5 Rekomendasi Drakor dengan Banyak Season. Nggak Bakal Kurang!

Cara drama Korea yang punya banyak season? Tenang, di sini kamu bisa temukan beberapa rekomendasi drakor dengan banyak season.

Siapa bilang cuma film Korea saja yang punya banyak season/musim? Drakor juga ada lho yang seperti itu. Bahkan kalau kamu nonton drakor yang punya banyak season, sensasinya bakal lebih seru. Selain alur ceritanya bakal lebih detil, ada kemungkinan kamu bakal melihat karakter-karakter baru di season selanjutnya.

Sayangnya drakor dengan banyak season agak jarang ditemukan. Tapi itu berlaku buat drakor keluaran tahun 2010 ke bawah. Kalau kamu pengin drakor yang lebih segar (rilis di atas tahun 2010), kamu bakal lebih mudah menemukan drakor dengan banyak season.

Lalu apa saja daftar drakor yang memiliki banyak season? Yuk langsung saja cek rekomendasi berikut ini.

Voice (4 Season)

Pas ngomongin drakor thriller, kebanyakan orang pasti bakal memikirkan β€œVoice.” Alur cerita menarik ditambah pemain-pemain dengan akting menawan, membuat drakor ini punya banyak penggemar.

Musim pertama drakor ini tayang tahun 2017. Ceritanya fokus pada tim Golden Time saat mereka berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan korban dalam situasi genting. Di antara tim tersebut, ada sosok Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) yang selalu muncul di setiap musimnya. Sedangkan untuk pemeran prianya biasanya ganti terus.

Sejak musim pertama dirilis, tanpa diduga drakor ini banjir respon positif dari penonton. Bahkan nggak sedikit penggemar yang menuntut agar pihak produksi bikin musim berikutnya, akhirnya drakor ini ditambah jadi 3 musim.

Musim terbarunya yakni Season 4, baru saja tamat Juli lalu. Dengar-dengar, penulis naskah telah mempersiapkan Season 5. Namun sayangnya proses produksi drama belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

The Penthouse (3 Season)

Kalau bicara soal drakor yang punya banyak musim, β€œThe Penthouse” jelas nggak boleh dilewatkan. Kalau kamu cari drakor yang alur ceritanya β€˜menjengkelkan,’ pastikan kamu nonton semua musimnya ya.

Cerita awalnya fokus pada pengguna Hera Palace, sebuah penthouse dengan kaum sosialitas yang nggak mau kalah satu sama lain (baik dari segi keuangan, popularitas, bahkan pendidikan anak).

BACA JUGA  5 Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Jadi Tontonan untuk Keluarga

Musim pertama drakor ini tayang tahun 2020. Sejak episode awal penayangan, drakor ini memang selalu mencetak rating dua digit. Bahkan hanya dengan musim pertama saja, β€œThe Penthouse” mampu mengalahkan rekor drakor-drakor pendahulunya. Ia berhasil mencetak rekor sebagai drakor dengan rating tertinggi sepanjang sejarah Korea Selatan.

Makanya nggak heran kalau drakor ini akhirnya dibikin sampai tiga musim. Musim kedua tayang beberapa bulan setelah drakor ini tamat.

Sedangkan musim ketiganya sampai sekarang masih tayang. Sayangnya musim ketiga ini sering dapat komentar miring, gara-gara ceritanya dirasa makin aneh. Walau gemas dengan ceritanya yang makin β€˜membagongkan,’ tapi mayoritas penonton masih betah menontonnya. Haha agak aneh juga ya!

Let’s Eat (3 Season)

Musim pertama drakor ini tayang tahun 2013, sedangkan musim ketiganya tayang tahun 2018. Selama kurun waktu lima tahun, drakor ini berhasil memuaskan penontonnya dengan jalan cerita yang ringan namun epic.

Setiap musim drakor ini bakal mengikuti Goo Dae Young (Yoon Doojoon) dan kecintaannya terhadap kuliner. Namun cerita yang dihadirkan setiap musim bakal berbeda.

Contohnya musim kedua, Goo Dae Young dikisahkan bertemu kembali dengan musuh masa kecilnya. Sedangkan musim ketiga berubah sedikit gelap, karena Goo Dae Young harus berjuang dengan kehilangan dan kesedihan.

Namun terlepas dari variasinya, tema utama drakor ini masih tetap sama lezatnya seperti biasa kok.

Kingdom (2 Season+)

Diproduksi oleh Netflix, β€œKingdom” menjadi drakor tersukses yang ada di platform streaming tersebut. Apa yang membuat drakor ini menarik adalah perpaduan antara intrik politik, aksi, wabah apokaliptik, dan zombie.

Drakor ini pertama kali tayang tahun 2019 dan mendapat respon sangat baik dari penonton. Lanjut dibikinlah musim kedua yang tayang tahun lalu.

Baru-baru ini, Netflix juga merilis spin-off standalone spesial yang berjudul β€œKingdom: Ashin of the North,” yang fokus pada karakter Ashin (Jun Ji Hyun). Rumornya juga bakal ada spin-off lainnya yang berjudul β€œKingdom: Tale of Crown Prince” yang fokus pada karakter Lee Chang (Joo Ji Hoon).

BACA JUGA  Bikin Ambyar! Inilah Daftar Film dan Drama Hyun Bin & Son Ye Jin

Nah yang seru lagi, drakor ini juga bakal dibikin Season 3. Dengar-dengar di musim ketiga kita bakal melihat Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun beradu akting lho.

Hospital Playlist (2 Season)

Drakor yang punya lebih dari satu musim berikutnya adalah β€œHospital Playlist.” Drakor ini menceritakan lima dokter yang bekerja di rumah sakit yang sama.

Selain menampilkan gimana perjuangan sebagai dokter, mereka juga memperlihatkan arti persahabatan yang sangat kental. Nggak heran kalau mayoritas penonton selalu sukses dibikin terharu dengan alur ceritanya.

Musim pertama drakor ini tayang tahun 2020. Sama seperti drama-drama sebelumnya, mayoritas penonton juga meminta agar drakor ini dibikin kelanjutannya. Nah, akhirnya terciptalah musim kedua yang tayang tahun ini.

Sayangnya musim kedua ini justru mendapat respon kurang baik dari penonton. Alasannya karena alur cerita yang disajikan monoton dan membosankan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: