5 Aktor & Aktris Korea Ini Cocok Perankan Siswa Meski Usia Udah 30-an

Kamu pasti bakal kaget saat tahu kalau aktor dan aktris Korea yang biasanya perankan siswa justru usia mereka udah 30an. Siapa aja sih mereka?

Seringkali dalam sebuah drama, aktor atau aktris Korea bakal didapuk buat memerankan peran yang sesuai dengan usia mereka. Biasanya usia 20an bakal disuruh memerankan karakter anak muda/anak sekolah, usia 30an perankan karyawan kantor, dan usia 40an ke atas jadi orang yang lebih dewasa.

Tapi ada juga lho, beberapa aktor dan aktris Korea dengan usia yang tak lagi muda, justru cocok perankan karakter siswa. Bahkan saking cocoknya, penonton sampai nggak menyangka kalau usia mereka jauh lebih ‘dewasa’ dibanding wajahnya.

Kali kami telah merangkum jajaran aktor dan aktris Korea yang cocok banget perankan karakter siswa, meski usia mereka sudah masuk 30an ke atas.

Aktor & Aktris Korea Usia 30an Perankan Siswa

Hwang In Yeop – “True Beauty”

Visual Hwang In Yeop yang awet muda memang nggak perlu diragukan lagi. Di awal kemunculannya dalam drakor “True Beauty,” tak sedikit penonton yang mengira kalau pria ini seumuran sama Cha Eunwoo dan Moon Ga Young, lawan mainnya di drama tersebut.

Sumber Gambar : Cosmopolitan

In Yeop berperan sebagai siswa muda bernama Han Seo Jun. Visual ‘awet muda’ si second lead female ini benar-benar terpancar. Bahkan meski usia aslinya telah menginjak 30 tahun, tapi ia tak terlihat canggung saat memakai segaram sekolah. Bahkan wajahnya mampu berbaur dengan pemeran lain yang jauh lebih muda.

Kwon Nara – “Itaewon Class”

Cewek mungil ini memang membuat siapa pun bakal terkecok dengan wajahnya yang sangat baby face. Di drakor ini, ia berperan sebagai si yatim piatu Oh Soo Ah.

aktor aktris korea perankan siswa
Sumber Gambar : Soompi

Soo Ah sendiri merupakan anak muda sekaligus tokoh antagonis di drama ini. Meski usia Soo Ah jauh banget sama Kwon Nara, tapi aktris ini mampu memainkan karakter Soo Ah dengan epic.

Apalagi saat Soo Ah memakai seragam sekolahnya, ditambah riasan natural dan rambut pendeknya, siapa sangka kalau yang memerankannya sudah berusia 30an.

Park Bo Young – “On Your Wedding Day”

Satu lagi aktris yang terkenal dengan wajah baby face meski usianya udah 30an. Dia adalah Park Bo Young yang berperan sebagai Hwan Seung Hee di drama “On Your Wedding Day.”

Drama ini menampilkan kisah cinta antara Hwan Seung Hee dengan Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) selama 10 tahun. Jadi kamu bakal melihat akting mereka dari usia sekolah menengah sampai dewasa.

aktor aktris korea perankan siswa
Sumber Gambar : Soompi

Pas syuting drama ini, usia Park Bo Young telah menginjak 29 tahun. Cukup mencengangkan bukan? Padahal wajah aktris yang satu ini justru terlihat masih seperti anak SMP lho.

Wajah baby face Park Bo Young memang tak hanya menipu orang biasa. Bahkan, YouTube pun pernah ketipu dengan wajahnya. Video Park Bo Young dulu sempat di-banned YouTube karena ia dikira pengguna di bawah umur. Hahaha, sungguh fakta yang mencengangkan!

Ryu Jun Yeol – “Reply 1988”

Aktor ini berhasil memenangkan hati banyak penonton “Reply 1988” ketika ia berperan sebagai Kim Jung Hwan. Tokoh ini digambarkan sebagai sosok yang cenderung pasif, namun menyimpan pesona tersembunyi yang misterius.

aktor aktris korea perankan siswa
Sumber Gambar : Soompi

Ryu Jun Yeol berhasil memerankan karakter ini dengan sukses. Ditambah riasan wajahnya yang benar-benar natural dan gaya rambutnya yang sederhana, membuatnya terlihat seperti anak SMA ‘zaman dulu.’ Makanya nggak heran kalau mayoritas penggemar tak menyangka kalau ia telah menginjak usia 30an.

Park Min Young – “Her Private Life”

Pesona Park Min Young sebagai sosok aktris yang awet muda memang tak usah diragukan lagi. Mau perankan apa pun yang ia lakoni, wajahnya memang selalu terlihat baby face. Semua ini juga tak terlepas dari perawakannya yang mungil.

aktor aktris korea perankan siswa
Sumber Gambar : Soompi

Nah, di drakor adaptasi webtoon ini, Park Min Young berperan sebagai Sung Duk Mi. Di sini Min Young sukses memerankan Duk Mi dari usia muda sampai dewasa. Setiap pertambahan usia Duk Mi, Min Young selalu berhasil menampilkannya dengan cara yang berbeda.

Kalau pas melihat Min Young memerankan Duk Mi versi remaja, pasti tak akan ada yang mengira kalau cewek ini sudah berusia 34 tahun. Hehehe.

Yuk, lanjut baca
Loki Episode 5: Pencarian Jati Diri dan Villain Di Balik TVA
%d blogger menyukai ini: