Rekomendasi 10 Serial Anime Netflix Terbaik, Cari Tontonan Terbaru dan Terseru Kapan Saja

Anime Netflix Terbaik Lycoris Recoil

Percaya atau tidak, Netflix adalah salah satu platform terbaik untuk menonton anime yang bagus dan seru. Arsip serial anime Netflix meliputi anime klasik seperti Cowboy Bebop, Naruto, sampai yang populer di era modern seperti Demon Slayer dan Attack On Titan.

Fans anime memang bisa menggunakan platform lain seperti Crunchyroll untuk mayoritas anime, tetapi tak ada salahnya memakai Netflix untuk mencari seri atau film anime yang tidak ada di library Crunchyroll, begitu pula sebaliknya.

Terlebih karena masing-masing Netflix maupun Crunchyroll saling berlomba mengeluarkan berbagai anime original mereka.

Ada banyak judul anime Netflix terbaik. Kami di sini merangkum 10 judul yang sekiranya kamu lewatkan, di luar judul-judul anime super populer seperti Demon Slayer dan Attack on Titan.

Rekomendasi Serial Anime Netflix Yang Layak Kamu Tonton

1. Spy x Family

Spy x Family

Kepopuleran Spy x Family sudah tidak diragukan lagi. Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Tatsuya Endo, anime ini melejit menjadi fenomena tahun ini.

Humornya yang gampang dicerna, dipadu kisah keluarga yang dibalut dalam setting dunia saat perang dingin, membuat anime ini sarat akan berbagai tema krusial terlebih bagi audiens era modern.

Menceritakan tentang seorang mata-mata yang harus membentuk keluarga dalam misinya. Namun, ternyata istri dan anak yang dipilihnya masing-masing memiliki rahasia tersendiri.

Meski tergolong anime terbaru, kepopuleran Spy x Family beserta tema yang diangkat membuat anime ini menjadi salah satu yang terseru untuk ditonton. Apalagi ada Anya yang menggemaskan.

Spy x Family akan berlanjut di season 2 dan movie pada tahun 2023.

JudulSpy x Family
SumberManga (Karya Tatsuya Endo)
Jumlah Episode24
StudioWit Studio, CloverWorks
CastTakuya Eguchi, Saori Hayami, Atsumi Tanezaki
Rating MyAnimelist8.7

2. Lycoris Recoil

Lycoris Recoil

Salah satu anime terbaik dan terpopuler tahun 2022 ini. Menceritakan tentang sekelompok gadis yang dilatih untuk menjadi agen rahasia bernama Lycoris. Mereka ditugaskan untuk memberantas kejahatan di balik layar, memunculkan kesan Jepang bersih tanpa kriminalitas.

BACA JUGA  Inilah 5 Arc Jujutsu Kaisen Terbaik yang Bikin Penggemar Sulit Move On

Takina adalah Lycoris yang baru saja dibebastugaskan dan kini ditempatkan di sebuah cafe di luar markas mereka. Di cafe bernama Lycoris Recoil itu, Takina bertemu dengan Chisato, gadis yang lebih tua setahun darinya yang dikenal sebagai Lycoris terkuat sepanjang masa.

Tetapi, kesan Chisato di mata Takina sangat jauh dari kata agen rahasia terbaik. Jadilah Takina seringkali menuruti tingkah Chisato yang selalu ceria dan hidup sesuai kemauannya, sangat berbeda dengan kehidupan ala mesin yang selama ini ditanamkan padanya sebagai Lycoris.

Hideo Kojima yang akan mengadaptasi game buatannya Death Stranding menjadi film, juga menyatakan kalau Lycoris Recoil adalah anime favoritnya tahun ini.

JudulLycoris Recoil
SumberOriginal
Jumlah Episode13
StudioA-1 Pictures
CastChika Anzai, Shion Wakayama, Misaki Kuon
Rating MyAnimelist8.3

3. Great Pretender

Great Pretender

Anime ini menggunakan lagu dari Freddie Mercurie berjudul The Great Pretender. Alasan itu sebenarnya sudah cukup untuk menarik mayoritas orang untuk menonton anime thriller yang bagus ini.

Menceritakan tentang seorang pencopet dan penipu Jepang bernama Makoto yang selama ini puas melaksanakan kejahatan di kotanya. Suatu hari, Makoto terjebak oleh skema Laurent, seorang penipu dari Amerika Serikat, dan terpaksa mengikutinya ke Los Angeles.

Berbagai kejadian terjadi, dan Makoto harus bergabung ke organisasi scammers tempat Laurent berasal. Anime ini mengikuti kisah Makoto dalam melaksanakan misi menipunya di seluruh dunia. Menghadapi berbagai orang penting dan kaya lengkap dengan keamanan dan sekuriti yang ketat.

Para karakternya juga menarik untuk diikuti. Laurent, Makoto, Cynthia, dan Abigail, mereka semua adalah orang-orang yang terpaksa terjun ke dunia gelap karena sulitnya hidup lurus sesuai aturan hukum.

JudulGreat Pretender
SumberOriginal
Jumlah Episode23
StudioWit Studio
CastChiaki Kobayashi, Junichi Suwabe, Natsumi Fujiwara
Rating MyAnimelist8.2

4. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama Love is War

Kisah comedy-romance antara Putri konglomerat terkaya Kaguya dan Miyuki yang berasal dari keluarga biasa dalam mengakali satu sama lain, saling beradu strategi agar salah satu dari mereka menyerah dan menyatakan cinta lebih dulu sangatlah populer dan seru meski bukan tergolong anime action.

Berbagai situasi yang berawal simple, kemudian berkembang bagai bola salju karena kesalahpahaman, atau tingkah para karakter seperti Kaguya, Miyuki, Ishigami, dan Chika yang begitu ekstrim. Semua itu menambah elemen comedy di mana surprise selalu menjadi bumbu utama.

BACA JUGA  4 Alasan Kamu Wajib Nonton Anime “Spy x Family” - No. 2 Fix No Debat!

Tetapi, meski merupakan anime comedy, Kaguya-sama bukannya tanpa drama dan perkembangan karakter. Ketika bagian cerita yang mengandung keseriusan muncul, dijamin hatimu akan ikut tergoyah.

JudulKaguya-sama wa Kokurasetai, Kaguya-sama: Love is War
SumberManga (karya Akasaka Aka)
Jumlah Episode37
StudioA-1 Pictures
CastAoi Koga, Makoto Furukawa, Konomi Kohara
Rating MyAnimelist9

5. Mushoku Tensei

Mushoku Tensei

Light novel dan web novel Mushoku Tensei karya Rifujin no Magonote bisa dikatakan sebagai prototype berbagai light novel dan anime isekai.

Mulai dari worldbuilding, karakterisasi, dan arah perkembangan karakter. Mushoku Tensei menunjukkan puncak dunia isekai, sampai sempat dianggap mustahil untuk diadaptasi menjadi anime.

Bahkan Studio yang mengadaptasi anime ini, Studio Bind, khusus didirikan untuk mengerjakan anime ini. Fenomena unik ini pernah terjadi saat pembentukan studio Khara yang khusus untuk memproduksi film Shin Evangelion.

Menceritakan seorang pengangguran yang bereinkarnasi menjadi Rudeus Greyrat di dunia lain. Sebagai Rudeus, dia bertekad hidup sepenuh hati dan tanpa penyesalan seperti kehidupan sebelumnya.

Rudeus bertemu dengan berbagai orang, menyaksikan berbagai peristiwa, dan berpisah dengan berbagai orang juga.

Kisah kehidupan Rudeus yang penuh dengan asam-garam disertai bumbu manisnya kehidupan menjadikan anime ini menjadi karya klasik terbaru yang bisa digolongkan menjadi anime terbaik.

JudulMushoku Tensei: Jobless Reincarnation
SumberLight Novel (karya Rifujin no Magonote)
Jumlah Episode23
StudioStudio Bind
CastYumi Uchiyama, Ai Kakuma, Konomi Kohara
Rating MyAnimelist8.7

6. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100

Apa yang akan kamu lakukan apabila memiliki kekuatan khusus? Apakah menggunakannya untuk kepentingan sendiri, merendahkan orang lain, dan menganggap diri sendiri lebih baik? Atau seperti Shigeo Kageyama, menganggapnya hanya bagian kecil dari dirimu sendiri, dan tetap mencoba hidup normal.

Menceritakan seorang anak SMP pemilik kekuatan khusus bernama Shigeo Kageyama atau Mob. Anime ini adalah kisah Mob berusaha menjalani masa remajanya secara normal meski memiliki kekuatan spesial.

Anime ini menyampaikan tema tentang bagaimana berbaur dan berkontribusi di masyarakat. Tak mudah memang, dan orang-orang yang memiliki kelebihan cenderung memilih jalur pendek.

BACA JUGA  Makima Chainsaw Man, Sosok Wanita Misterius Penyimpan Agenda
JudulMob Psycho 100
SumberManga (Karya One)
Jumlah Episode36
StudioBones
CastSetsuo Itou, Takahiro Sakurai, Miyu Irino
Rating MyAnimelist8.7

7. Cyberpunk Edgerunners

Cyberpunk Edgerunners

Tidak ada yang memprediksi kalau Cyberpunk Edgerunners akan menjadi entri anime original terbaru Netflix sekaligus menjadi salah satu anime terbaik dan terpopuler tahun 2022.

Ber-setting setahun sebelum event game Cyberpunk 2077, Cyberpunk Edgerunners mengikuti kisah David Martinez. David berasal dari keluarga miskin di Night City.

Tetapi, David mampu bersekolah di akademi elit Arasaka karena Ibunya menggunakan uang hasil pekerjaan gelapnya sebagai penyelundup.

Kematian ibunya membuat David harus membuat pilihan bergabung ke organisasi kriminal Cyberpunk. David nantinya menyadari kalau rekan-rekan kerja barunya adalah orang-orang yang terpaksa hidup sebagai cyberpunk, untuk bisa mengais sisa impian mereka di Night City.

JudulCyberpunk Edgerunners
SumberOriginal
Jumlah Episode10
StudioTRIGGER
CastKENN, Aoi Yuuki, Tomoyo Kurosawa
Rating MyAnimelist8.6

8. Violet Evergarden

Violet Evergarden

Diadaptasi dari seri light novel karya Kana Akatsuki. Violet Evergarden menceritakan tentang seorang Violet, gadis cantik mantan tentara yang harus mengintegrasi kembali ke kehidupan masyarakat biasa setelah perang berakhir.

Anime fantasy sekaligus coming of age story ini menceritakan tentang seorang yatim piatu yang menghabiskan hidupnya sebagai prajurit, mencoba mencari alasan hidupnya selain mengangkat senjata.

Didorong oleh kata-kata terakhir atasannya padanya, “Aku cinta kamu”, Violet memulai perjalanannya sebagai Automatic Doll yang bertugas menuliskan surat bagi orang-orang yang tak bisa menulis. Violet berharap bisa memahami emosi manusia, dan mengetahui arti cinta.

Secara introspektif, narasi ceritanya sangat menyentuh. Ditambah lagi musiknya sangat menyejukkan telinga. Pujian untuk visual karya Kyoto Animation juga tak cukup dengan kata-kata apapun.

Bisa dibilang, Violet Evergarden adalah salah satu anime terbaik di era modern.

Sekuelnya, Violet Evergarden: The Movie juga ditayangkan di Netflix.

JudulViolet Evergarden
SumberLight Novel (Kana Akatsuki)
Jumlah Episode13
StudioKyoto Animation
CastYui Ishikawa, Daisuke Namikawa, Takehito Koyasu
Rating MyAnimelist8.7

9. Erased

Erased

Boku dake ga inai machi atau Erased menceritakan tentang pria berusia 29 tahun bernama Satoru Fujinuma. Suatu hari, Satoru mendapatkan kekuatan yang disebutnya “Revival“. Dengan kekuatan ini, dia mampu melompat ke masa lalu, ke event yang diingatnya dulu dalam jeda hanya beberapa menit.

Satoru selama ini menggunakannya untuk mengubah kejadian yang bisa membahayakan jiwa. Tetapi, Satoru kemudian dituduh sebagai pembunuh dalam kasus pembunuhan ibunya sendiri.

Saat tersadar, Satoru berada di tubuhnya yang berusia 11 tahun. Satoru menyadari kalau kejadian yang terjadi saat dirinya berusia 11 tahun berhubungan dengan identitas pembunuh ibunya. Kejadian 18 tahun yang lalu itu adalah penculikan teman sekelasnya, Kayo Hinazuki.

JudulErased, Boku dake Ga Inai Machi
SumberManga (Kei Sanbe)
Jumlah Episode12
StudioA-1 Pictures
CastShinnosuke Mitsushima, Yuuki Aoi, Chinatsu Akasaki
Rating MyAnimelist8.3

10.Beastars

Beastars

Ber-setting di dunia antropomorphic yang dihuni hewan-hewan dengan inteligensi layaknya manusia. Jangan tertipu dengan desain karakternya, karena Beastars adalah cerita yang membahas tema-tema berat seperti prejudice, pilihan hidup, dan instrospeksi ras.

Beastars juga menyajikan misteri penuh dengan drama yang menggali jauh tentang kehidupan hewan-hewan ini. Bagaimana mereka menjembatani antara herbivora dan karnivora untuk bisa hidup berdampingan.

Tapi, bagi penyuka action, Beastars juga menyajikan aksi yang bagus dan seru. Overall, Beastars pantas direkomendasikan sebagai salah satu anime Netflix terbaik.

JudulBeastars
SumberManga (Paru Itagaki)
Jumlah Episode24
StudioStudio Oranges
CastChikahiro Kobayashi, Yuuki Ono, Sayaka Senbongi
Rating MyAnimelist7.9

Mana Anime Favoritmu?

Demikian daftar anime Netflix terbaik dari kami. Apakah ada yang belum kamu tonton? Apa anime Netflix favoritmu? Tuliskan komentar di bawah ya.

%d blogger menyukai ini: