6 Fakta Anya Forger dari Seri Anime Spy X Family Yang Seru!

Siapa sih yang gak kenal salah satu karakter anime terpopuler Anya Forger dari serial anime Spy X Family? Karakternya yang lucu dan polos berhasil menarik perhatian banyak penggemar. Selain itu, karakter Anya ini juga memiliki beberapa fakta menarik.

Anime ini menceritakan tentang Agen Twilight yang merupakan seorang mata-mata, yang memiliki misi menjadi Loid Forger dan membangun keluarga palsu agar bisa mengawasi salah satu atasan yang ada di sana.

Loid pun kemudian menikahi Yor Briar yang ternyata berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Tak hanya itu, Loid juga mengadopsi seorang anak bernama Anya yang juga memiliki kemampuan supranatural yakni membaca pikiran orang.

Seluruh anggota keluarga tersebut pun harus hidup dalam satu rumah dengan menyembunyikan rahasia masing-masing. Walau berkesan penuh rahasia, jika kamu menontonnya kamu akan mendapatkan pesan moral.

Terlepas dari itu semua, karakter anak berambut merah muda ciptaan Tatsuya Endo juga memiliki beberapa fakta menarik, yang masih belum disadari oleh beberapa penggemar anime Spy X Family.

1. Fakta Asal-Usul Anya Forger

dokumen anya spy x family

Fakta menarik yang pertama dari karakter Anya Forger adalah asal-usulnya, yang ternyata hasil eksperimen dari salah satu laboratorium, yang masih belum jelas di mana. Hal ini pun diperkuat dengan sebutannya sebagai ‘Subjek Tes 007’ dan kemampuannya membaca pikiran.

Angka “007” merupakan referensi untuk agen mata-mata legendaris James Bond yang memiliki nama kode tersebut.

2. Nama Anya

variasi nama anya spy x family

Anya merupakan variasi dari nama “Anna” di Rusia. Nama Anna sendiri berarti berkah. Tetsuya Endo awalnya menuliskan nama ini dengan ejaan “Ania.” Hal ini terlihat di bab awal manga dan terbawa sampai di seri anime-nya. Misalnya di papan nama di pintu kamar tidurnya.

3. Kekurangan dari Kemampuan Anya

Kemudian fakta menarik lain adalah ternyata kemampuan Anya membaca pikiran memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimaksud adalah ia akan merasa pusing ketika sedang berada di keramaian.

Hal ini dikarenakan Anya belum terbiasa menggunakan kemampuannya di tempat keramaian. Selain itu, kekurangan lainnya adalah ia tidak bisa menggunakan kemampuan membaca keramaian saat sedang bulan purnama.

BACA JUGA  Film dan Serial Anime Spy x Family Season 2 Positif Meluncur di Tahun 2023

4. Anya Suka Pilih-Pilih Makanan

Tidak hanya itu saja. Fakta menarik lain yang juga identik dengan karakter yang satu ini adalah suka pilih-pilih makanan. Kalau kamu sudah pernah menonton serial yang satu ini mungkin sudah tahu kalau Anya sangat menyukai kacang.

Bukan hanya kacang, Ia juga menyukai makanan lainnya seperti hamburger steak dan juga kue. Karakter menggemaskan satu ini juga memiliki beberapa makanan yang tidak ia sukai seperti wortel, meskipun alasannya masih belum diketahui hingga sekarang.

5. Dua Tanduk Hitam di Kepala Anya

Fakta menarik lainnya dari Anya Spy X Family adalah kedua” tanduk” hitam yang berbentuk segitiga di kepalanya. Mungkin dari kamu sendiri penasaran tentang dua tanduk hitam yang ada di kepala karakter menggemaskan ini.

Tetapi ternyata dua tanduk hitam yang ada di kanan kiri kepala tersebut hanya merupakan aksesoris untuk menutupi gulungan rambutnya. Selain itu, dua gulungan rambut yang ada di kepala Anya juga sempat disinggung oleh Tatsuya Endo.

Jika kamu sudah pernah membaca manga karya Endo lainnya, mungkin sudah tahu manga yang berjudul Rengoku no Ashe. Dalam manga tersebut ada karakter Ashe yang memiliki tampilan yang mirip seperti Anya ketika kecil.

Inilah yang kemudian menginspirasi Endo untuk membuat karakter Anya di manga Spy X Family.

6. Usia Anya Masih Dipertanyakan

yor forger, anya forger, dan loid forger

Fakta menarik terakhir dari karakter Anya Spy X Family adalah usianya. Masih banyak yang beranggapan kalau Anya berusia sama seperti anak sekolah lainnya yaitu, enam tahun. Namun ternyata hal tersebut adalah keinginan Loid.

Saat itu, Loid memang menginginkan anak usia enam tahun dan hal tersebut diketahui oleh Anya. Hingga kini banyak yang memiliki teori kalau ternyata Anya merupakan seorang gadis kecil dengan usia empat tahun. 

Hal ini didukung dari tubuhnya yang kecil, juga sifat dan pengetahuan Anya yang tidak sesuai dengan anak-anak lain yang berusia enam tahun.

%d blogger menyukai ini: