Teori Chainsaw Man Part 2: Yoshida Memiliki Hubungan dengan Death Devil?

Chainsaw Man tak henti-hentinya memanjakan para penggemarnya. Berbagai teori Chainsaw Man bertebaran tiap harinya.

Setelah anime yang tayang musim gugur kemarin meledak popularitasnya lewat cerita yang unik dan animasi yang brilian. Tak hanya penggemar animenya, Pengikut manga Chainsaw Man juga dikejutkan dengan berbagai plot point di manga-nya yang sudah masuk ke part 2 ini.

Bagi yang hanya mengikuti animenya, anime Chainsaw Man baru saja masuk ke sepertiga dari part 1 manga-nya yang fokus pada petualangan Denji sebagai Devil Hunter di Public Bureau.

Sekarang, manga-nya fokus ke karakter Asa Mitaka, teman sekolah Denji di SMA Tokyo.

Sejak Tatsuki Fujimoto merilis part 2 tahun lalu, para fan selalu dikejutkan dengan berbagai kejadian di dalamnya, termasuk misteri yang dihadirkan. Tetapi, dari sekian karakter yang enigmatik, tak ada yang lebih misterius ketimbang Hirofumi Yoshida.

Karakter yang sempat muncul di part 1 di arc international assasination ini hanya sekilas muncul di part sebelumnya, menambah misteri tentang asal usulnya. Terlebih lagi, statusnya sebagai anak SMA dan mampu berbicara dengan Kishibe secara non formal, membuat fan penasaran.

Dengan perkembangan cerita terbaru di part 2, banyak yang berspekulasi kalau Yoshida memiliki hubungan dengan salah satu dari Four Horseman yang belum muncul di cerita, Death Devil.

Para pembaca menyadari gestur Yoshida saat bertemu dengan Famine Devil di aquarium. Keduanya seperti menyadari keberadaan satu sama lain. Ditambah lagi, saat Yoshida bertemu dengan Denji, Yoshida bertanya pada Denji apakah dia mau memakan Death Devil demi umat manusia.

Hirofumi Yoshida

Identitas Four Horseman tak banyak dibahas di manga-nya, terlebih pada part 1 keberadaan satu dari Horseman, Makima (Control Devil) sudah cukup untuk mengacaukan dunia.

Sekarang di part 2, tampaknya Fujimoto akan total mengeksplor ketiga Devil lainnya. War Devil sudah muncul dan memiliki hubungan dengan Asa Mitaka, Famine Devil juga ada di sekolah Asa dan memanggilnya dengan sebutan adik, tinggal Death Devil yang belum diungkap.

Perilaku Yoshida yang menandakan kalau dia tahu kalau Famine Devil ada di sekitarnya, termasuk seperti menjauhi Makima di part 1, menandakan dia tahu identitas asli wanita tersebut.

BACA JUGA  Kamu Bisa Menjadi Cardcaptor Sakura Dengan Gaun-Gaun ini!

Teori ini diperkuat dengan salah satu gestur yang dilakukan Yoshida di chapter 103.

Seperti yang bisa dilihat di tweet di atas, user CSPerfectShot membahas detail panel Chainsaw Man chapter 103 di mana gerakan tangan Yoshida menandakan isyarat bahasa Jepang yaitu “Shinu” yang berarti “Mati” atau “Kematian”.

Fujimoto bisa dibilang suka menyematkan berbagai referensi subtle di karyanya (Seperti lukisan Paradise Lost di rumah Makima) , karena itu tak mengherankan kalau dia menyematkan identitas asli Yoshida di sini.

Sebelum part 2, Yoshida hanya muncul sekilas di beberapa Chapter. Hanya saja, dari penampilannya yang sebentar, dia menjadi salah satu karakter populer di manga.

Yoshida mampu mengimbangi Quanxi, Devil Hunter pertama sekaligus salah satu yang terkuat di dunia Chainsaw Man. Sebelum penggemar mengetahui lebih lanjut, Yoshida menghilang dari bagian cerita akhir part 1, sebelum kembali di part 2.

Di part 2, Yoshida berperan sebagai teman sekolah Denji, yang mengaku diberi tugas untuk mengawasi Denji agar tidak membeberkan identitasnya.

Pada chapter 117, setelah Denji dan kawan-kawan lolos dari cengkeraman Eternity Devil, Yoshida dan Famine Devil saling bertatapan secara sekilas. Tak banyak yang bisa diketahui dari pertemuan ini, tetapi bisa disimpulkan kalau mereka saling mengetahui tentang satu sama lain.

Yoshida dan Famine Devil

Belum jelas apakah Yoshida mengetahui rencana Famine Devil untuk menggunakan Eternity Devil atau hanya terperangkap secara tak sengaja. Patut dicatat juga kalau dari keempat Four Horseman, bisa jadi mereka memiliki tujuan yang berbeda.

Hal ini bisa dilihat dari Yoru (War Devil) yang menentang Famine Devil di aquarium. Makima juga berhasil mengacaukan dunia lewat usahanya sendiri di part 1. Jadi, bisa jadi Death Devil memiliki agenda tersendiri yang berbeda dari War dan Famine Devil.

Kesimpulan yang bisa diambil dari pertemuan Yoshida dan Famine Devil adalah, bahwasanya Yoshida bukanlah Devil Hunter biasa. Dia memiliki kekuatan yang mengimbangi Kishibe saat masih SMA, dan memiliki pengetahuan tentang Four Horseman.

BACA JUGA  Tokyo Revengers Season 2: Tanggal Rilis, dan Cerita

Bagaimana menurut kalian?

%d blogger menyukai ini: