10 Karakter Anime Paling Ditakuti, Punya Kekuatan dan Kehadiran Yang Mengintimidasi

Karakter Anime Paling Ditakuti

Ketakutan adalah emosi yang paling dasar dimiliki manusia. Ada banyak alasan mengapa kita menonton anime. Ada yang ingin menyaksikan karakter bodoh atau imut untuk menghibur diri, ada juga yang ingin menyaksikan petualangan yang epik. Tetapi, ada yang ingin menyaksikan perjuangan karakter melampaui simbol ketakutan mereka.

Ada banyak hal yang membuat seseorang ditakuti di anime, mulai dari penampilan sampai kekuatan yang ditakuti oleh karakter lainnya bahkan oleh fans.

Di artikel ini, kami akan mencoba merangkum karakter anime paling ditakuti berdasarkan kekuatan, pesona, pengaruh, dan penampilan mereka. Harap diperhatikan kalau list ini berdasarkan opini penulis, dan mengandung spoiler.

Karakter Anime Paling Ditakuti

1. Kaido (One Piece)

Kaido

Antagonis utama di arc Wano yang banyak menungkapkan teori akhir cerita One Piece. Seorang Oni yang memiliki buah iblis mythical Zoan yang mampu membuatnya berubah menjadi naga.

Kemampuan tempur Kaido benar-benar mencerminkan statusnya sebagai salah satu dari empat kaisar lautan dan makhluk terkuat di dunia. Memiliki tiga jenis haki tingkat tinggi, ditambah lagi kekuatan fisik yang tak tertandingi.

Setiap kali Kaido muncul di cerita, selalu ada aura intimidatif yang mampu melumpuhkan mayoritas karakter di One Piece.

Luffy bahkan membutuhkan bantuan dari 9 Scabbards, Kid, Law, Zoro, dan Yamato untuk bisa menumbangkan Kaido.

2. Yujiro Hanma (Baki : The Grappler)

Yujiro Hanma

Yujiro Hanma adalah karakter terkuat di dunia Baki. Seorang tentara bayaran dan petarung yang brutal. Yujiro mampu mengalahkan siapa saja bahkan dengan tangan kosong. Siapa saja.

Seluruh kekuatan militer di dunia selalu mewaspadai pergerakan Yujiro, bahkan selalu mengawasinya lewat satelit GPS. Setiap kali Yujiro serius, peralatan elektronik di sekitarnya akan mengalami gangguan karena seluruh satelit akan difokuskan pada Yujiro.

BACA JUGA  Usagi Yojimbo Akan Dijadikan Series Oleh Netflix

Kekuatan fisik Yujiro sudah dianggap sebagai bencana alam. Satu hentakan tinjunya bahkan mampu menghentikan getaran gempa.

Baki, sebagai anaknya ingin melampauinya. Di awal cerita, Baki ingin membalas dendam pada ayahnya yang telah membunuh ibunya. Tetapi, kini Baki merasa dirinya perlahan berubah menjadi seperti Yujiro seiring cerita berjalan.

Menjadi seseorang yang bertarung hanya demi bertarung.

3. Meruem (Hunter x Hunter)

Meruem dan Royal Guard

Sebagai tokoh antagonis sentral di arc Chimera Ant, Banyak tokoh di dunia Hunter x Hunter yang tidak mengetahui tentang Meruem dan rasnya, Chimera Ant. Meruem sendiri baru terlahir beberapa hari sebelum Hunter Association memutuskan untuk memburunya.

Tetapi, bagi yang mengetahui tentang Meruem, akan langsung lari atau terpaku tak bisa bergerak. Hanya berhadapan dengan aura En dari Royal guard milik Meruem saja sudah cukup untuk membuat Knov – seorang elit Hunter selama puluhan tahun- langsung mengalami serangan mental, dan lagnsung menyerah.

Padahal kekuatan Hatsu Knov dikenal sebagai salah satu yang terkuat di Hunter x Hunter saat ini. Meruem dan Royal Guard nya begitu kuat dan intimidatif sampai-sampai satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka adalah dengan mengorbankan hidup orang yang ingin mengalahkan mereka.

4. Alucard (Hellsing)

Alucard

Alucard pantas disebut sebagai salah satu karakter anime paling ditakuti. Alucard adalah vampire yang memburu vampire lainnya lewat bantuan organisasi bernama Hellsing.

Mengapa Alucard ingin memburu vampire? Karena dengan menjadi pemburu, Alucard bisa membunuh lebih banyak. Dia sadar kalau dia adalah salah satu vampire terkuat. Alucard tak ragu memprovokasi lawannya, sebelum mengalahkan musuhnya dengan kekuatan yang jauh dari jangkauan mereka.

Alucard bisa dikatak immortal, punya kekuatan telepatis, kekuatan super, kekuatan memanipulasi darah, dan memunculkan orang-orang yang pernah dibunuhnya sebagai familiar.

5. Dio Brando (Jojo’s Bizarre Adventure)

Dio Brando

Tak ada lagi yang perlu dijelaskan soal apa yang menakutkan soal Dio. Soal kekuatan, dia memiliki kekuatan vampire dan Stand-nya, The World, yang mampu menghentikan waktu.

Tetapi, yang paling menakutkan dari Dio adalah kharismanya yang mampu menarik siapa saja untuk tunduk padanya. Bahkan Kakyoin, Polnareff, dan Avdol hampir terseret oleh aura Dio.

BACA JUGA  Rumor; Dengan kekuatan Bulan, Funko Pop Terbaru Sailor Moon Bakal Rilis Tahun Ini

Dengan kharismanya, Dio mampu membangun kekaisarannya sendiri dengan pengikut yang sangat loyal padanya. Bahkan, para pengikut Dio sangat setia padanya dan mencoba membalas dendam pada keluarga Joestar puluhan tahun setelah kematiannya di part 6: Stone Ocean,

6. Eren Yeager (Attack On Titan)

Eren Yeager

Tak ada yang menyangka di awal cerita Attack On Titan kalau Eren Yeager akan menjadi monster yang mengancam seluruh umat manusia.

Apa yang paling menakutan dari Eren adalah logika dan kemauannya untuk mengikuti logika tersebut. Levi bahkan pernah mengungkapkan kalau yang paling menakutkan dari Eren adalah jiwanya yang tak bisa dikekang.

Eren menganggap Rumbling, yakni pemusnahan semua orang selain yang ada di balik tembok, adalah satu-satunya jalan agar Eldia bisa selamat. Dia tak percaya kalau orang di luar Eldia bisa diajak berdamai, dan sudah berkali-kali dikhianati lewat ingatannya.

7. Sousuke Aizen (Bleach)

Sousuke Aizen

Aizen Sousuke adalah salah satu karakter dari Bleach yang paling ikonik dan dikenal. Mengkhianati koleganya sesama Shinigami, Aizen juga menunjukkan apati pada bawahan Espada-nya. Aizen tak segan untuk membunuh Tier Harribel, sebagai pesan pada Espada lainnya kalau mereka tidak menuruti perintahnya.

Di dalam pikiran Aizen, dia tak butuh dicintai karena dia sudah memiliki kekuatan untuk ditakuti dan dihormati. Tekanan energi spiritualnya mampu membunuh orang biasa hanya dengan berdiri disampingnya.

Aizen juga memiliki salah satu zanpakutou terkuat di Bleach. Kyoka Suigetsu memiliki kekuatan untuk menghipnotis semua indera objek dengan syarat melihat aktivasi shikai-nya. Kemampuan ini sangat mematikan, mampu membuat Aizen mengalahkan seluruh kapten dan wakil kapten Gotei 13 dalam sekejap.

Kekuatan dan kharismanya membuat Aizen pantas dimasukkan ke daftar karakter anime paling ditakuti.

8. Madara Uchiha (Naruto)

Madara Uchiha

Madara Uchiha adalah legenda di dunia Naruto. Dia adalah salah satu pendiri Konoha, dan salah satu ninja terkuat sepanjang sejarah. Mangekyo Sharingan miliknya sangat kuat yang membuatnya bisa melakukan berbagai teknik tinggi Ninjutsu dan Genjutsu.

Tetapi, bukan hanya sharingan yang khas dimiliki Uchiha yang membuat Madara kuat. Kemampuan Madara untuk menggunakan fisiknya, dan berbagai jurus dan chakra yang begitu besar membuatnya sangat ditakuti.

BACA JUGA  6 Penjahat Anime yang Menjadi Lemah Setelah Berubah Jadi Baik

Karena itu, bayangkan ketakutan para aliansi Shinobi ketika mengetahui kalau Madara yang dihidupkan tidak berada dalam keuatan penuh.

9. Makima (Chainsaw Man)

Makima

Sebagai Control Devil, kekuatan Makima tidak tergolong tingkat atas sebagai salah satu devil terkuat di Chainsaw Man.

Tetapi, yang paling membuat Makima ditakuti adalah kemampuannya untuk memanipulasi siapa saja dengan pesona dan kharismanya. Makima juga tak ragu mengorbankan siapa saja dan berapa jumlahnya hanya demi tujuan akhirnya.

Patut diingat kalau Devil adalah perwujudan dari ketakutan seluruh manusia di dunia Chainsaw Man. Semakin besar ketakutan manusia terhadap objek/konsep tersebut, semakin kuat devil yang terwujud.

Karena itu, bisa dibayangkan betapa kuatnya Pochita yang mampu mengalahkan berbagai simbol ketakutan tersebut.

Dulunya, Four Horsemen bekerja sama untuk mengalahkan Pochita di neraka. Tapi, Makima memiliki rencana berbeda setelah berada di dunia manusia.

Sebagai Four Horsemen, tentunya Makima sangatlah kuat. Ketakutan manusia untuk dikontrol oleh orang lain atau kekuatan yang lebih besar sangat dimaklumi. Karena itu kekuatan Makima dan ketakutan yang diwakilinya sangat besar.

10. Johann Liebert (Monster)

Johan Liebert

Tokoh antagonis utama dari manga dan anime Monster. Tak ada karakter yang lebih pantas untuk mengakhiri list karakter anime paling ditakuti ini selain Johan Liebert.

Johan adalah seorang psycopath, yang mampu memasuki pikiran orang lain, mengekspos ketakutan mereka yang mendalam.

Johan mampu membuat orang lain mempertanyakan identitas mereka, ketakutan mereka, alasan eksistensi mereka, bahkan nama mereka sendiri.

Hal itu karena Johan sendiri adalah seorang nihilist.

Mana Karakter Favoritmu?

Demikian daftar karakter anime paling ditakuti. Mana karakter yang menurutmu masuk ke daftar ini? Tuliskan di bawah ya!

%d blogger menyukai ini: