5 Villain Film Dengan Pemeran Aktor Yang Biasa Jadi Tokoh Baik

robin williams insomnia villain

Yah, memang ada aktor yang terkenal lebih sering memerankan tokoh baik atau protagonis di film. Bahkan ada terkenal ideal memerankan karakter yang baik. Tapi bagaimana kalau aktor yang biasa jadi tokoh baik ini memerankan villain di film?

Villain dalam film adalah peran antagonis. Jadi lawan dari tokoh utama alias sang protagonis. Villain biasanya merupakan penjahat atau tokoh jahat, walau tidak selalu seperti itu.

Jadi, memang menarik melihat bagaimana aktor yang biasa berperan baik berubah jadi sebaliknya. Mari kita lihat.

Villain Film Yang Diperankan Oleh Aktor Langganan Protagonis


robin williams sebagai walter finch, villain di film insomnia

1. Walter Finch (Robin Williams)

Sebagai seorang komedian, Robin Willians sudah terkenal dengan peran-perannya yang jenaka dan baik baik di film maupun serial. Seperti di serial Mork & Mindy, di film Mrs. Doubtfire, Dead Poets Society, Good Will Hunting, Patch Adams, dll.

Namun, di film Insomnia arahan Christopher Nolan, Robin Williams berperan sebagai tokoh antagonis bernama Walter Finch, seorang novelis yang juga pembunuh. Ia pun berperan secara meyakinkan dan tidak kalah dari lawan mainnya, Al Pacino.

Oh iya, Robin Williams juga pernah jadi antagonis di film lain, yaitu One Hour Photo.


2. Alonzo Harris (Denzel Washington)

Denzel Washington juga lebih terkenal dengan peran-perannya di sisi baik. Entah itu untuk film drama atau laga. Kita bisa melihatnya di film The Equalizer, Man on Fire, Unstoppable, The book of Eli, dll. Bahkan ketika jadi mafia di American Gangster pun ia masih terhitung protagonis.

Berbeda dengan perannya sebagai Alonzo Harris di film Training Day hasil arahan Antoine Fuqua. Di sini ia menjadi seorang detektif polisi yang korup. Dasar, Denzel Washington. Jadi penjahat pun perannya tetap dapat pujian.


3. Vincent (Tom Cruise)

Bisa membayangkan Tom Cruise jadi villain di film? Yah, bagaimanapun, Tom Cruise sudah populer sebagai jagoan. Lihat saja berbagai filmnya, Mission: Impossible, Jack Reacher, Top Gun, Edge of Tomorrow, dll.

Di film Collateral besutan Michael Mann, Tom Cruise menjadi pembunuh bayaran berdarah dingin yang numpang di taksi yang disetiri oleh Max (Jamie Foxx). Ternyata Tom Cruise pun cocok memainkan peran seperti ini.


leonardo dicaprio jadi villain django di film unchained

4. Calvin Candie (Leonardo DiCaprio)

Kita tahu kalau Leonardo DiCaprio adalah aktor handal. Sejak kecil di film What’s Eating Gilbert Grape, berlanjut ke Romeo+Juliet dan Titanic, sampai ke The Gang of New York, Inception dan The Wolf of Wall Street, karirnya mengesankan.

Di antara itu, Leonardo DiCaprio juga jadi tokoh jahat, yaitu Calvin Candie, si tuan tanah kejam di film Django Unchained arahan Quentin Tarantino. Haa… Tokoh ini pun jadi fenomena tersendiri. Bukan saja Leo tampil mengesankan, tapi karakternya juga menjadi meme yang terkenal di internet.


5. Dermot Hoggins (Tom Hanks)

Sama seperti Robin Williams, sulit rasanya membayangkan Tom Hanks jadi tokoh jahat. Hampir semua jajaran karakter yang pernah diperankan Tom Hanks adalah orang baik. Mari kita lihat beberapa filmnya. Forrest Gump, The Green Mile, Saving Private Ryan, Toy Story, dll.

Nah, di film Cloud Atlas, Tom Hanks berperan sebagai Dermot Hoggins, salah satu karakter dari berbagai peran yang ia mainkan. Dermot Hoggins adalah gangster yang membunuh seorang kritikus, yang menghasilkan memoir-nya laku keras. Peran yang tidak besar, tapi twist yang menarik.


Apa Villain Dari Aktor Yang Biasa Jadi Tokoh Baik Menarik?

Tentu. Walau terbiasa jadi protagonis, pada dasarnya kelima aktor di atas itu adalah aktor jempolan. Jadi mereka tetap bisa membawakan peran dengan baik. Mungkin kita saja yang terbiasa melihat mereka jadi “orang baik-baik.”

Selain kelim aktor di atas, ada beberapa nama aktor lain yang pantas disebut. Heath Ledger sebagai Joker di film The Dark Knight, Patrick Stewart sebagai Darcy di film Green Room, dan Jim Carrey sebagai Chip di film The Cable Guy.

Nah, apa ada yang ketinggalan? Apa kamu punya aktor lain yang terkenal jadi protagonis tapi malah jadi villain di film?

Yuk, lanjut baca
bad boys for life
Bad Boys For Life Rebut Posisi Pertama Box Office Pekan Ini
%d blogger menyukai ini: