Demi Bertahan DC Comics Akan Merilis Komik Secara Digital

Di tengah pandemi corona, komik yang membesarkan nama Batman, Aquaman dan Shazam, DC Comics kini akan akan merilis komiknya secara digital demi bertahan dan terus memutarkan modal.

Seperti yang kita tahu, berdasarkan laporan terakhir, kini negara Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah infeksi terbanyak dengan total 175,669 orang dengan total kematian 3,424 dan 6,241 berhasil sembuh. Akibatnya nggak hanya industri film dan musik dan olahraga, industri komik juga kini mengalami penurunan pendapatan.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Direktur Layanan Marketing DC Comics, Adam Philips mengatakan perihal rilis digital komiknya. Ia mengatakan ada perbedaan sensasi antara menkonsumsi komik secara digital dan fisik. Namun untuk saat ini DC hanya bisa merilis versi digital karena proses distribusi komik fisik sedang terganggu

“Saat ini, kami akan terus merilis komik digital, tapi kami akan meninjau kembali apakah jalur distribusi komik fisik terus terganggu atau membaik,” ujarnya.

Dilaporkan DC Comics akan rilis komik digitalnya melalui situs ComiXology sampai waktu yang belum ditentukan. Sementara itu perusahaan komik lain seperti Image Comics, Dark Horse Comics dan Oni Press telah mengumumkan bahwa mereka menghentikan perilisan digital sejak perilisan cetak fisik diberhentikan.

komik digital dc di comixology

Sementara itu pesaing abadi DC Comics, yakni Marvel Entertaiment masih belum memberikan pernyataan resminya tentang perilisan digital maupun perilisan fisiknya. Namun para penggemar berharap bahwa Marvel akan mengikuti jejak DC.

Nah gimana menurut kalian? Memang wabah Covid-19 ini berhasil mengacak-ngacak banyak industri hiburan. Perusahaan komik sebesar DC Comics saja pada akhirnya menyerah untuk merilis komiknya secara digital. Yah meski begitu, setidaknya kita masih memiliki hiburan.

Oh iya, Pandemi Covid-19 menyadarakan kita bahwa hari ini seluruh kehidupan berkutat secara digital. Buat kalian yang masih ragu untuk beli akun Netflix atau platform premium lain, yuk ga usah mikir panjang lagi!

Latest Reviews

More Stories
Produksi Serial Marvel Moon Knight Akan Segera Dimulai
%d blogger menyukai ini: