Intip Trailer Film Shin Ultraman Karya Pencipta Evangelion

Pada Kamis, 28 Januari 2021, trailer film Shin Ultraman dirilis. Hal ini menambah kegembiraan para pecinta film kaiju setelah disodori trailer film Godzilla vs Kong yang mengagumkan. Shin Ultraman sangat terlihat meneruskan nyawa pendahulunya, Shin Godzilla.

Trailer film Godzilla vs Kong berhasil menyita perhatian sekaligus memuaskan rasa lapar para penggemar film kaiju. Penampilan monster raksasa yang dibuat menggunakan CGI dengan detail mengagumkan adalah yang banyak dinantikan para penggemar.

Selain itu daya tarik utama film-film kaiju adalah monster yang menghancurkan kota, bertarung satu sama lain yang membuat manusia panik dan mencoba mengendalikan situasi meski mereka tahu itu sia-sia.

Terlepas dari itu, Shin Ultraman sendiri sangat terlihat meneruskan semangat dari pendahulunya Shin Godzilla. Maksudnya, film tersebut memiliki semangat dan kritik terhadap birokrasi pemerintah Jepang yang kaku dan militeristik. Hal ini digambarkan dalam satire respon kepanikan saat kemunculan Godzilla yang begitu berkesan.

Hal menarik dari film Shin Ultraman adalah pencipta Shin Godzilla, Hideaki Anno dan Shinji Higuchi yang berkolaborasi untuk memastikan film Shin Ultraman yang terinspirasi dari tokoh klasik Tokusatsu klasik Ultraman tetap menjaga kualitas dari segi visual dan cerita.

Trailer film Shin Ultraman berdurasi 36 detik tersebut memperlihatkan kepanikan, intrik dan pengkhianatan para manusia. Di sisi lain terlihat kaiju dari Ultraman Nemesis bernama Neronga dan Gabora muncul dan siap menghancurkan kota.

Science Spesial Search-Party (SSSP), sebuah organisasi yang bertugas menyelidiki dan menanggapi ancaman invasi alien dan kaiju segera meluncurkan tanggapan yang sangat militeristik. Menjelang akhir trailer, pahlawan kita Ultraman muncul menjulang dari balik tower listrik.

Film Shin Ultraman sendiri sudah diumumkan sejak tahun 2019 silam. Film ini direncanakan dan ditulis oleh Hideaki Anno, pencipta anime legendaris Neon Genesis Evangelion. Asisten sutradara sekaligus rekan sutradara Anno pada film Shin Godzilla, Shinji Higuchi menduduki kursi sutradara utama film ini. Shiro Sagisu kembali dipercaya untuk menggarap musik dan soundtrack film ini.

Shin Ultraman dijadwalkan tayang di bioskop Jepang pada musim panas sekitar bulan Juni-September tahun ini. Sampai sekarang belum ada infomrasi lebih lanjut soal jadwal tayang film ini di luar Jepang.

Semoga saja jadwal tayang akan segera diumumkan. Semoga juga film ini akan tayang di Indonesia sebab Ultraman adalah salah satu tokoh klasik yang sangat berkesan dan melekat dalam memori masa kecil kebanyakan masyarakat Indonesia.

More Stories
Biar Nggak Bingung, Yuk Ketahui Fakta Menarik Wonder Woman 1984
%d blogger menyukai ini: