Rekomendasi 9 Film Komedi Korea Terbaik, Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jika mendengar Korea Selatan, para pecinta film pasti langsung berfikir soal drama Korea atau biasa kita sebut drakor. Jika bicara drama Korea, maka yang terlintas dalam pikiran kita adalah sebuah cerita percintaan yang bisa membuat penontonnya menangis terharu atau bahagia.

Film Lucu Korea Itu Underrated

Sebenarnya ada banyak drama maupun film bergenre lain. Salah satu yang paling underrated adalah film komedi Korea yang sebenarnya punya kualitas terbaik dan nggak kalah dengan film komedi barat.

Buat kamu yang mungkin sedang bosan menonton film yang menceritakan percintaan maupun drama Korea yang sedih, coba deh tonton film atau drama Korea bergenre komedi.

Rekomendasi Film Komedi Korea

Nah, buat kamu yang pengin nonton dan penasaran, berikut ini rekomendasi film komedi Korea terbaik versi Popculture.id. Yuk langsung aja simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Welcome to Dongmakgol

Pertama ada film ikonis Welcome to Dongmakgol rilis tahun 2005. Film ini sebenarnya mengangkat cerita sejarah perang Korea. Namun dengan nuansa yang terbalut dengan komedi.

Filmnya berlatar pada sebuah desa fiksi bernama Dongmakgol yang terpencil. Saking terpencilnya, mereka bahkan nggak tahu ada peperangan yang terjadi.

Hal yang kemudian jadi lucu adalah saat pihak Korea Selatan, Korea Utara dan Amerika Serikat terdampar di desa tersebut. Wajib banget kamu tonton~

2. Sunny

Sunny adalah film yang rilis tahun 2011 silam. Meski film ini cukup lama, namun Sunny disebut-sebut sebagai film komedi Korea Selatan yang ikonis. Saking ikonisnya, film lucu Korea ini banyak dibuat ulang di berbagai negara. Indonesia sendiri punya cerita Sunny versi lokal berjudul Bebas.

Sunny sendiri bercerita tentang sekelompok perempuan yang telah lama terpisah sejak keluar SMA dan berkumpul kembali saat mereka telah dewasa.

3. Secretly, Greatly

Secretly, Greatly menjadi salah satu film terbaik yang pernah dibintangi aktor Kim Soo Hyun. Berbeda dengan film-film sebelumnya, ia memainkan tokoh yang agak berbeda dalam film ini.

Secara sederhana, film ini berkisah tentang seorang agen mata-mata Korea Utara yang harus menyamar demi memberikan informasi pada negara mereka saat berada di Korea Selatan.

BACA JUGA  Suka Cobra-Kai? Udah Nonton Film Tentang Karate Terbaik Ini Belum?

Hal yang membuat film ini lucu adalah tiga tokoh utamanya yang menyamar menjadi orang lain. Kocak deh~

4. Extreme Job

Extreme Job menjadi salah satu film komedi Korea favorit banyak orang. Bukan tanpa alasan, film satu ini memang lucu dan sangat out of the box. Walau sebernarnya termasuk sebagai film action Korea, namun porsi komedinya sangat kental.

Ceritanya unik dimana sekelompok divisi polisi yang mencoba membongkar sindikat penjahat menyamar sebagai pemilik toko ayam goreng Korea. Misi mereka semakin sulit kala mereka justru lebih fokus berjualan ayam goreng daripada menangkap penjahat. Wkwk~

5. Runway Cop

Kalau kamu suka film aksi komedi, maka Runaway Cop bisa jadi pilihan untuk kamu tonton. Film rilisan tahun 2012 ini bercerita tentang seorang polisi berbadan gemuk dan berpenampilan urakan.

Ia sangat nggak mempedulikan penampilannya. Suatu saat sang polisi harus bertugas untuk menyamar sebagai seorang model. Demi melangsungkan misi tersebut, ia berusaha mentransformasi dirinya menjadi orang lain yang berbeda jauh dengan sosoknya yang dulu.

6. 100 Days With Mr. Arrogant

Kehidupan anak sekolah yang tanpa beban tentu menjadi bahan komedi yang umum dipakai para pembuat film. Salah satu yang terbaik asal Korea Selatan adalah film 100 Days with Mr. Arrogant.

Film satu ini bercerita tentang seorang perempuan yang nggak sengaja merusak mobil seorang pria dan nggak bisa menggantinya dengan uang. Karena hal itu, sang perempuan harus menjadi pembantu bagi si laki-laki selama 100 hari. Pada hari-hari tersebutlah banyak kejadian lucu yang menggelitik.

7. I Can Speak

Selanjutnya ada film I Can Speak. Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang bekerja sebagai pekerja yang memproses keluhan masyarakat. Awalnya berjalan lancar sebelum akhirnya ia bertemu dengan seorang nenek yang selalu mengeluh tentang hal-hal sepele.

Sang nenek juga meminta si pemuda untuk mengajarinya berbahasa Inggris. Lewat serangkaian komedi kamu akan masuk pada kisah yang rumit, mengharukan dan punya makna yang mendalam. Begitulah film I Can Speak bekerja.

BACA JUGA  5 List Drama & Film yang Diperankan Lee Junho Selain “The Red Sleeve”

8. Miss Granny

Lalu ada film Miss Grany. Sama seperti judulnya, film komedi satu ini berkisah tentang seorang nenek yang energik namun kesepian pada masa tuanya. Suatu saat keajaiban muncul kala ia berubah kembali menjadi umur 20 tahun.

Hal yang menjadi lucu adalah saat momen dirinya yang berparas muda namun berkelakuan seperti nenek-nenek. Semakin lucu lagi saat cucunya sendiri jatuh cinta padanya.

9. Parasite

Terakhir ada Parasite. Tentu buat kamu yang udah nonton pasti bingung kenapa film ini masuk sebagai film komedi. Ya berbeda dengan film-film yang telah kita sebut di atas, Parasite sendiri pada dasarnya menghadirkan komedi miris dan gelap dalam filmnya.

Kamu bukan tertawa karena adegan lucu atau dialognya, namun tertawa melihat kenyataan yang muncul dalam film ini. Lewat beragam komedi gelap dan sarkasme dalam film ini, Parasite seperti menyindir dan menghadirkan realitas baru yang ingin mereka capai.

Nah itu dia beberapa rekomendasi film komedi Korea Selatan terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian pernah menonton salah satu film di atas? Atau kalian punya film favorit kalian sendiri? Yuk berbagi rekomendasi di kolom komentar~

%d blogger menyukai ini: