Film ‘Tron 3’ Yang Dibintangi Jared Leto Akan Diproduksi

Foto oleh: Gage Skidmore, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, sekuel film Tron disebut akan berlanjut. Disney disebut sudah memberi lampu hijau pada film Tron 3 yang akan menampilkan Jared Leto sebagai pemeran utama.

Film ketiga ini disebut akan berjudul Tron: Ares dan dibuat berdasar naskah yang ditulis oleh Jesse Wigutow. Film ini akan menampilkan peristiwa yang terjadi setelah film Tron: Legacy di tahun 2010.

Film pertama Tron sendiri tayang pada tahun 1982. Film sci-fi ini dibintangi oleh Jeff Bridges sebagai tokoh utama Kevin Flynn yang terjebak di game buatannya sendiri. Di sana ia dibantu oleh Tron, sebuah program keamanan yang diperankan oleh Bruce Boxleitner.

Sedangkan film kedua, Tron: Legacy yang dibintangi Garrett Hedlund, mengikuti petualangan Sam, putra Kevin, yang juga masuk ke game tersebut. Di sana, dibantu oleh Quorra, ia kembali bertemu dengan ayahnya.

Film pertama tidak terlalu sukses di box office, namun berhasil menjadi cult classic. Film kedua, walau memiliki pendapatan lumayan, juga dinilai kurang sukses.

Pada tahun 2015, Disney membatalkan rencana film Tron 3 yang dikembangkan oleh Joseph Kosinski. Kosinski merupakan sutradara film Tron: Legacy dan belum lama ini sukses mengarahkan Top Gun: Maverick.

Untuk Tron: Ares, dikabarkan kalau Joachim Ronning, yang sering menggarap proyek film Disney, akan duduk di kursi sutradara. Ronning merupakan sutradara yang mengarahkan film Maleficent: Mistress of Evil dan salah satu sutradara dari film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

Jared Leto sendiri disebut sebagai salah satu orang yang gencar mendorong proyek sekuel Tron ini sejak tahun 2017. Sosoknya sendiri, sebagai aktor, sering memicu kontroversi dan jadi bahan gunjingan di internet.

Tentu, aktor ini populer dengan perannya sebagai Joker di film Suicide Squad (2016) dan di film Morbius (2022). Kedua film itu sendiri banyak mendapat kritikan.

Selain informasi soal konfirmasi berjalannya produksi film Tron 3 dan siapa tokoh utamanya, sayangnya, belum ada informasi lain soal film ini.

Bagaimana menurutmu, apakah sutradara dan bintang utama Tron: Ares cukup meyakinkan? Apakah film ini berhasil menarik perhatian publik?

%d blogger menyukai ini: