Adegan Laga Film Birds of Prey Diinspirasi John Wick dan Jacky Chan

aksi birds of prey

Film Birds of Prey akan segera tayang (bahkan tiket sudah pre-sale). Nah, kabar terbaru ini mungkin bisa bikin kamu tambah semangat. Adegan laga di film Birds of Prey ternyata diinspirasi oleh John Wick dan Jacky Chan.

Pengakuan itu keluar dari mulut sang sutradara sendiri, Bahkan, bukan hanya terinspirasi, tapi tim dibalik laga John Wick juga membantu membuat adegan laga di film Birds of Prey.

Film superhero biasanya kental dengan teknologi CGI. Karena itu, cerita (adegan drama) biasanya terpisah dari bagian pertarungan atau pertempuran (adegan laga). Sutradara Cathy Yan tidak ingin film Birds of Prey seperti itu.

cathy yan dan margot robbie
Margot Robbie (Harley Quinn) dan sutradara Cathy Yan

Kerjasama dengan Tim John Wick

Tim produksi di bawah pimpinan Cathy Yan ini kemudian bekerjasama dengan 87Eleven. Nama yang disebut terakhir ini adalah sebuah perusahaan yang punya spesialisasi merancang adegan laga. 87Eleven dibuat oleh Chad Stahelski, sutradara film John Wick.

“Kami sudah bekerjasama dengan 87Eleven sejak awal. Alasan saya memilih mereka adalah karena saya ingin gaya itu (ada di film Birds of Prey),” Kata Cathy Yan dalam wawancara dengan /Film.

Yang menarik, Cathy Yan dan koordinator laga dari 87Eleven, Jonathan Eusebio, sama-sama ngefans pada film-film Jacky Chan. Kegemaran yang sama ini membuat mereka berusaha memasukkan gaya Jacky Chan ke dalam film.

Mary Elizabeth Winstead (Huntress)

“…kami banyak ngobrol soal film Jacky Chan dan bagaimana (adegan laga) itu sangat praktis dan kamu tidak memotong (adegan) dengan cepat. Kamu tetap bertahan di adegan itu dan tetap menjaga laga yang ada.”

FIlm John Wick sendiri memang terinspirasi oleh film laga dari Hong Kong. Itulah yang menyebabkan adegan laga di film itu bisa mengalir dan keren. Biasanya film masa kini lebih mengandalkan proses editing dari gerakan kamera dan efek visual.

Cocok dengan Karakter Film

Produser film Birds of Prey juga memuji hasil kolaborasi ini. Ia mengatakan para eksekutif dari DC puas dan terus mendukung pembuatan adegan laga di Birds of Prey dengan cara ini, karena memang berhasil membuatnya menjadi lebih “wow”.

Yah, kalau kita lihat, karakter jagoan di film Birds of Prey memang bukan superhero dengan kemampuan super. Mungkin hanya Black Canary. Dengan demikian adegan laga ala John Wick dan Jacky Chan memang cocok diterapkan.

Pastinya berita ini sangat menarik. Apalagi jagoan di film Birds of Prey cewek-cewek. Sangar kan melihat John Wick versi cewek? Seperti Charlize Theron di Atomic Blonde, tapi lebih renyah buat dikunyah.

Catatan — Kelihatannya resep ini cukup berhasil. Film Birds of Prey berhasil mendapat rating cukup baik setelah pemutaran perdananya. Baca juga review Birds of Prey dari kami.

Latest Reviews

More Stories
10 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik
%d blogger menyukai ini: