Nasib Sekuel The Batman dan Serial Spin-off BatVerse Segera Ditentukan

the batman, salah satu rekomendasi film action terbaik 2022
Gambar: Warner Bros

Film The Batman berhasil menarik perhatian publik dan meraih kesuksesan, baik dari sisi finansial dan kritik. Sekuel film itu beserta serial spin-off-nya pun sedang dikembangkan. Kabarnya, sang sutradara akan bertemu pimpinan DC untuk membahas nasib BatVerse itu.

DC memang sedang melakukan perombakan besar-besaran pada film dan serial superhero mereka. James Gunn dan Peter Safran, yang kini mengatur DCU, membabat film-film era Snyderverse (DCEU) dan menyusun rencana untuk 10 tahun ke depan.

Film yang dibatalkan termasuk sekuel Man of Steel dengan Henry Cavill sebagai Superman, film Wonder Woman 3, sekuel Black Adam, dan beberapa proyek lain. Pertanyaannya, bagaimana dengan nasib film superhero DC yang berada di luar Snyderverse, seperti Joker dan The Batman?

Sutradara film The Batman, Matt Reeves, sudah memberi konfirmasi soal pengembangan skenario untuk sekuelnya. Yang menarik, ia menyebutkan punya jadwal rapat dengan James Gunn dan Peter Safran dalam waktu dekat.

Ia menyebut hal itu dalam wawancaranya dengan Collider.

“Mereka [Gunn dan Safran] baik,” Ungkap Reeves. “Kami berencana bertemu dalam beberapa minggu mendatang karena mereka ingin membahas soal rencana keseluruhan dengan saya, dan mereka ingin mendengar rencana soal BatVerse.

Kami akan bertemu untuk membahas semua itu. Saya sangat bersemangat untuk mendengar apa yang akan mereka lakukan. Soal BatVerse, seperti yang James katakan, dan seperti yang Peter katakan, adalah satu hal tersendiri yang bebas kami lakukan.”

Sehubungan dengan arah sekuel The Batman, Matt Reeves juga mengatakannya dalam wawancara bersama Collider itu.

Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne / Batman (Gambar: Warner Bros)

“Untuk saya, satu hal yang saya rasakan adalah saya percaya bahwa Rob (Robert Pattinson) sangat spesial dalam perannya. Saya selalu bertujuan membuat cerita dengan sudut pandang yang memungkinkan karakternya menjadi pusat emosi di cerita.” Kata Reeves.

“Karena yang sering terjadi adalah, setelah kamu menyelesaikan yang pertama, tiba-tiba banyak karakter lain berdatangan, dan mereka seolah-olah mengambil alih (cerita), dan Batman dikesampingkan secara karakteristik, atau secara emosional.”

Sejauh yang diketahui, Matt Reeves sudah punya rencana untuk film The Batman 2, serial spon-off The Penguin bersama Colin Farrell, dan serial Arkham Asylum.

Di sisi lain, James Gunn dan Peter Safran diketahui berencana membuat film Superman dalam versi lebih muda. Sementara proyek lainnya belum diketahui.

BACA JUGA  Merebak Teori Superman Akan Muncul Dalam Shazam 2

Selain itu, kita juga tahu kalau sekuel Joker yang berjudul Joker: Folie à Deux juga sedang diproduksi. Film sekuel ini akan kembali menghadirkan Joaquin Phoenix yang ditemani oleh Lady Gaga.

DC memang cukup kacau dalam mengolah franchise film superhero mereka. Sementara Marvel, di bawah arahan Kevin Feige, melenggang dengan mantap dengan fase 5 MCU yang dimulai dengan Ant-Man and The Wasp Quantumania.

Tentu menarik kan melihat apa yang akan terjadi dengan DCU dan film DC lainnya di masa depan?

%d blogger menyukai ini: