Sambut Book Of Boba Fett, Ini 9 Mandalorian Terkuat Lain di Star Wars

Para penggemar Star Wars telah lama nggak memiliki tontonan baru pasca perilisan Star Wars: Vision pada bulan September lalu. Namun, pada akhir tahun ini, para penggemar siap untuk menyambut petualangan salah satu Mandalorian terkuat di Star Wars, Boba Fett.

Seperti kita tahu, pada akhir musim kedua, Disney dan Lucasfilm telah mengumumkan serial baru berjudul The Book of Boba Fett. Serial tersebut akan berfokus pada petualangan dari sosok Mandalorian legendaris, Boba Fett. Kabarnya serial tersebut akan mulai tayang pada 29 Desember 2021 yang akan datang. Sebelum kita menyambut serial tersebut, yuk kita kenalan dulu dengan beberapa sosok Mandalorian terkuat yang ada dalam saga Star Wars di bawah ini. Check this out!~

Paz Vizsla

Pertama ada Paz Vizsla. Ia adalah tokoh sampingan yang muncul dalam serial The Mandalorian dan membantu Din Djarin keluar dari kota Nevarro. Sosok Paz Vizsla sendiri disuarakan oleh sutradara Jon Favreau.

Meski nggak banyak hal yang kita ketahui dari sosoknya, Paz Vizsla telah berhasil membuktikan diri sebagai sosok Mandalorian yang sangat tangguh. Ia bisa bertarung dengan senjata berat dan mengalahkan satu fleet pasukan Imperial tanpa kesulitan. Seorang Din Djarin pun sangat menghargai kemampuan Paz.

Sabine Wren

Selanjutnya ada Sabine Wren. Ia adalah Mandalorian yang cukup beruntung karena ia sempat tumbuh dan tinggal di planet Mandalore. Ia tumbuh dengan cukup baik meski dalam kondisi peperangan. Nggak heran kalau kemampuannya dalam pertarungan begitu tangguh. Di antara Mandalorian lain, ia adalah salah satu yang terbaik.

Selain bisa menggunakan beragam jenis senjata, Sabine jadi sosok Mandalorian yang punya skill khusus berupa sabotase. Ia bisa membuat musuh kelabakan dengan kemampuannya ini. Selain itu, Sabine adalah pilot, penembak jitu dan agen rahasia untuk beberapa pihak di semesta Star Wars.

The Armorer

Selanjutnya ada sosok The Armorer. Ia adalah Mandalorian yang muncul sebagai karakter sampingan dalam serial The Mandalorian. Ia adalah Matriark alias pemimpin kelompok sekte rahasia Mandalorian. Meski kemampuan bertarungnya belum diperlihatkan, fakta bahwa ia adalah pemimpin sudah lebih dari cukup.

Menjadi pemimpin di budaya Mandalorian bukan hal yang mudah. Selain harus punya keterampilan bertarung dan berduel, ia juga harus terampil di segala bidang. Bukti bahwa The Armorer begitu kuat adalah pengetahuannya terkait budaya Mandalore dan kemampuannya untuk membuat baju besi beskar khas Mandalorian.

Pre Vizsla

Selanjutnya ada seorang mantan pemimpin kelompok radikal Mandalorian bernama Pre Vizsla. Ia adalah sosok yang sangat berbahaya karena pintar dalam berpolitik. Pre pernah mengambil alih Mandalore untuk sementara waktu dan bahkan ia pernah menjadi pemegang senjata Mandalore, Dark Saber. Kemampuan bertarungnya sangat dihargai Mandalorian lain apalagi Ia pernah nyaris menang melawan Maul, salah satu Sith Lord yang cukup berbahaya.

Bo-Katan Kryze

Selanjutnya ada Bo-Katan. Nggak perlu penjelasan lebar, ia adalah salah satu Mandalorian paling terampil yang pernah ada dalam Star Wars. Ia merupakan veteran Clone Wars dan merupakan bangsawan terkemuka di Mandalore. Bo-Katan terkenal karena menantang pasukan komando Sith Lord dalam peperangan.

Bo-Katan adalah letnan dari kelompok radikal Mandalore, Death Watch yang kemudian menjadi pemimpin sekte Nite Owls. Ia kemudian membentuk faksi sendiri dan memiliki pengikut setia yang selalu mengikutinya. Ia pernah bertemu dengan Din Djarin sebelum akhirnya berkonflik karena Darksaber yang nggak sengaja jatuh pada sang Mandalorian penyendiri tersebut.

Rook Cast

Masih seorang veteran perang Clone, selanjutnya ada sosok Rook Kast. Ia adalah Mandalorian yang bekerja di bawah komando Empire. Sebagai seorang Mandalorian yang punya kemampuan di atas tentara lain, Rook pernah melakukan misi mustahil membebaskan Darth Maul dan menangkap Jendral Grievous. Rook sangat setia pada Darth Maul. Ia bahkan mewarnai kostumnya menjadi merah-hitam sebagai bukti kesetiaannya.

Din Djarin

Selanjutnya ada Djin Djarin. Tentu saja, sosok Mandalorian satu ini nggak bisa kita kesampingkan. Kita telah melihat banyak kemampuan dari Mando dalam dua musim The Mandalorian. Sejauh ini, ia adalah sosok Mandalorian yang memiliki pengembangan karakter paling banyak.

Seperti yang terlihat dalam serial, Mando punya keterrampilan bertarung dan kekuatan yang sangat luar biasa. Ia adalah sosok Mandalorian yang teguh pada apa yang ia percayai dan setia pada bangsanya. Bukti dari kekuatannya adalah saat ia berhasil mengalahkan Moff Gideon dan mengambil dark saber darinya.

Tarre Vizsla

Selanjutnya ada sosok Mandalorian legendaris bernama Tarre Vizsla. Ia sangat melegenda di kalangan bangsa Mandalore karena ia adalah satu-satunya Mandalorian yang merupakan seorang Jedi. Bisa kalian bayangkan sekuat apa Tarre? Ia dapat menggunakan segala jenis senjata layaknya Mandalore lain sekaligus bisa menggunakan kekuatan Force untuk bertarung.

Tarre sendiri adalah pemilik asli dari Darksaber yang menjadi senjata kuno dan senjata terkuat bangsa Mandalore. Ia begitu dihormati seluruh Mandalorian dari seluruh generasi karena mengantarkan zaman keemasan bagi planet dan bangsa Mandalore itu sendiri.

Jango Fett

Terakhir ada sosok Jango Fett. Meski nggak sekuat Mandalorian legendaris seperti Terra, Jango pada faktanya merupakan Mandalorian paling berpengaruh dalam saga Star Wars. Ia adalah template terkenal untuk semua tentara clone yang ada. Hal ini terjadi mengingat Jango punya postur tubuh dan kemampuan yang begitu kuat dan menarik. Oiya, Jango Fett juga merupakan ayah dari Boba Fett.

Jango Fett terkenal sebagai Mandalorian paling efisien yang pernah ada dalam sejarah. Ia sendiri pernah menang dalam pertarungan satu lawan satu melawan Obi-Wan Kenobi yang masih muda. Sayang, ia kalah dari Mace Windu yang merupakan seorang Master Jedi terkenal pada zamannya.

Nah itu dia beberapa sosok Mandalorian terkuat yang ada si lore dan saga Star Wars. Gimana menurut kalian Popins? Adakah sosok Mandalorian favorit kalian di daftar di atas? By the way, apakah kalian sudah nggak sabar untuk menyambut petualangan Boba Fett di serial The Book of Boba Fett? Kabarnya serial tersebut akan tayang tanggal 29 Desember 2021 mendatang. Stay tune!

More Stories
Jangan Lewatkan, Toy Story Kembali Lagi di 2019
%d blogger menyukai ini: