Rekomendasi 8 Anime Seinen Terbaik. Khusus Kamu yang Dewasa~

Anime adalah salah satu tontonan luas yang bisa dinikmati segala usia. Bagi anak kecil atau remaja, menonton anime genre shounen akan sangat menyenangkan. Namun, setelah bertambah usia orang akan mencari rekomendasi anime seinen sebagai bentuk tontonan terbaik sesuai dengan pendewasaan.

Sebelum masuk pada daftar, perlu diketahui bahwa seinen adalah genre yang diperuntukan bagi mereka yang telah berusia 20 tahun ke atas. Batasan usia ini dipakai mengingat banyak konten anime seinen yang brutal, gore dan ceritanya yang cukup berat serta filosofis. Nah buat kamu yang penasaran, berikut ini 8 rekomendasi anime seinen terbaik yang bisa kamu tonton sebagai pengenalan. Yuk simak!

Dorohedoro

Pertama ada anime Dorohedoro. Anime yang memiliki 12 episode ini digarap oleh MAPPA Studio. Dorohedoro sangat menarik secara cerita dan eksekusi penggambarannya. Bahkan anime ini bisa menjadi sebuah milestone yang menandakan tren penggarapan anime yang akan berkembang di tahun-tahun selanjutnya. Dorohedoro menjadi anime yang aneh, lucu dan penuh kekerasan yang brutal. Hanya dengan melihat karakter utamanya yang berupa buaya, kamu akan mengerti kenapa Dorohedoro jadi anime seinen yang begitu penting untuk disaksikan.

Mushishi

Kedua ada anime Mushishi. Anime ini menjadi salah satu anime seinen dengan rating tinggi di beberapa situs. Pada dasarnya Mushishi berkisah tentang seorang pengembara yang berkeliling ke desa dan kota untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan roh nenek moyang. Anime ini berjalan begitu lambat denganberagam kisah dari mulai yang gelap dan depresif sampai terang dan emosional. Lebih menakjubkan lagi, skoring musik anime ini berada di level yang berbeda.

Vindland Saga

Buat kamu yang cari tontonan anime bertema sejarah, Vinland Saga mungkin bisa dijajal. Anime ini berkisah tentang sejarah bangsa Viking di masa kejayaannya. Kita akan melihat banyak peperangan, pemerkosaan dan pembunuhan selama peperangan para Viking melawan kerajaan Inggris dan Denmark. Selain hal-hal yang sudah dsebutkan, penonton akan mendapat pengetahuan seputar budaya nordik dan filosofi yang dipegang erat oleh masyarakat Norse.

Monster

Lalu ada anime dengan plot kejar-kejaran, Monster. Anime ini berkisah tentang seorang pembunuh berdarah dingin dan orang yang ingin menghentikan perbuatannya. Awal cerita bermula saat seorang dokter yang mengambil sikap memihak seorang anak kecil yang kelak menjadi seorang pembunuh. Karena sang dokter dikucilkan masyarakat, sang pembunuh datang kembali ke kehidupan sang dokter yang membuatnya semakin terpuruk.

Rainbow

Rainbow adalah anime yang berlatar sekolah reformasi tahun 1955. Anime ini menceritakan seorang remaja yang bersahabat dengan 5 orang remaja lain yang didakwa dengan tuduhan kegiatan kriminal yang berbahaya. Mereka hidup bersama dan berjuang melawan banyak ketidakadilan di dalam penjara. Rainbow akan cocok buat kamu yang mencari anime yang berkisah tentang kehidupan. Anime ini dipenuhi air mata emosi hubungan antar manusia.

Berserk

Siapa sih yang nggak tahu Berserk? Anime yang diadaptasi dari manga dari mangaka Kentaro Miura ini disebut-sebut sebagai salah satu seri seinen terbaik sepanjang masa. Anime ini mengisahkan tentang sejumlah mercenary yang menghadapi makhluk-makhluk besar dan mengerikan. Seiring cerita berlanjut, kita akan melihat kegelapan dan dendam manusia. Berserk menjadi menarik karena membicarakan banyak hal filosofis, politik dan sifat-sifat terkutuk manusia yang jarang disentuh anime shounen.

Hellsing Ultimate

Selanjutnya ada anime Hellsing Ultimate. Seri anime ini mengisahkan tentang satu-satunya organisasi manusia yang bisa berhadapan dengan kekuatan yang mengancam kekuatan manusia. Anime ini terkenal karena vibesnya yang suram,gelap dan gothic. Kamu akan menemukan banyak senjata, bangunan tua dan darah yang terus menerus mengucur.

March Comes Like A Lion

Terakhir ada anime seinen yang punya peringkat tertinggi di situs MyAnimeList berjudul March Comes Like A Lion. Anime ini berkisah tentang seorang pria pemain shogi profesional yang depresi, melankolis dan terpisah dari kehidupan sosial. Anime in tentu saja memberikan makna hidup, menggambarkan hubungan masyarakat yang akan relatable dengan banyak orang. Secara nafas, anime ini mirip dengan manga Oyasumi Punpun.

Nah itu dia rekomendasi 8 anime seinen terbaik yang bisa kamu tonton. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menonton salah satu anime di atas? Atau kalian punya anime favorit sendiri? Tulis di kolom komentar yuk~

More Stories
Patung Batman Dalam Dark Knight Rises Sudah Bisa Kamu Koleksi
%d bloggers like this: