Baru Tayang Di Negara Terpilih, Fast Furious 9 Kalahkan Godzilla vs Kong

Saat kita heboh dengan film Army of the Dead-nya Jack Snyder, film baru Fast & Furious 9 dikabarkan telah tayang di beberapa negara. Meski baru tayang terbatas, Fast Furious 9 kalahkan pendapatan film Godzilla vs Kong.

Seperti kita tahu, film Fast & Furious 9 (F9) jadi salah satu film yang turut terimbas penundaan karena pandemi Covid-19. Film yang kembali menghadirkan Dominic Toretto ini awalnya hendak dirilis pada bulan Mei 2020 silam. Kini, Universal telah resmi hendak menayangkan film ini pada bulan Juli 2021 mendatang.

F9 sendiri masih belum resmi tayang di seluruh dunia. Di Amerika Serikat maupun di Indonesia, kita masih belum bisa menikmati petualangan Dom dan teman-temannya. Kendati begitu, film yang digarap oleh sutradara Justin Lin ini telah tayang terbatas lebih dulu di beberapa negara terpilih.

Beberapa negara yang sudah menayangkan film ini antara lain Tiongkok, Uni Emirat Arab, Rusia, Hong Kong, Korea Selatan dan Mesir. Menariknya, meski masih tayang di 6 negara film Fast Furious 9 ini telah kalahkan pendapatan film blockbuster sebelumnya, Godzilla vs Kong.

Seperti diberitakan sebelumnya, film Godzilla vs Kong masih menjadi film Hollywood dengan pendapatan tertinggi di tahun 2021. Film garapan Adam Wingard ini berhasil mengantongi 433 juta dollar. Godzilla mendapat 121 juta dollar di minggu pertama penayangannya.

Kendati begitu, angka besar yang didapatkan para kaijuu sepertinya akan segera tergeser oleh F9. Menurut sumber, film balapan ini telah meraup sekitar 127 juta dollar dalam penayangan perdana di 6 negara saja! Di angka tersebut, pendapatan besar F9 tercatat dari penonton Tiongkok saja. Dengan permulaan sefantantastis ini, bukan nggak mungkin F9 akan menyalip Godzilla vs Kong setelah penayangan resmi di seluruh dunia.

Review yang Kurang Baik

Film blockbuster diciptakan untuk mencari keuntungan bagi sebuah studio. Tentu saja film laris nggak selalu memiliki kualitas yang bagus. Apalagi kalau film tersebut merupakan waralaba lama yang terus diperbaharui seperti Fast & Furious.

Benar saja, meski pendapatan film ini fantastis, ulasan penonton maupun kritikus terhadap film ini cukup buruk. Di situs IMDb, F9 hanya mendapat skor 5,6 saja. Film ini mendapat ulasan lebih buruk di Rotten Tomatoes dengan angka 33% saja.

Meski begitu, rating dan ulasan film ini masih belum final. Angka yang telah disebutkan bisa berubah jika nanti film ini telah dirilis secara resmi. Kendati begitu, fakta ini bisa jadi ancang-ancang kita untuk tidak terlalu berekspektasi lebih terhadap film ini.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian siap untuk menyambut penayangan film Fast & Furious 9 pada bulan Juli nanti?

More Stories
Ini 5 Alasan Kenapa Ending Attack On Titan Sangat Dibenci Penggemar
%d blogger menyukai ini: