusia, seperti Jimmy Jangkrik dan rubah bernama John Worthington Foulfellow. Joseph Gordon-Levitt mengisi suara Jimmy Jangkrik dan Keegan-Michael Key mengisi suara si rubah.

Toh film ini tidak sekontroversial vesri live-action “Lion King” yang sebenarnya tetap menampilkan tokoh-tokohnya secara CGI. Banyak yang menganggap “Lion KIng” tetap animasi.

Meskipun sebagian besar masih sama dengan versi kartun, film Pinokio dari Disney ini juga melakukan beberapa perubahan dan memperkenalkan tokoh baru. Misalnya ada Signora Vitelli, karakter baru yang dibuat khusus untuk film ini.

Lalu Disney juga melakukan perubahan pada peri biru. Jika di versi lama sang peri berkulit putih, di versi 2022 ini sang peri berkulit hitam. Ia diperankan oleh Cynthia Erivo (“Bad Times at teh El Royale”).

Yah, melihat trailer film Pinokio ini, kita mungkin tidak akan mendapat kejutan besar. Misalnya seperti film “Maleficent.”

Mari kita lihat nanti seperti apa film “Pinocchio” ini di Disney+ pada tanggal 8 September 2022.

%d blogger menyukai ini: