9 Villain Terkuat Hawkeye yang Layak Banget Muncul Di MCU Kelak!

Film layar lebar menjadi salah satu fokus Marvel Studios di fase 4. Kendati begitu, MCU juga sedang gencar merilis serial-serial yang mereka tayangkan di Disney+. Hari ini, Marvel sedang manayangkan serial animasi What If…? sebelum nanti menampilkan cerita baru dan villain terkuat di serial Hawkeye.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, serial Hawkeye akan segera tayang pada tanggal 24 bulan November 2021 mendatang. Serial ini secara fokus menceritakan tokoh Clint Barton pasca tragedi Endgame dan mengisahkan sosok Hawkeye baru bernama Kate Bishop. Tentu saja dua orang ini membutuhkan villain untuk bisa bersinar. Bicara soal villain, Popculture.id kini merangkum beberapa villain terkuat yang pernah di lawan Hawkeye dan layak banget untuk ditampilkan di MCU kelak. Siapa aja? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Griffin

Pertama ada Griffin. Ia adalah salah satu penjahat unik yang sering berhadapan dengan Hawkeye. Nggak hanya melawan sang Ronin, Griffin juga sering terlihat melawan superhero Marvel di beberapa cerita. Griffin sendiri memiliki badan manusia namun dengan tampilan gabungan singa dan burung.

Awalnya, Griffin lahir sebagai pria bernama John Horton. Ia adalah anggota geng rendahan di New Orleans. Karena ingin naik tingkatan ia kemudian menjadi bahan eksperimen. Beberapa bagian hewan dicangkokan pada tubuhnya sehingga ia menyerupai makhluk mitologi Griffin. Dengan kekuatan tersebut Griffin berhasil meraih cita-citanya dan secara otomatis menjadi supervillain bagi para superhero di semesta Marvel.

Hangman

Meski berfokus pada range kombat dan pertarungan fisik, Hawkeye juga mempunya villain yang menggunakan ilmu gaib dan sihir. Ia adalah Hangman alias Joson Roland. Penjahat satu ini merupakan seorang aktor yang membuat kesepakatan dengan musuh Doctor Strange, Satannish agar kariernya terus meningkat.

Satannish mengambulkan permintaan Jason. Sebagai gantinya, ia berubah menjadi monster yang dikenal sebagai Hangman. Ia dibekali kekuatan dan daya tahan yang hebat. Selain itu Hangman punya senjata berupa tapi ajaib yang tidak bisa dihancurkan untuk menyerang lawannya. Ia juga bisa memanjat sesuatu meski talinya nggak terikat pada apapun.

Whirlwind

Selanjutnya ada Whirlwind. Diceritakan ia adalah villain bagi supervillain asli untuk Ant-Man and The Wasp. Ia kemudian berkembang menjadi penjahat Avengers termasuk fokus menjadi musuh Hawkeye. Whirlwind punya kekuatan angin puyuh. Ia punya kemampuan mutan untuk bergerak dengan kecepatan super.

Whirlwind sendiri memiliki nama asli David Cannon dan melakukan tindakan kejahatan mencuri barang-barang mahal. Whirlwind jadi salah satu musuh yang berat bagi Hawkeye dan Avengers lainnya. Butuh bertahun-tahun untuk mereka mengalahkan David.

The Swordsman

Sama seperti namanya, Swordsman adalah seorang pendekar pedang. Menariknya, villain satu ini jadi orang paling penting di kehidupan seorang Hawkeye. Ia adalah guru pisau dan pedang Clint Barton. Alasan sang pendekar pedang menerima Hawkeye sebagai murid adalah keinginanya untuk merekrutnya sebagai pencuri.

Karena bertentangan dengan hati nuraninya, Hawkeye kemudian menyerahkan sang Swordsman ke polisi. Sayang, Swordsman bisa lolos dan ia kemudian berkonflik dengan muridnya sendiri. Akan sangat menarik jika sosok ini muncul di MCU dan jadi lawan Clint dan Kate Bishop di waktu yang akan datang.

The Clown

Selanjutnya ada The Clown. Ia adalah villain terbaik Hawkeye yang diakui oleh para penggemar. Clown memiliki nama asli Kazimierz Kazimierczak. Clown sendiri beralih ke kehidupan kriminal dan jadi pembunuh berantai setelah teman masa kecilnya meghilang.

Setelah membunuh banyak orang dan menyebabkan kekacauan besar, Clown akhirnya harus dihentikan oleh Hawkeye. Sang villain kemudian mencoba membunuh salah satu teman Clint Barton namun berhasil digagalkan oleh Hawkeye baru, Kate Bishop. Cocok banget nih kalau muncul di serial Hawkeye nanti!

The Hood

Hood adalah penguasa kejahatan yang cukup terkenal. Ia memiliki ambisi untuk menjadi raja para penjahat menggantikan Wilson Fisk. Sayang ambisinya harus terkubur setelah Fisk kembali berkuasa di jalanan.

Hood sendiri jadi musuh yang sangat berat bagi Hawkeye sampai-sampai sang Ronin harus mencari cara untuk mengalahkannya. Hawkeye kemudian menjadi seorang bos mafia dan memasuki bisnis gelap narkoba. Hal ini ia lakukan demi mencuri semua sumber daya dan finansial Hood yang membantunya bertahan dan berperang dengan para superhero.

Trick Shot

Selanjutnya kita beralih pada villain yang mirip dengan Hawkeye sendiri; Trick Shot. Ia adalah penjahat paling mematikan Hawkeye dan sangat terampil menggunakan busur dan anak panah. Sama seperti Hawkeye, nama Trick Shot disandang banyak orang. Trick Shot pertama bernama Buck Chisholm, guru dari Clint sendiri.

Kemudian Trick Shot lain muncul. Ia adalah saudara laki-laki Clint bernama Barney. Sosoknya sempat mati saat melawan penjahat Avengers sebelum akhirnya dibangkitkan guna membalas dendam pada Hawkeye. Bakal menarik kalau kita bisa lihat konflik adik-kakak ini nanti~

Crossfire

Salah satu penjahat terbesar bagi sosok Hawkeye adalah seorang penembak jitu bernama Corssfire. Villain satu ini memang kurang terkenal dibanding villain Marvel lain. Kendati begitu, Crossfire punya keterampilan menembak dengan persenjataan canggih.

Crossfire sendiri memiliki latar belakang sebagai agen CIA, membuatnya jadi sosok yang patut diperhitungkan oleh Hawkeye. Selain pernah berhadapan dengan sang pemanah, Crossfire juga sempat memberikan masalah besar dan nggak terduga pada sosok Moon Knight.

Bullseye

Terakhir ada sosok Bullseye. Ia adalah penjahat legendaris, ikonik sekaligus musuh bebuyutan dari Hawkeye sendiri. Ia adalah seorang pembunuh dengan kemampuan menembak yang tak pernah meleset. Bullseye sendiri telah membunuh banyak manusia di semesta Marvel dengan kemampuannya ini.

Bullseye pernah juga berhadapan dengan Daredevil dalam serialnya yang tayang di Netflix. Tentu saja kemunculan sosoknya kembali di MCU akan terbuka lebar mengingat banyaknya rumor dan teori kemunculan Daredevil lewat film Spider-Man: No Way Home. Jika memang Bullseye direncanakan kembali muncul, maka akan lebih berkesan kalau ia muncul lewat cerita Hawkeye.

Bonus: Black Widow

Sebagai bonus, villain yang cocok untuk dihadapi Hawkeye atau Kate Bishop adalah Black Widow. Bukan Black Widow Natasha Romanoff, melainkan versi Yelena Belova. Sosok ‘adik’ dari Natasha ini akan sangat berkesan jika dihadapkan dengan Hawkeye mengingat ia punya hubungan unik dengannya.

Kemunculan Yelena sebagai villain juga bukan hal yang nggak mungkin. Bahkan, Marvel telah memproyeksikannya lewat film Black Widow yang dirilis beberapa waktu lalu. Yelena sangat dikuasai dendam karena kematian kakaknya karena berkorban demi sosok Clint Barton demi mendapatkan soul stone.

Nah itu dia beberapa villain terkuat Hawkeye yang sangat layak untuk diangkat ke semesta MCU. Gimana menurut kalian Popins? Adakah villain Hawkeye favorit kalian di atas? Atau kalian punya penjahat favorit kalian sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Aktor Quicksilver Akan Jadi Tokoh Kraven The Hunter. Bakal Gimana ya?
%d blogger menyukai ini: