Rekomendasi 8 Film Serangan Alien Terbaik. Menegangkan!

Misteri tentang alam semesta adalah perbincangan yang masih terus diperdebatkan sampai hari ini. Banyak orang yang percaya bahwa ada kehidupan lain di luar planet bumi. Banyak sekali konspirasi mengenai kemunculan alien di planet kita. Imajinasi dan kepercayaan mengenai hal ini memunculkan banyak sekali cerita dan film tentang serangan alien yang menjadi tontonan terbaik untuk banyak orang.

Nah buat kamu yang memang senang pada film-film bertema alien, Popculture.id telah merangkum dan merekomendasikan beberapa film tentang serangan atau invasi alien terbaik untuk kalian tonton. Daripada penasaran, langsung aja yuk simak daftar selengkapnya di bawah ini. Check this out!

Independence Day

Pertama ada film Independence Day. Film ini disutadarai oleh Roland Emmerich. Sebenarnya film ini cukup konyol namun emang layak banget kamu saksikan Independence Day bercerita tentang invasi alien pada hari kemerdekaan Amerika Serikat. Di tengah invasi tersebut, sekelompok orang kemudian datang untuk memerangi mereka. Film ini worth kamu saksikan karena ceritanya yang menarik, adegan aksi yang seru dan juga memperlihatkan kehancuran kota yang indah. Kapan lagi nonton White House Amerika Serikat hancur oleh makhluk asing? Wkwk

Close Encounters of The Third Kind

Kemudian ada film garapan Steven Spielberg berjudul Close Encounters of the Third Kind. Film ini cukup berbeda dengan kebanyakan film invasi alien yang lain. Film ini nggak memperlihatkan alien yang menculik dan membahayakan manusia. Close Encounters of the Third Kind justru memperlihatkan kita bagaimana cara berkomunikasi dengan alien. Film ini sebenarnya sangat manusia dan menyentuh. Khas film-film blockbuster garapan Spielberg.

District 9

Selanjutnya ada film District 9. Film ini merupakan debut penyutradaraan oleh Niell Blomkamp. District 9 mendapat skor dan pujian dari para penonton dan kritikus. Banyak yang percaya kalau film ini merupakan salah satu film science-fiction terbaik yang pernah ada. District 9 sendiri berkisah tentang kemunculan pesawat ruang angkasa alien di Afrika Selatan. Meski bertema invasi alien, sebenarnya film ini jauh lebih dalam membicarakan sejarah kelam di benua hitam tersebut.

They Live

Selanjutnya ada film They Live. Film ini bercerita tentang invasi alien yang telah mengambil alih kelas penguasa dunia. Masyarakat dunia kemudian dicuci otaknya melalui media massa yang telah dikuasi oleh makhluk luar angkasa tersebut. Dengan premis tersebut, kita sudah bisa menduga kalau film garapan John Carpenter ini merupakan alegori dari sistem dan tatanan dunia yang masih terus relevan sampai hari ini.

War of The World

Kemudian ada film garapan Steven Spielberg lain berjudul War of The World. Film ini adalah adaptasi dari novel karya H.G Wells berjudul sama. Film thriller ini menceritakan kondisi masyarakat dunia di tengah-tengah ancaman invasi alien. Kita bisa merasakan sisi horor dari para manusia yang berusaha mengungsi dan menyelamatkan diri. War of The World menjadi sangat keren karena realistis. Nggak ada adegan yang memperlihatkan sang tokoh utama bertindak heroik. Kalian pasti akan merasakan gambaran ketakutan jika memang invasi alien benar terjadi di dunia nyata.

The Avengers

Nggak afdol rasanya kalau kita nggak memasukan film Avengers pertama ke dalam film invasi alien. Ya meski bertema superhero, faktanya, para superhero yakni Iron Man, Hulk, Captain America, Hawkeye, Thor dan Black Widow memang bertarung di New York untuk mengalahkan invasi alien yang disebabkan oleh Loki. Jika bicara soal invasi alien, film Marvel memang punya cerita yang spesifik. Apalagi kita akan segera melihat serial Secret Invasion yang memang berfokus menceritakan invasi para skrull di Bumi.

The Thing

Selanjutnya ada karya sutradara John Carpenter lain berjudul The Thing. Film ini mengusung genre horor yang berkisah tentang makhluk asing yang bisa meniru siapapun yang ada di muka bumi. Ya singkatnya, para makhluk ini mirip dengan mitos doppleganger yang juga muncul dalam serial horor Supernatural. Meski kurang mendapatkan penghargaan saat pertama dirilis, faktanya The Thing adalah film horor klasik terbaik yang pernah ada.

Edge of Tommorow

Terakhir ada film Edge of Tommorow. Film invasi alien ini menghadirkan Emily Blunt dan juga Tom Cruise sebagai pemeran utama. Edge of Tommorow mengusung genre aksi yang penuh dengan darah, tembakan, ledakan dan peperangan. Secara singkat, film ini memperlihatkan peperangan antara umat manusia melawan invasi alien. Menariknya, Edge of Tommorow juga memasukan variabel pengulangan waktu yang bisa membuat kalian frustasi melihat peperangan yang harus terus tokoh utama hadapi setiap harinya.

Nah itu dia beberapa film tentang serangan alien terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Adakah film invasi makhluk asing favorit kalian di atas? Atau kalian punya film alien favorit dan terbaik versi kalian sendiri? Yuk tulis rekomendasimu lewat kolom komentar~

%d blogger menyukai ini: