8 Villain Marvel Tanpa Kekuatan Super Ini Tetap Berbahaya. Siapa Aja?

Setiap superhero, baik di semesta DC atau Marvel membutuhkan seorang penjahat. Nggak terhitung para villian berkekuatan super yang dilumpuhkan oleh para superhero kesayangan kita. Selain mereka yang berkekuatan super, ada lo villain di Marvel tanpa kekuatan yang justru berbahaya dan kadang menyusahkan superhero.

Yup aneh bin ajaib, terkadang para villain Marvel tanpa kekuatan justru lebih menyulitkan dan bahkan bisa mengalahkan sejumlah superhero, nggak seperti para musuh yang memiliki segudang kekuatan yang hanya bisa memporak-porandakan seisi kota dan akhirnya kalah. Siapa aja sih para villain tak berkekuatan yang bisa menyulitkan dan berbahaya bagi superhero? Daripada penasaran, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Baron Zemo

Pertama ada Baron Zemo. Ia adalah seorang masyarakat biasa yang mendendam pada Avengers karena tim superhero tersebut menghancurkan negaranya. Meski nggak memiliki kekuatan Zemo adalah seorang Baron yang kaya raya dan memiliki sifat manipulatif dan cerdik. Meski tak pernah sekalipun bertarung secara adil dengan para superhero, setiap tindakannya selalu menyusahkan mereka. Dari mulai mengendalikan Winter Soldier sampai memecah belah tim Avengers.

King Pin

King Pin adalah salah satu villain paling berbahaya di semesta Marvel. Ia adalah seorang raja mafia yang mengendalikan seisi kota. King Pin alias Wilson Fisk juga punya kemampuan bertarung yang brutal hasil dari pengalaman dan latihan. Fisk mungkin bisa kita sebut sebagai villain tanpa kekuatan yang bisa menghancurkan hidup seorang atau tim superhero tanpa harus bertemu dan berhadapan langsung dengan mereka.

Taskmaster

Taskmaster sejatinya adalah seorang pria berbakat yang mengubah prinsip hidupnya karena desakan ekonomi. Taskmaster adalah musuh bebuyutan dari Black Widow dan acap kali menyulitkan sang Avengers. Taskmaster nggak memiliki kekuatan super yang spesifik. Ia hanya bisa menirukan gaya bertarung seseorang dengan cepat dan pandai menggunakan beragam jenis senjata dari mulai panah, pisau, pedang, benda tumpul, senapan, pistol sampai bom.

Bullseye

Bullseye adalah villain Daredevil yang paling berbahaya karena keadaan mentalnya yang rapuh. Ia mudah tersulut emosi karena trauma yang ia hadapi saat kecil. Bullseye sendiri nggak punya kekuatan bertarung selain akurasi lemparannya yang mengagumkan. Kemampuan ini adalah bakat sekaligus hasil latihannya selama ia hidup. Ia bisa melemparkan beragam hal dengan akurat. Bayangkan apa yang terjadi kalau ia memegang pistol atau sniper? Pasti banyak kepala superhero yang berlubang karena ulahnya

Crossbones

Punya nama asli Brock Rumlow, Crossbones adalah salah satu villain Captain America paling mahsyur. Dengan baju besi dan helmnya yang khas, ia adalah salah satu villain terburuk di semesta Marvel. Ia nggak punya kekuatan super sama sekali. Crossbones hanyalah seorang tentara bayaran, penembak jitu dan pejuang paling gigih yang pernah ditemukan Captain America. Selain kemampuan teknisnya, Crossbones memiliki aura yang mirip dengan Steve Rogers, aura kepemimpinan yang bisa menarik simpati orang-orang untuk bertarung di sisinya.

Yelena Belova alias Crimson Widow

Yelena Belova adalah penerus Natasha Romanoff. Ia juga seorang assasin, ahli mata-mata hasil didikan Red Room. Meski ia merupakan teman dekat Black Widow, Yelena merupakan perempuan egois yang licik dan berbahaya. Ia bahkan bisa mengubah keberpihakannya dengan cepat asalkan ia diuntungkan. Kemampuannya menggali informasi, kombat tangan kosong dan kemampuan menggunakan beragam senjata tentu sangat menyulitkan. Yelena adalah Black Widow yang ada di sisi jahat. Ia menyebut dirinya Crimson Widow

Erik Killmonger

Erik Killmonger disebut-sebut sebagai villain terkeren yang pernah muncul di Marvel Cinematic Universe. Masa lalunya adalah bahan bakar bagi kekuatan Erik. Ia adalah seorang villain dengan dendam yang tak pernah tergoyahkan. Erik merupakan seseorang yang berbahaya karena merupakan seorang ahli taktik. Kemampuan bertarungnya setara bahkan setingkat di atas Black Panther. Buktinya ia dapat merebut takhta T’Challa tanpa bantuan siapapun.

Jigsaw

Jigsaw adalah mantan tentara dengan kemampuan taktikal perang di atas rata-rata. Kemampuannya setara dengan Punisher meski ia seringkali kalah karena masalah mentalnya. Yup, Jigsaw sangat berbahaya karena trauma yang ia miliki. Dapat dikatakan ia adalah villain yang tempramental dan gila. Bayangkan saja, seberapa berbahayanya orang gila dan tempramental yang punya kemampuan berperang setara 100 pasukan khusus?

Nah itu dia 8 villain Marvel tanpa kekuatan yang sangat berbahaya. Gimana menurut kalian Popins?? Adakah villain favorit kalian di daftar ini? Atau kamu punya villain tanpa kekuatan favoritmu sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
black widow
Mengenal Red Room Dalam Film Black Widow
%d blogger menyukai ini: