7 Penjelasan Trailer Serial Hawkeye Marvel. Dari Ronin Sampai Echo!

Setelah What If…? Marvel Studios kini tengah siap merilis serial terbarunya, Hawkeye. Serial yang kembali menghadirkan Clint Barton ini tengah merilis trailer barunya. Trailer serial Hawkeye yang dirilis Marvel menghadirkan banyak hal-hal misterius dan baru di semesta MCU itu sendiri.

Nah buat kamu yang mungkin sudah menonton dan masih bingung, Popculture.id akan memberikan penjelasan dari beberapa hal yang muncul di trailer serial Hawkeye yang baru saja dirilis Marvel. Nah daripada berlama-lama lagi yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Komedi dan Serial Keluarga

Sebelum rilis, Presiden Marvel Kevin Fiege menyebut kalau serial Hawkeye akan memiliki nuansa komedi yang kental. Seperti kita tahu, setial serial Marvel memang mengangkat tema dan vibes yang berbeda-beda. Khusus untuk Hawkeye, serial ini menghadirkan serial yang penuh candaan dan kekeluargaan yang begitu hangat.

Hal ini bisa kita lihat dari pengambilan latar New York di musim dingin menjelang hari Natal. Beberapa dialog komedi dan adegan slap stick juga membuat serial ini muncul dengan kekonyolannya yang menjanjikan. Dari trailernya, kita bisa merasakan vibes film-film liburan Natal seperti Home Alone atau Baby Day’s Out.

Steve Rogers Musical

Trailer serial Hawkeye dibuka dengan momen keluarga Clint Barton. Keluarga tersebut berkumpul dan menghabiskan waktu dengan menonton sebuah pentas musikal bertajuk Rogers: The Musical. Sama seperti judulnya, pentas ini menceritakan perjalanan hidup dari Captain America itu sendiri.

Disinggungnya kembali Steve Rogers tentu menjadi hal yang menandakan bahwa pengaruh sang superhero masih terus kuat di semesta Marvel. Ia bagaikan ikon tersendiri dan pahlawan paling dicintai oleh masyarakat dunia, khususnya Amerika Serikat. Hal ini juga bisa jadi penghubung antara serial Hawkeye dengan The Falcon and the Winter Soldier.

Ronin

Ronin adalah identitas lain Clint Barton selain Hawkeye. Dalam film Endgame, kita bisa melihat Clint menggunakan identitas Ronin untuk membasmi kejahatan. Ia kemudian meninggalkan identitasnya ini setelah didatangi oleh Natasha Romanoff.

Anehnya, Ronin kembali muncul di serial Hawkeye ini. Namun ternyata sosok Ronin dalam serial ini bukanlah Clint melainkan Kate Bishop. Sama seperti idolanya, Kate menggunakan identitas Ronin untuk membasmi kejahatan. Singkatnya, Kate mengikuti langkah Clint Barton itu sendiri. Sedikit trivia, Ronin sendiri memang jadi identitas samurai yang sempat digunakan banyak karakter Marvel di versi komiknya.

Tracksuit Draculas

Trailer Hawkeye memperlihatkan sejumlah villain yang akan dihadapi Kate dan juga Hawkeye. Mereka menggunakan jaket berwarna merah dan menyerang secara berkelompok. Jika mengacu pada komik, mereka adalah kelompok bernama Tracksuit Draculas.

Untuk sedikit wawasan, Tracksuit Dracula adalah kelompok penjahat bawah Tanah di New York. Mereka adalah orang-orang Rusia rendahan yang selalu gegabah. Mereka nggak punya kekuatan super dan kecerdasan. Tracksuit Dracula murni menggunakan otot dalam melancarkan aksinya. Menariknya, kelompok mafia ini dipimpin oleh salah satu villain Hawkeye paling ikonik yakni Kazimierz alias Clown yang diperankan oleh aktor Fra Free.

Clint Barton versi Komik

Sejak kemunculan pertamanya di MCU, sosok Hawkeye nggak digambarkan secara akurat dari versi komik. Sekarang, Marvel sepertinya mulai memperdalam sosok Hawkeye dan menyesuaikannya dengan versi komik. Hal ini berkaitan dengan penampilan dan kehidupan Clint Barton sendiri.

Dari trailernya kita bisa lihat Hawkeye yang menggunakan alat bantu pendengaran. Alat tersebut memang digunakan Clint karena ia punya masalah pendengaran atau ketulian. Dalam komiknya, Hawkeye memang telah tuli sejak awal, namun di MCU kita baru melihatnya. Mungkin nanti kita akan melihat penyebab kenapa sang Hawkeye bisa mengalami cedera pendengaran tersebut. Selain itu, dalam trailernya kita bisa lihat anjing bermata satu yang bernama Lucky the Pizza Dog. Dalam versi komik, Lucky adalah anjing Clint yang diadopsi dari mantan anggota Tracksuit Draculas.

Vera Farmiga Sebagai Eleanor Bishop

Di beberapa detik akhir, kita bisa melihat sosok wanita misterius yang terlihat sedang menikmati minuman di sebuah restoran. Wanita yang menggunakan baju berwarna merah tersebut diyakini sebagai Eleanor Bishop. Diketahui, Eleanor adalah ibunya Kate Bishop.

Meski Eleanor punya hubungan ibu anak dengan Kate Bishop, para penggemar menduga kalau ia akan menjadi sosok villain utama dalam serial ini. Sama dengan versi komik, Eleanor jadi salah satu villain bebuyutan Kate dengan identitas Madame Masque. Jika identitas Eleanor telah menjadi Madame, ada kemungkinan ia punya koneksi dengan Madame Hydra yang kini tengah membantu Yelena Belova yang mencoba membalaskan dendam atas kematian Natasha Romanoff.

Echo

Rumor soal kemunculan Echo sepertinya akan jadi kebenaran. Hal ini diperlihatkan seklias dalam trailer Hawkeye. Maya Lopez alias Echo yang diperankan Alaqua Cox muncul secara misterius dalam selimut cahaya merah. Kabarnya, Echo akan jadi salah satu superhero tuli yang muncul pertama kali di jagat MCU. Sosok Echo juga mungkin ada kaitannya dengan ketulian yang dialami Hawkeye.

Echo sendiri adalah perempuan yang merupakan anak asuh dari salah satu villain Marvel terkenal Kingpin. Ia adalah mesin pembunuh dari sang kriminal. Dalam serial ini kemunculan Echo mungkin saja berkaitan dengan identitas Ronin yang digunakan Kate Bishop. Pasalnya, identitas Ronin pertama kali digunakan oleh Echo sebelum akhirnya jatuh ke sosok Hawkeye. Kemungkinan besar, Echo akan jadi salah satu anti-villain di serial Hawkeye ini.

Nah itu dia beberapa penjelasan menarik yang bisa kamu lihat dari trailer perdana serial Hawkeye Marvel. Gimana menurut kalian Popins? Apakah serial ini menjanjikan untuk ditonton? Apakah kalian nggak sabar menantikan aksi Kate dan Clint? Serial ini akan tayang mulai tanggal 24 November 2021 mendatang di kanal Disney+. Catat jadwalnya ya!

More Stories
Scary Comics for Halloween!
%d blogger menyukai ini: