10 Lagu Anime Terbaik 2022, Penuh Dengan Musik Ikonik dan Catchy

Lagu Anime Terbaik 2022

Tahun 2022 baru saja berlalu, dan tahun tersebut sudah menyediakan pada para penggemar anime berbagai hiburan berkualitas termasuk beberapa lagu anime terbaik.

Berbagai genre anime baik original (Cyberpunk: Edgerunners, Lycoris Recoil), sekuel (Attack On Titan, Demon Slayer, Mob Psycho, Bleach), dan adaptasi terbaru (Spy X Family, Bocchi the Rock!, Chainsaw Man).

Deretan anime-anime tersebut tentunya tak hanya menunjukkan jalur cerita dan animasi memikat, tapi juga musik dan lagu anime terbaik yang bisa membuat audiens terhibur.

Berikut kami rangkum daftar 10 lagu anime terbaik 2022 lalu, tahun yang penuh dengan judul-judul anime yang menghibur. Bisa jadi kamu bisa menikmati lagu-lagu ini sambil beraktivitas.

Daftar Lagu Anime Terbaik

1. The Rumbling (SiM)

The Rumbling

Lagu tema opening dari Attack On Titan Season 4 Part 2 ini langsung melesat menjadi salah satu lagu favorit fan. Attack On Titan memang memiliki banyak lagu ikonik, tetapi The Rumbling dari SiM ini tetap menonjol dengan keunikannya.

Masih dengan nada eksplosif dan memacu adrenalin seperti Shinzou wo Sasageyou dan Guren No Yumiya , SiM yang merupakan band alternatif rock menambah warna dalam deretan lagu Attack On Titan.

Kita juga diperdengarkan monolog internal sang tokoh utama, Eren Yeager di lirik lagu ini, termasuk konflik batinnya dalam memutuskan untuk menyelamatkan bangsa Eldia atau membantai semua manusia di luar tembok.

Lagu ini sampai masuk ke US. Hard Rock Streaming Songs Chart pada Januari 2022.


2. This Fffire (Franz Ferdinand)

This fffire

This fffire adalah lagu tema pembuka dari Cyberpunk Edgerunners, anime Netflix orisinal yang diadaptasi dari dunia game Cyberpunk 2077 karya CD Projekt Red.

BACA JUGA  10 Karakter Terkuat Dalam Manga dan Anime Dr Stone. Ada Favoritmu?

Lagu ini menggambarkan situasi internal tokoh utama Cyberpunk Edgerunners, David Martinez, dengan sangat detail. Lagu yang dirilis tahun 2004 ini menyampaikan dengan singkat pesan utama Cyberpunk Edgerunners.

Siapa saja yang berniat membakar Night City, akan ikut terbakar.


3. Suzume (RADWIMPS feat. toaka)

Suzume

Suzume adalah lagu tema dari film layar lebar terbaru sutradara Makoto Shinkai, Suzume No Tojimari.

Shinkai masih menyukai mengiringi filmnya dengan lagu yang mengkomplementasi situasi di dalam film, tidak membayangi jalannya film. Seperti di Your Name dan Weathering With You, RADWIMPS adalah band yang tepat dengan visi Shinkai. Lagu pop yang joyful dan bisa mengiringi berbagai situasi layaknya mengobrol dengan orang yang kelewat bersahabat.

Tetapi Suzume adalah lagu dengan suasana yang berbeda. Suzume begitu menonjolkan tema di dalam lagunya, bukan sekedar filmnya. Liriknya juga lebih bebas interpretasi ketimbang lagu-lagu RADWIMPS sebelumnya.

Overall, lagu melodik seperti Suzume cocok untuk kamu yang menikmati musik yang pelan namun menggugah hati.


4. Zenkyou Sanka (Aimer)

Zenkyou Sanka

Demon Slayer season 2 arc distrik hiburan memiliki salah satu opening paling menonjol dan flashy di dunia anime. Wajar, karena arc ini memperkenalkan anggota Hashira paling mencolok di Demon Slayer Corps, Tengen Uzui.

Opening yang dramatis memberikan foreshadowing tentang petualangan dan konflik yang ditampilkan. Zenkyou Sanka yang dinyanyikan Aimer ini juga merupakan salah satu lagu yang paling sering diputar di tahun 2022.

Zenkyou Sanka yang upbeat memang berbeda dengan mayoritas lagu-lagu Aimer sebelumnya yang melankolis, tetapi berhasil menggambarkan keglamoran distrik hiburan sekaligus kegelapan yang tersembunyi di baliknya.

Dengan visual yang mengagumkan, termasuk kembang api, opening ini menjamin menarik penonton siap untuk aksi yang akan disajikan.


5. Mixed Nuts (Official Hige DANdism)

Mixed Nuts

Mixed Nuts yang dinyanyikan Hige DANdism benar-benar mewakili tema utama Spy X Family, anime hit tahun 2022 ini.

Di balik segala kegilaan pekerjaan rahasia Loid dan Yor sebagai Spy dan Assassin, atau tingkah polah Anya di sekolah, mereka bertiga adalah keluarga.

BACA JUGA  Penasaran kan Gimana Wajah Luffy (One Piece) Saat Gedenya?

Mixed Nuts adalah lagu bertema jazz dari Hige DANdism yang sebelumnya juga menyanyikan lagu opening Tokyo Revengers. Lagu ini bisa dikatakan chaotic sekaligus riang gembira, seperti tema dan plot cerita Spy X Family.

Visual yang eksplosif yang menangkap elemen bahagia dan serius di Spy X Family juga ikut mengiringi lagu ini. Secara garis besar, Mixed Nuts adalah lagu menyenangkan yang tak pernah gagal membuat para fan menantikan aksi dari keluarga Forger.


6. Saihate (SennaRin)

Saihate

Bleach kembali dengan arc terbarunya setelah 10 tahun, Thousand Year Blood War. Kembalinya Bleach, juga diiringi dengan kembalinya soundtrack funky dan hype ala Bleach.

Salah satunya adalah lagu Saihate dari SennaRin. Seringkali kita mendapati lagu opening suatu anime terdengar kurang hype dan “dibayangi” oleh soundtrack lainnya. Meski merupakan lagu ending, Saihate adalah lagu paling memorable dan hype dari Bleach Thousand Year Blood War.

Bleach musim ini diwarnai dengan action tanpa henti penuh hype, dan ketika tekanan memuncak setelah episode berakhir, Saihate hadir dengan penutup yang tak hanya menenangkan debaran jantung penonton tetapi juga menjaga antisipasi mereka pada episode yang akan datang.

Saihate bisa dikatakan sebagai lagu “banger” yang membara, seperti Bankai dari Genryusai Yamamoto.


7. Where the Wind Blows (Ado)

Where the Wind Blows

Para penonton film One Piece: Red tak ada yang bisa beranjak dari kursi mereka saat lagu penutup Where the Wind Blows diperdengarkan setelah cerita usai.

Lagu yang dinyanyikan Ado dan merupakan kolaborasi dengan Motohiro Hata ini dijamin menarik benang perasaan audiens. Liriknya menceritakan tentang perjuangan seseorang yang terus bernyanyi meski ditempa kesulitan, sesuai dengan perjuangan Uta di film Red.

Motohiro Hata sudah tak asing lagi dengan penciptaan lagu legendaris. Siapa yang sudah lupa dengan lagu Himawari No Yakusoku dari film Doraemon: Stand By Me?


8. Hana No Tou (Sayuri)

Hana No Tou

Hana No Tou (Flower Tower) adalah lagu yang merangkum tema utama anime Lycoris Recoil. Lagu yang dinyanyikan Sayuri ini menampilkan vokal khas Sayuri, yang mayoritas lagunya menceritakan perasaan pribadi seseorang tanpa difilter.

BACA JUGA  Rekomendasi 9 Anime Tentang Mafia Terbaik. Seru dan Penuh Aksi~

Lirik lagu ini diambil dari sudut pandang Takina yang berubah setelah bertemu Chisato. Bagaimana hal-hal remeh dan biasa di kesehariannya perlahan menjadi sesuatu yang “wah” dan selalu dinantikan setiap hari.

Lagu yang enak didengarkan saat bersantai, sembari tersenyum mengingat momen-momen yang terjadi di Lycoris Recoil.


9. Seisyun Complex (Kessoku Band)

Seisyun Complex

Sebenarnya sulit memilih lagu mana untuk mewakili anime Bocchi the Rock!, tetapi lagu pembuka, Seisyun Complex, pantas dipilih.

Bocchi the Rock! yang menjadi sensasi musim Fall 2022 lalu memang tak diprediksi. Selain cerita dan animasi, elemen musik tetap menjadi salah satu daya tarik anime ini.

Salah satu lagu yang menonjol adalah Seisyun Complex, yang dibawakan oleh Kessoku Band. Patut dicatat, Kessoku Band adalah band di dalam anime Bocchi the Rock!, yang berarti vokalnya juga sama dengan animenya.

Ikumi Hasegawa yang mengisi suara karakter Ikuyo Kita (Vokalis Kessoku Band) mengaku hanya memiliki pengalaman minim dalam bernyanyi, dan kurang percaya diri dalam bernyanyi sebelum mendapat peran di Bocchi the Rock!.

Tetapi, meski “kehijauan” Ikumi terasa di setiap lagu Kessoku Band, terasa pula passion yang tercurahkan pengisi suara muda tersebut, termasuk di lagu yang menceritakan kompleks-nya masa muda ini.


10. Kick Back (Kenshi Yonezu)

Kick Back

Dari bassline yang menggiurkan saja, pendengar lagu Kick Back yang dibawakan oleh Kenshi Yonezu ini sudah bisa menebak lagu seperti apa yang akan mereka dengar.

Sepertinya tak ada lagu lain yang lebih pantas sebagai pembuka anime Chainsaw Man, dan Kick Back seperti mewakili tema tersebut. Penuh dengan referensi film, lirik yang menggambarkan kegilaan, pokoknya chaos.

Kalau ada yang ingin mengetahui bagaimana isi pikiran Denji bekerja, baca saja lirik lagu ini.


Apa Lagu Anime Favoritmu?

Demikian daftar 10 lagu anime terbaik 2022 dari kami. Bagaimana menurutmu? Apa sudah sesuai, atau ada lagu yang seharusnya masuk ke daftar ini? Tuliskan komentar di bawah ya!

%d blogger menyukai ini: