Setelah Aktris Black Widow, Emma Stone Pertimbangkan Gugat Disney

Ada kabar yang cukup mengejutkan dari Hollywood. Aktris terkenal Emma Stone kabarnya sedang mempertimbangkan untuk gugat Disney. Hal ini bermula dari kontrak Emma Stone dengan Disney dalam perilisan film yang ia bintangi, Cruella. Hal ini akibat dari perilisan film layar lebar lewat kanal streaming Disney+.

Sebelumnya, aktris yang jadi bintang utama film Black Widow, Scarlett Johansson membuat banyak orang geger. Pasalnya, sang aktris dengan berani angkat bicara dan menggugat Disney terkait distribusi film superhero yang ia bintangi. Menurut Scarlett, Disney telah melanggar kontrak karena merilis film Black Widow bersamaan di kanal Disney+ dan bioskop.

Seperti kita tahu, perilisan film layar lebar di kanal streaming bukan lagi hal yang asing hari ini. Akibat dari pandemi, banyak film yang mendapatkan pengunduran. Walhasil, studio-studio besar mengambil jalan tengah untuk merilis filmnya di kanal streaming demi mendapatkan pundi-pundi.

Disney menjadi salah satu studio besar yang melakukan hal tersebut. Nggak tanggung-tanggung, terdapat banyak film blockbuster Disney yang langsung dirilis di Disney+ tanpa merasakan tayang di bioskop terlebih dahulu. Beberapa film tersebut antara lain Soul dan Mulan.

Kembali lagi, Emma Stone kini mempertimbangkan untuk gugat Disney karena kasus serupa dengan Scarlett Johansson. Film Cruella yang ia bintangi juga ditayangkan secara bersamaan di bioskop dan Disney+ pada tanggal 28 Mei 2021 kemarin. Emma berfikir bahwa cara distribusi tersebut telah melanggar kontrak yang telah disepakati.

Banyak orang yang Menentang Disney

Terkait gugatan Scarlett Johansson, Disney telah buka suara. Menurut mereka, tindakan Scarlett sangat egois karena nggak memikirkan kondisi pandemi. Mereka juga mengaku telah memberikan kompensasi yang nggak sedikit pada sang aktris selama penayangan filmnya di bioskop dan kanal streaming.

Terlepas dari itu, penggugatan ini memang telah jadi topik hangat di industri Hollywood. Menurut banyak sumber, telah banyak orang yang menantikan orang-orang membuka suara terkait tindakan semena-mena Disney ini. Setelah Scarlett mendahului, kini terbukti Emma Stone juga sedang mempertimbangkan.

BACA JUGA  Film 'Tron 3' Yang Dibintangi Jared Leto Akan Diproduksi

Selain itu, presiden dari Marvel Studios, Kevin Fiege juga sebenarnya menentang keputusan distribusi ala Disney. Menurutnya, keputusan Disney telah mengecewakan para aktornya yang terlibat dalam Marvel Cinematic Universe. Hal ini terbukti dengan buka suaranya Scarlett Johansson terkait film Black Widow.

Melihat telah dimulainya kontroversi aktor dan aktris vs studio, bukan nggak mungkin akan ada banyak orang dari lintas lini yang menggat Disney terkait hal serupa. Jika memang banyak orang yang menentang, Disney memang sudah harus introspeksi dan melakukan segala hal sesuai kontrak.

%d blogger menyukai ini: