Rekomendasi 7 Film Jet Li Terbaik, Aktor Bela Diri Legendaris Dunia

Rekomendasi 7 Film Jet Li Terbaik

Akhir-akhir ini nama Jet Li jarang diperbincangkan di dunia selebriti. Terakhir namanya muncul di film live action Mulan dari Disney. Penampilan Jet Li pun sekarang sudah jauh berubah karena penyakit yang dideritanya.

Meski demikian, sebagai juara bela diri yang menjadi aktor, berbagai pencapaiannya di dunia sinema tak bisa dikesampingkan. Berikut daftar rekomendasi film Jet Li terbaik bagi kamu yang ingin melihat aksi salah satu aktor bela diri terbaik dunia.

Rekomendasi Film Jet Li Terbaik

1. The Fist Of Legend

The Fist Of Legend

Tidak ada salahnya menjadikan Entri pertama daftar film Jet Li terbaik sebuah persembahan untuk Bruce Lee yang akan dibikin film autobiografinya.

Fist of Legend adalah film bela diri Hongkong yang merupakan remake film Bruce Lee tahun 1972, Fist of Fury. Film ini menceritakan tentang seorang pegiat bela diri bernama Chen Zen.

Chen Zen yang kembali ke Shanghai menemukan gurunya meninggal dan sekolah bela diri tempatnya belajar dulu dikuasai oleh orang Jepang. Jet Li memerankan sosok petarung yang kuat dan berani sebagai simbol bela diri China.

JudulThe Fist of Legend
Tahun Rilis1994
SutradaraChen Zen
StarringJet Li, Shinobu Nakayama, Siu Ho Chin
IMDB Rating7.5

2. Fearless

Fearless

Fearless adalah film action yang begitu intens sampai Jet Li mengeluh untuk tidak membuat film bela diri lagi. Menceritakan tentang seorang petarung bernama Huo Yuan Jia.

Huo adalah pendiri Jingwu Athletic Foundation. Dia membuka tantangan untuk para petarung bela diri dari seluruh dunia untuk memulihkan kehormatan dan kebanggaan bagi rakyat China setelah menderita penindasan dari negara lain.

Film ini menghasilkan pendapatan sebanyak 68 juta Dollar dan memenangkan berbagai penghargaan.

JudulFearless , Huo Yuan Jia
Tahun Rilis2006
SutradaraRonny Yu
StarringJet Li, Li Sun, Yong Dong
IMDB Rating7.6

3. Tai Chi Master

Tai Chi Master

Film bela diri ini membahas tentang seni Tai Chi, yang mengharuskan praktisinya menguasai latihan internal dan eksternal. Jet Li menggambarkan etika Tai Chi ini begitu bagus sesuai dengan statusnya sebagai praktisi bela diri.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Film Tentang Buku

Menceritakan tentang dua teman masa kecil Junbao (Jet Li) dan Tienbo (Chin Siu Ho) yang tumbuh bersama di sebuah kuil Shaolin di bawah ajaran guru yang sama. Mereka kemudian meninggalkan kuil karena sebuah kesalahpahaman, dan memilih jalan yang berbeda.

Tienbo menjadi komandan pasukan yang sadis, sedangkan Junbao memilih jalan tenang Tai Chi.

JudulTai Chi Master , Tai gik Cheung Sam Fung
Tahun Rilis1993
SutradaraWoo Ping Yuen
StarringJet Li, Siu Ho Chin, Michelle Yeoh
IMDB Rating7.2

4. Hero

Hero

Menurut IMDB, Hero adalah film Jet Li terbaik yang pernah dibuat. Tak hanya akting serta action-nya terasa solid, tetapi lokasi dan pemandangannya juga indah.

Zhang Yimou sebagai sutradara terkenal dengan memadukan warna, akting, pertarungan, dan pemandangan untuk membuat film.

Hero menceritakan seorang prajurit tanpa nama yang hendak membunuh raja Qin untuk membalas dendam orang-orang di kotanya. Untuk bisa mendekati sang raja, prajurit tersebut menyusun rencana bersama tiga pembunuh lainnya.

Hero adalah salah satu film terlaris Asia, menghasilkan 177.4 juta Dollar di box office.

JudulHero , Ying xiong
Tahun Rilis2002
SutradaraZhang Yimou
StarringJet Li, Tony Chiu-Wai Leung, Maggy Cheung
IMDB Rating7.9

5. Shaolin Temple

Shaolin Temple

Entri selanjutnya dalam daftar film Jet Li terbaik adalah Shaolin Temple. Film ini sekaligus pertama kalinya Jet Li tampil di layar lebar.

Bersetting di China era pertengahan antara dinasti Sui dan Tang. Menceritakan seorang pemuda yang belajar bela diri untuk membalas dendam kematian ayahnya pada seorang jenderal kejam.

Film ini memiliki efek mendalam pada dunia perfilman bela diri China ke depannya, dan dinilai sukses dengan berhasil menjual 300 juta tiket serta 250 juta dolar ketika didistribusikan ke luar negeri.

Film ini juga menjadi yang pertama dibuat pada kuil Shaolin sungguhan, yang sampai sekarang masih menjadi tujuan wisata.

JudulShaolin Temple, Shao Lin si
Tahun Rilis1982
SutradaraHsin Yen Chang
StarringJet Li, Hai Yu, Chenghui Yu
IMDB Rating7.0

6. The Legend

The Legend

Berbeda dengan aktor aksi asal Timur lain seperti Jackie Chan, film-film Jet Li terbaik didominasi oleh film yang menunjukkan akting serius dan minim komedi ala petarung tradisional China.

BACA JUGA  7 Film Mr Bean "Rowan Atkinson" Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton

Film bela diri Hong Kong ini menceritakan kaisar yang jahat dan cinta sejati. Sebuah perkumpulan bernama Teratai Merah berambisi untuk menumbangkan Kaisar Manchu yang jahat beserta bawahannya.

Sementara itu, praktisi Kung Fu bernama Fong Sai Yuk harus mengikuti turnamen kung fu untuk bisa menikahi cintanya. Berbagai kesalahpahaman dan kejadian lucu mewarnai kisah Fong yang tanpa sepengetahuannya terlibat dengan organisasi Teratai Merah.

Berbeda dengan film-film Jet Li yang lain, The Legend menunjukkan Jet Li berakting di film semi komedi. Cocok bagi yang ingin melihat Jet Li di situasi komedik dan lucu.

JudulThe Legend, Fong Sai Yuk
Tahun Rilis1993
SutradaraCorey Yuen
StarringJet Li, Josephine Siao, Michelle Reis
IMDB Rating7.0

7. Once Upon A Time in China

Once Upon A Time In China

Lumrah rasanya menutup list rekomendasi film Jet Li terbaik dengan Once Upon A Time In China. Dalam film ini, Jet Li berperan sebagai pahlawan cerita kuno China, Wong Fei Hong.

Ber-setting di sekitar abad ke-19, menceritakan perjuangan Wong Fei Hong penuh fanatik, patriotik, dan politik, dalam melawan serangan asing.

Once Upon A Time in China memenangkan penghargaan di Hong Kong Film Awards dalam kategori sutradara terbaik dan Best Action Choreography.

JudulOnce Upon a Time in China
, Wong Fei Hung
Tahun Rilis1991
SutradaraHark Tsui
StarringJet Li, Rosamund Kwan, Biao Yuen
IMDB Rating7.2

Demikian daftar rekomendasi 7 film Jet Li terbaik versi kami. Diharapkan film-film ini bisa menambah apresiasi kita terhadap salah satu bintang aksi terbaik di dunia.

Mana film favoritmu? Jangan lupa tuliskan komentarmu di bawah ya.

%d blogger menyukai ini: