10 Karakter Anime Terimut, Bisa Menyejukkan Hati

gambar kaede asuzagawa karakter anime terimut

Terkadang kita semua butuh pengalihan dari stres dan masalah kehidupan, meski hanya untuk beberapa jam. Sebagai penggemar anime, bagaimana kita mendapatkan pengalihan tersebut? Tentunya dengan menonton anime yang penuh dengan karakter anime terimut.

Apabila kita membutuhkan hiburan sebagai bentuk healing, tentunya kita tak berharap melihat anime action penuh darah dan kematian, atau anime petualangan yang mengharuskan kita fokus.

Kita cukup melihat beberapa karakter anime terimut di tontonan dengan cerita ringan dan mudah dimengerti, disertai selingan komedi yang mudah ditelan, maka semua itu sudah cukup untuk menenangkan kita dari berbagai masalah.

Dalam artikel ini, kami akan coba menyebutkan karakter anime terimut yang bisa menyejukkan hatimu. Harap diperhatikan kalau daftar ini tidak berdasarkan ranking.

1. Yui Hirasawa (K-ON!)

Yui Hirasawa

K-ON! penuh dengan karakter moe sekaligus karakter anime terimut. Jadi, sebenarnya tak masalah kalau posisi ini digantikan dengan karakter K-ON! yang lain seperti Mio, Azusa, Ritsu, atau salah satu karakter anime terkaya, Tsumugi.

Penulis hanya sedikit menyukai Yui ketimbang yang lain, karena Yui begitu relatable dan mudah dimengerti bagi semua orang.

Bayangkan saja, awalnya Yui bergabung ke klub light music karena mengira light music adalah musik yang tidak menggunakan instrumen seperti bersiul. Kenaifan dan sifat easy going Yui selalu mencerahkan teman-temannya.

Yui selalu menjalani harinya dengan my pace dan tidak membiarkan apapun mendiktenya. Sifat yang bisa kita pelajari dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

2. Chino Kafuu (Is the Order The Rabbit?)

Chino Kafuu

Chino Kafuu adalah cucu dari pemilik cafe shop tempatnya bekerja, Rabbit House di anime Is the Order The Rabbit?

Chino juga sekaligus pegawai terkecil dan termuda dibandingkan dua pegawai lainnya, Cocoa dan Rize yang sudah duduk di bangku SMA. Chino sendiri masih bersekolah di bangku SMP.

BACA JUGA  Siap-siap buat Serial Ultraman Terbaru di Netflix, Juga Kembalinya Castlevania dan Aggretsuko

Chino adalah seorang introvert yang pemalu. Awalnya Chino tak menyukai ekstrovert seperti Cocoa yang suka memasuki personal space miliknya. Tetapi, seiring waktu berjalan, Chino mulai akrab dengan Cocoa, bahkan menganggapnya seperti kakaknya sendiri.

Desain, pembawaan, serta suara Inori Minase yang masih muda begitu memantapkan posisi Cocoa sebagai salah satu karakter anim terimut di list ini.

3. Shamiko (The Demon Girl Next Door)

Yuko Yoshida

Yuko Yoshida, atau dikenal dengan nama panggilannya Shamiko, adalah karakter utama di anime The Demon Girl Next Door. Shamiko adalah gadis biasa yang agak canggung, dan sering menghadapi situasi kocak karena keluarganya yang terkena kutukan.

Ternyata, kutukan yang menimpa keluarganya adalah karena keluarga Shamiko adalah keturunan iblis. Jadilah Shamiko harus menjadi iblis dan menyusahkan orang untuk bisa memulihkan kekuatan keluarganya, sekaligus menghilangkan kutukan.

Tetapi, Shamiko tetaplah Shamiko. Meski harus berbuat jahat, Shamiko selalu terjebak dalam berbagai situasi komedi karena sifat aslinya yang baik.

Selain itu, misinya untuk mengalahkan magical girl di kota, Momo Yoshida, selalu terhambat karena di dalam hatinya Shamiko justru ingin berteman dengan Momo.

4. Popura Taneshima (Working!)

Popura Taneshima

Popura adalah karakter heroine di anime slice of life Working!. Popura sekaligus adalah karakter tipe moe yang akan kamu sukai.

Namanya saja sudah mirip nama maskot, ditambah lagi desainnya yang pendek ditambah lagi suara high pitch dari Kana Asumi. Meski hanya setinggi anak SD, Popura bahkan lebih tua dari tokoh utama Working!, Takanashi.

Meski lebih muda, Takanashi sering menggoda Popura, seperti mengelus kepalanya, memperlakukannya seperti anak kecil. Hal ini memicu reaksi lucu dari Popura, yang merasa insecure dengan tinggi badannya.

5. Kaede Azusagawa (Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai)

gambar kaede azusagawa karakter anime terimut
Kaede Azusagawa

Mungkin beberapa dari kita sempat tertipu ketika pertama kali melihat Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai. Ekspektasi awalnya mungkin kita berharap melihat anime romance-harem di mana banyak karakter wanita memperebutkan satu lelaki.

Tetapi, yang diperlihatkan justru jauh dari ekspektasi. Anime ini membahas psikologi, trauma, krisis eksistensial, bahkan quantum physics.

Tetapi, meski diselimuti berbagai elemen berat tersebut, bukan berarti tak ada bagian anime ini yang bisa menyejukkan hati.

BACA JUGA  Tema Lebih Berat, Anime Josei Terbaik Ini Cocok Banget Buat Wanita Dewasa

Hadirlah Kaede Azusagawa, salah satu karakter anime terimut pecinta panda yang hanya ingin kakaknya, Sakuta, untuk bahagia.

Trauma dan berbagai kejadian di sekolahnya dulu membuat Kaede berhenti dari sekolah, dan menutup diri. Meski demikian, Kaede selalu berusaha untuk hadir dan membantu Sakuta.

6. Shinobu Oshino (Monogatari Series)

Shinobu Oshino

Jangan tertipu dengan penampilannya. Meski terlihat seperti anak umur 8 tahun, Shinobu adalah vampire yang sudah hidup lebih dari 500 tahun. Karena kontraknya dengan Koyomi, Shinobu kehilangan sebagian besar kekuatannya dan terjebak dalam tubuh anak kecil.

Tingkah Shinobu yang merasa begitu asing dengan kehidupan manusia modern sangatlah imut. Shinobu sangat menyukai donut, yang menjadi obsesi utamanya. Berbagai komedi dan dialog panjang di Monogatari bahkan menyangkut kecintaan Shinobu pada donat.

Selain itu, Shinobu juga menggunakan bahasa Jepang kuno dengan aksen anak-anak, yang dibawakan dengan brilian oleh Maaya Sakamoto. Sakamoto juga mengisi suara Shinobu dewasa, yang membuat penonton terheran dengan range pengisi suara tersebut.

7. Megumin (Konosuba)

Megumin

Entri selanjutnya dari daftar karakter anime terimut ini adalah Megumin dari Konosuba.

Di atas kertas, Megumin adalah penyihir kelas atas dengan kemampuan tinggi. Megumin juga memiliki nilai terbaik di sekolahnya dulu, melebihi Yunyun.

Tapi, semua itu berubah sejak Megumin mengenal sihir ledakan. Sejak saat itu, Megumin terobsesi dengan ledakan, dan tak mau menggunakan sihir jenis lain.

Memang, dia bisa meledakkan bangunan bahkan kota. Tetapi, setelah menggunakan sihir itu sekali, Megumin akan terbaring tak sadarkan diri, menyusahkan anggota party-nya, terlebih Kazuma.

Sifat Megumin yang begitu ngotot menggunakan sihir ledakan disertai wajah nakalnya ketika berhasil mengerjai karakter lain banyak membuat audiens menjadikan Megumin sebagai salah satu karakter favorit.

8. Nadeshiko Kagamihara (Yuru Camp)

Nadeshiko Kagamihara

Anime Yuru Camp atau Laid Back Camp adalah anime yang menjanjikan apa yang ditunjukkan di judulnya. Sebuah anime yang menghadirkan lima karakter anime moe melakukan hal-hal lucu sesuai dengan hobi mereka yakni berkemah.

Kelima karakter Yuru Camp memiliki keunikan masing-masing, dan mereka semua menambah kelengkapan Yuru Camp secara keseluruhan. Karena bagaimanapun juga, pesona dan daya tarik Yuru Camp adalah interaksi kelima karakter utama tersebut.

BACA JUGA  10 Buah Setan Paling Diremehkan Dalam Semesta One Piece

Tetapi, Nadeshiko lebih istimewa ketimbang yang lain. Nadeshiko adalah “lem” yang menyambungkan kelimanya. Sifat antusias dan positifnya selalu menular kepada yang lain, dan keinginannya untuk terus berbuat yang terbaik bahkan menyemangati para penonton.

Jangan lupa Nadeshiko banyak membuat ekspresi super lucu yang memorable.

9. Chisato Nishikigi (Lycoris Recoil)

Chisato Nishikigi

Entri selanjutnya dari daftar karakter anime terimut ini adalah Chisato Nishikigi dari anime Lycoris Recoil.

Jangan tertipu dengan wajah manis Chisato Nishikigi. Walau terlihat seperti gadis sekolahan biasa, Chisato adalah Lycoris terbaik di Jepang. Lycoris sendiri adalah agen rahasia terlatih yang ditugaskan untuk melakukan pembunuhan diam-diam pada pihak yang mengancam keamanan Jepang.

Chisato sendiri memutuskan untuk menggunakan peluru karet yang tidak membunuh targetnya. Prinsipnya untuk tidak membunuh ini sempat memicu pertentangan dengan partnernya, Takina Inoue.

Meskipun pada akhirnya Chisato dan Takina membentuk hubungan partnership yang tak tergantikan nantinya.

Chisato pantas disebut sebagai karakter anime terpopuler 2022 dari musim summer.

10. Hitori Gotou (Bocchi The Rock)

Hitori Gotou

Kami ingin menutup daftar ini dengan salah satu karakter anime terimut sekaligus terasa relatable dengan penggemar anime.

Hitori, atau panggilannya, Bocchi, adalah gadis dengan social anxiety yang kesulitan berinteraksi dengan orang lain. Meski demikian, Bocchi terus berusaha mengembangkan dirinya, meski seringkali berada di situasi kocak karena kegelisahannya.

Siapa yang tak suka dengan Bocchi? Kepopuleran Bocchi the Rock mengejutkan para penggemar anime. Petualangan Bocchi dan teman band-nya dari Kessoku Band: Kita, Nijika, dan Ryou, yang penuh kekocakan dan terasa begitu relatable membuat Bocchi the Rock menjadi salah satu anime paling populer di penghujung 2022 ini.

Mana Karakter Favoritmu?

Demikian daftar karakter anime terimut versi kami ini. Apakah karakter favoritmu masuk di list ini? Siapa karakter favoritmu? Tuliskan di bawah ya

%d blogger menyukai ini: