Rekomendasi 7 Film Netflix Terbaik, Tontonan Terbaik Lewat Streaming

Rekomendasi Film Netflix Terbaik

Sebagai salah satu platform streaming terbesar, menemukan film Netflix terbaik seperti berkelana di kota baru tanpa peta. Meski penonton bisa tenggelam dalam tontonan yang disajikan, mulai dari film horor sampai action dan komedi, tentu banyak yang berharap petunjuk arah pertama untuk memulai.

Ketimbang menjelajahi tanpa manual berbagai katalog film mulai dari klasik sampai yang terbaru, kami menyajikan daftar rekomendasi film Netflix terbaik yang bisa kamu tonton sebagai penghias hari-harimu.

Rekomendasi FIlm Netflix Terbaik

1. If Beale Street Could Talk

If Beale Street Could Talk

Film yang diadaptasi dari novel karya James Baldwin. Menceritakan tentang seorang wanita muda yang hamil, yang bersama keluarganya berjuang membebaskan kekasihnya dari kejahatan yang tidak dia lakukan.

If Beale Street Could Talk menceritakan koneksi dan hubungan tak terpisahkan antara rasisme dan ketakutan, menggambarkan kalau orang-orang yang melakukan rasisme dan penindasan menggunakan intimidasi dan ketakutan untuk menindas orang-orang hitam.

JudulIf Beale Street Could Talk
GenreDrama, Romance
StarringKiki Layne, Stephan James, Regina King, Brian Tyree Henry, Colman Domingo, Michael Beach, Teyonah Pariss, Aunjanue Ellis
Tahun2018
IMDB Rating7.1

2. Monty Python and the Holy Grail

Monty Python and the Holy Grail

Film komedi yang menceritakan legenda Raja Arthur dan pasukan elitnya, Knights of the Round Table, melakukan perjalanan menemukan cawan suci. Arthur dan yang lainnya harus menghadapi perjalanan yang penuh rintangan konyol. Film yang diproduksi dengan budget rendah ini menambah lapisan komedinya yang surreal.

Monty Python and the Holy Grail menggabungkan segala literatur zaman pertengahan, mencampur adukkannya, lalu menjadikan sebuah sajian satir untuk penonton. Monty Python and the Holy Grail mensatiri berbagai tema penting di literatur, salah satunya adalah kode ksatria yang dianggap suci dulunya.

JudulMonty Python and the Holy Grail
GenreComedy
StarringGraham Chapman, John Cleese, Eric Idle, Terry Jones, Connie Booth
Tahun1975
IMDB Rating8.2

3. The Irishman

The Irishman

Film yang disutradarai sutradara legendaris Martin Scorsese dan dibintangi Robert De Niro ini menceritakan seluk beluk dunia dalam mafia.

BACA JUGA  MUI Hampir Masuk ke Paguyuban Anti Pop Culture Dengan Mengeluarkan Fatwa Haram Pada Netflix

Mengisahkan seorang Hitman bernama Frank Sheeran, yang menyimpan berbagai rahasia sebagai anggota loyal mafia kejahatan Keluarga Bufalino.

Scorsese membahas tema yang sudah akrab baginya. Arti moral bagi orang-orang yang melakukan kekerasan dan tindak kejahatan, konflik batin mereka ketika harus hidup dengan rasa bersalah, dan juga fakta kalau mereka tetap harus hidup dengan orang-orang yang mereka lukai tanpa sengaja ataupun sengaja.

JudulThe Irishman
GenreCrime, Drama
StarringRobert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci, Jesse Plemons, Anna Paquin
Tahun2019
IMDB Rating7.8

4. I Am Not Your Negro

I Am Not Your Negro

Film semi dokumenter ini menceritakan kisah segmentasi ras di Amerika Serikat modern lewat mata novelis James Baldwin dengan novelnya yang belum selesai, Remember This House.

Berputar tentang tema seperti heroisme, persaksian, dan kesucian ketimbang kronologi. Film ini berisi gabungan footage tampilan pejuang kulit hitam Amerika seperti Martin Luther King, Malcolm X, dan James Baldwin sendiri di era 60-an sampai sekarang. Samuel L Jackson ikut serta sebagai narator di film ini.

JudulI Am Not Your Negro
GenreDocumentary
StarringSamuel L Jackson, James Baldwin
Tahun2017
IMDB Rating7.9

5. A Clockwork Orange

“A Clockwork Orange” Malcolm McDowell 1971 Warner

Salah satu karya sutradara legendaris Stanley Kubrick. Menceritakan tentang alternate future yang distopia. Seorang pemuda pimpinan gang bernama Alex dipenjara dan diikutkan program pemerintah bernama Ludovico Technique.

Program tersebut dimaksudkan untuk menghilangkan tendensi seseorang untuk melakukan atau bahkan memikirkan kejahatan. Alex dipaksa untuk melihat video adegan mengerikan disertai musik klasik selama beberapa lama.

Pesan sentral A Clockwork Orange adalah pentingnya kebebasan untuk memilih (baik atau buruk) pada manusia. Karena kebebasan memilih inilah yang membedakan manusia dari mesin.

JudulA Clockwork Orange
GenreCrime, Science Fiction
StarringMalcolm McDowell, Patrick Magee, Adrienne Corri, Miriam Karlin
Tahun1971
IMDB Rating8.3

6. Uncut Gems

Uncut Gems

Menceritakan tentang seorang penjual batu berharga di New York City bernama Howard, yang memiliki kebiasaan gambling dan memiliki banyak hutang.

Seiring semakin banyaknya hutang dan kejaran penagih hutang padanya, Howard harus memikirkan berbagai cara untuk bisa bertahan hidup.

BACA JUGA  Yuk Tonton 8 Film Ini Untuk Mengenal Penyakit dan Kesehatan Mental

Film ini menceritakan premis dan janji “level up” bagi manusia, khususnya penjudi yang memiliki dorongan self-destructive untuk menang dengan berbagai cara.

Uncut Gems juga menekankan nilai suatu barang yang relatif, bahkan jika dibandingkan dengan nilai nyawa manusia.

JudulUncut Gems
GenreThriller
StarringAdam Sandler, Julia Fox, Eric Bogosian
Tahun2019
IMDB Rating7.4

7. Apocalypse Now

Apocalypse Now

Film perang klasik yang menceritakan seorang tentara Amerika yang bertugas di Vietnam bernama Benjamin L. Willard yang ditugaskan untuk membunuh anggota tentara mereka yang membelot.

Tentara yang memberontak itu bernama Walter E Kurtz. Kurtz kini menjadi gila dan menganggap dirinya sebagai dewa.

Film ini membahas tentang kemunafikan imperialisme barat, kekosongan nilai-nilai keamerikaan, dan juga kegilaan sebagai efek dari perang.

JudulApocalypse Now
GenreDrama, Mystery, War
StarringMartin Sheen, Marlon Brando, Robert Duvall, Dennis Hopper, Laurence Fishburne
Tahun1979
IMDB Rating8.5

Mana Film Favoritmu?

Demikian daftar rekomendasi 7 film Netflix terbaik dari kami. Film mana yang kira-kira menjadi favoritmu? Jangan lupa tuliskan komentar di bawah ya

%d blogger menyukai ini: