7 Rekomendasi Anime yang Ceritakan Kehidupan Mahasiswa dan Kampus

Anime bergenre slice of life memiliki penggemar beratnya sendiri. Apalagi jika membicarakan anime berlatar sekolah. Ada ratusan anime yang menceritakan kehidupan cinta para pelajar yang terkadang membuat kita bosan. Terkadang kita membutuhkan rekomendasi anime tentang kehidupan para mahasiswa dan kampus di Jepang.

Nah buat kamu yang mungkin sedang bosan dengan anime yang bercerita tentang anak-anak SMA, Popculture.id telah merangkum 7 anime yang menceritakan tentang kehidupan para mahasiswa berserta situasi kampus. Apakah anime ini bisa relate dengan para mahasiswa di sini? Untuk memastikannya, yuk langsung aja simak rekomendasinya di bawah ini!

Golden Time

Pertama ada Golden Time. Anime ini disebut-sebut sebagai anime romance terbaik pada zamannya karena berbeda dengan anime-anime lain. Golden Time berkisah tentang kehidupan cinta dua orang mahasiswa baru bernama Tada Banri dan Kaga Kouko. Kisah cinta mereka nggak mulus-mulus saja. Kaga Kouko yang mulai mencitai kekasihnya harus menerima kenyataan kalau Tada Banri memiliki kenangan buruk yang membuatnya memiliki dua ingatan.

Moyashimon

Buat kamu yang tertarik dengan dunia biologi, menonton anime Moyashimon pasti bakalan menyenangkan. Anime ini menceritakan kehidupan seorang mahasiswa agrikultur bernama Tadayasu yang punya kemampuan melihat dan berbicara dengan mikroba. Dengan kemampuan tersebut Tadayatsu bersama dengan profesor dan teman-teman kampusnya mulai mempelajari lebih dalam perihal mirkoba.

Genshiken

Lalu ada Genshiken. Anime bergenre komedi ini berfokus pada kehidupan klub yang ada di lingkungan kampus. Berbeda dengan klub-klub yang serius, para tokoh utama yang merupakan mahasiswa di sebuah kampus mendirikan klub otaku yang memperdalam soal anime manga dan hal-hal berbau kultur pop Jepang lain. Menariknya anime ini nggak punya cerita yang pasti, setiap episodenya memiliki cerita yang berdiri sendiri.

Honey And Clover

Selanjutnya ada Honey And Clover. Anime ini menceritakan tentang 3 orang mahasiswa kampus seni yang menyenangkan. Pada dasarnya anime ini menceritakan cinta segitiga antar tokoh utamanya. Honey And Clover menjadi menarik mengingat kita bisa melihat kehidupan kampus dan kehidupan mahasiswa yang berfokus pada bidang kesenian. Kesannya lebih dewasa aja, gitu~

The Tatami Galaxy

The Tatami Galaxy adalah anime time traveling mirip dengan Tokyo Revengers. Anime ini mengisahkan tentang seorang pria yang menyesali kehidupannya karena telah mengambil keputusan yang salah semasa kuliah. Di tengah penyesalan tersebut ia diberi kesempatan kedua dan kembali ke masa-masa ia berkuliah. Kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia mulai hidup layaknya mahasiswa normal dan merasakan kehidupan kampus yang berbeda daripada yang ia jalani sebelumnya.

Science Fell In Love

Sebelum ada Dr. Stone, anime Science Fell In Love telah lebih dahulu menggunakan ilmu sains sebagai bahan utama ceritanya. Sedikit berbeda, anime ini mengisahkan seorang mahasiswa laki-laki yang merupakan seorang ahli sains yang mencoba menyatakan cintanya dengan kemampuan yang ia miliki. Meski terdengar konyol, anime ini sangat serius dan menarik untuk disaksikan.

Run With The Wind

Anime atletik biasanya turut menghadirkan kehidupan SMA di dalamnya. Ada banyak anime sport yang berlatar SMA dari mulai Kuroko No Basket sampai Haikyuu!. Buat kamu yang bosan, anime Run With The Wind bisa kamu coba tonton. Anime ini berfokus pada cerita seorang mahasiswa pria bernama Kakeru Kuraha yang merupakan seorang atlit lari. Selain mengisahkan perlombaannya, Run With The Wind juga memperlihatkan pada kita kehidupan asrama mahasiswa yang dipenuhi semangat meraih masa depan para penghuninya.

Nah itu dia 7 rekomendasi anime yang mengisahkan kehidupan para mahasiswa dan kampus yang ada di Jepang. Gimana menurut kalian Popins? Adakah anime di atas yang membuat kalian tertarik?

More Stories
Rekomendasi 10 Tontonan Netflix Original yang Tayang Bulan Juni 2021
%d blogger menyukai ini: