Rekomendasi 7 Film Jackie Chan Terbaik, Salah Satu Ikon Aktor Action Dunia

Film Jackie Chan Terbaik

Setiap perbincangan tentang film action hampir selalu menyertakan nama Jackie Chan. Aktor asal Hongkong tersebut memang bukan satu-satunya bintang film action, tetapi pencapaian dan pengaruhnya terhadap genre ini tak bisa dibantah.

Sempat digadang sebagai penerus Bruce Lee, Jackie Chan yang mengawali karir sebagai stuntman memilih jalan karir yang berbeda. Jackie terkenal dengan menggabungkan elemen humor ke dalam setiap aliran action.

Rekomendasi Film Jackie Chan

1. Drunken Master

Drunken Master

Jackie Chan bersama sutradara Yuen Woo Ping berhasil menelurkan film action klasik. Menceritakan tokoh klasik China, Wong Fei Hung yang terlibat dalam berbagai konflik termasuk melawan keluarganya dan penjahat dengan tendangan iblis.

Setelah kalah dan melalui berbagai latihan, Wong kembali untuk melawan para lawannya. Penggambaran Wong ala Jackie Chan menunjukkan karakter yang lucu, agak kasar, dan bersahaja.

JudulDrunken Master/ Zui Quan
SutradaraYuen Woo Ping
CastingJackie Chan, Siu Tin Yuen, Jeong Lee Hwang
Tahun Rilis1978
IMDB Rating7.4

2. Rush Hour 2

Rush Hour 2

Duet Jackie Chan dengan Chris Tucker dalam trilogi Rush Hour banyak menghibur penonton. Aksi komedi yang disajikan dua aktor dengan latar belakang berbeda ini masih dikenang sampai sekarang.

Rush Hour 2 dianggap lebih baik dari prekuelnya karena menunjukkan jalan cerita yang lebih matang dan enjoyable. Menceritakan tentang Carter (Tucker) yang berlibur ke Hongkong dengan Lee (Jackie), tetapi malah terlibat dalam suatu kasus.

Berbagai aksi dibalut komedi antara Jackie dan Tucker membuat film ini layak disebut sebagai salah satu film buddy-cop terbaik yang pernah ada.

Jackie Chan juga mengkonfirmasi dimulainya produksi untuk Rush Hour 4.

JudulRush Hour 2
SutradaraBrett Ratner
CastingJackie Chan, Chris Tucker, Ken Leung
Tahun Rilis2001
IMDB Rating6.6

3. Crime Story

Film-film Jackie Chan umumnya berisikan film tentang protagonis yang senang bertarung, tetapi Crime Story bisa jadi adalah pengecualian. Jackie berperan lebih serius dan minim permainan serta komedi. Bukti kalau dia tak hanya bisa berperan dalam suasana komedi.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Film Horor Indonesia yang Tayang Tahun 2020

Meski demikian, film yang terinspirasi dari kasus penculikan sungguhan di Hongkong ini masih menunjukkan berbagai action scene ala Jackie Chan.

JudulCrime Story
SutradaraKirk Wong, Jackie Chan
CastingJackie Chan, Kent Cheng, Christine Ng
Tahun Rilis1993
IMDB Rating6.7

4. The Young Master

The Young Master

The Young Master menceritakan Dragon (Jackie Chan), yang mencari kakaknya dan dianggap sebagai kriminal dalam perjalanannya. Dia terpaksa melawan dan bertarung karena terjebak dalam berbagai pertarungan.

Film ini menunjukkan ciri khas Jackie Chan yang mampu menampilkan action scene dengan berbagai barang-barang set yang tidak konvensional.

JudulThe Young Master
SutradaraJackie Chan
CastingJackie Chan, Pai Wei, Biao Yuen
Tahun Rilis1980
IMDB Rating7.1

5. Rumble in the Bronx

Rumble in the Bronx

List selanjutnya dalam daftar rekomendasi film Jackie Chan terbaik ini adalah Rumble in the Bronx.

Jackie Chan bersama sutradara Stanley Tong hanya ingin bersenang-senang di film ini sembari memamerkan kemampuan fisik Jackie Chan. berbagai action scene yang chaos dan tak dipercaya mewarnai film yang memperkenalkan Jackie Chan ke publik Amerika Serikat ini.

Di film ini, Jackie Chan terlibat dalam konflik dengan para gangster di New York, Amerika Serikat.

JudulRumble in the Bronx
SutradaraStanley Tong
CastingJackie Chan, Anita Mui
Tahun Rilis1995
IMDB Rating6.7

6. Dragons Forever

Dragons Forever

Trio Jackie Chan, Sammo Hung, dan Yuen Biao adalah salah satu daya tarik film ini. Selain menunjukkan kemampuan bela diri, ketiganya juga memadukannya dengan kepribadian yang menghibur.

Menceritakan tentang sebuah perusahaan kimia yang merencanakan hal buruk, dan tiga orang yang kebetulan bersatu — seorang pengacara, penjual senjata, dan ilmuwan — untuk menghentikan perusahaan jahat tersebut.

Jackie Chan, Sammo Hung, dan Yuen Biao masing-masing menunjukkan skill bela diri, komedi, dan sedikit bumbu romance, tak lupa juga sisipan politis ala tahun 80-an.

JudulDragons Forever
SutradaraSammo Hung
CastingJackie Chan, Sammo Hung, Yuen Bia
Tahun Rilis1988
IMDB Rating7.1

7. Police Story

Police Story

List film Jackie Chan terbaik ini tak lengkap rasanya tanpa menyertakan Police Story. Jackie Chan yang sebelum film ini memiliki ketertarikan untuk menggabungkan action dengan aksi stunt berbahaya, akhirnya mencapai keinginannya di film ini.

BACA JUGA  4 Film yang Menceritakan Tentang Toxic Relationship. Bikin Gemaaaas!

Aksi di opening film ini begitu menggugah sampai Michael Bay dan Sylvester Stallone mencoba menirunya. Banyak aksi di film ini yang membuat penonton mempertanyakan kemampuan maksimal fisik manusia.

Jackie Chan memerankan seorang polisi yang terus ditekan oleh penjahat penguasa hukum, dan usahanya untuk mengalahkan para penjahat itu berujung pada deretan aksi sadis dibalut komedi.

JudulPolice Story
SutradaraJackie Chan, Edward Tang
CastingJackie Chan, Maggie Cheung, Brigitte Ling
Tahun Rilis1985
IMDB Rating7.5

Jackie Chan, Aktor Film Kung Fu Legendaris

Sebagai aktor film laga, terutama dengan bumbu kung fu, Jackie Chan memang salah satu sosok yang legendaris. Apalagi ia menggarapnya secara serius dan punya tim khusus untuk itu.

Aksi stunt yang sering dilakukan sendiri dan tim koreografi yang solid memang membuat film-film Jackie Chan berbeda dengan lainnya. Solidnya tim Jackie Chan dari berbagai era pun tetap terjaga hingga kini.

Seperti bisa kamu lihat di video di bawah ini.

Nah, demikianlah daftar rekomendasi film Jackie Chan terbaik. Mana film yang kira-kira menjadi favoritmu? Jangan lupa tuliskan komentar di bawah ya.

%d blogger menyukai ini: