James Gunn Sebut Ben Affleck Akan Jadi Sutradara Film DC

Foto oleh: Gage Skidmore (cropped)

James Gunn, yang memegang kendali waralaba film DC, menyatakan bahwa Ben Affleck akan jadi sutradara film DC. Nampaknya, mantan pemeran Batman ini belum akan keluar dari DC Universe — DCU, begitu kini disebut — sepenuhnya.

Seperti kita ketahui bersama, Ben Affelck menjadi pemeran Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice dan di film Justice League. Setelah proyek DCEU SnyderVerse carut marut, Ben Affleck memang sudah tidak memerankan sang manusia kelelwar lagi.

Namun, ia masih akan comeback sebagai Batman di film The Flash bersama Michael Keaton, sang Batman dari era Tim Burton. Lalu ia juga akan muncul di sekuel Aquaman, untuk terakhir kalinya.

ben affleck sebagai batman

Walau begitu, James Gunn nampaknya masih ingin Ben Affleck terlibat di proyek film DC mendatang. Ia menyebutkan hal itu ketika ia menjawab sebuah pertanyaan di dalam rangkaian tweet di akun resminya.

Awalnya James Gunn menyatakan bahwa akan mengungkap lebih banyak hal soal proyek DC di tahun baru. Salah satu proyek yang telah ia umumkan adalah film Superman yang berfokus pada cerita masa muda sang superhero. 

Dalam proyek tersebut, Gunn hanya berperan menulis film dan tak mengarahkannya. Hal itu membuat penggemar bertanya apakah Affleck akan terlibat sebagai sutradara dalam film tersebut.

Gunn pun menyatakan bahwa sudah bertemu dengan Ben Affleck. Ia berkata bahwa Ben ingin menyutradarai sebuah film, dan mereka (James Gunn dan Peter Safran) juga ingin Ben menyutradarai. Hanya saja, mereka harus menemukan proyek film yang sesuai.

Seperti yang diketahui, Affleck tak hanya dikenal sebagai seorang aktor. Pria berusia 50 tahun itu juga pernah menyutradarai beberapa film, diantaranya Argo (2012), Live By Night (2016), dan film terbaru berjudul Air Jordan. Jadi bukan hal yang mengherankan bila Affleck nantinya akan didaulat untuk menyutradarai sebuah film di masa mendatang.

BACA JUGA  Nasib Henry Cavill di 'Superman'

Prestasi Affleck sebagai sutradara dibuktikan dengan keberhasilannya memenangkan kategori Sutradara Terbaik di ajang Golden Globe Awards ke-70 di Hollywood untuk film Argo. Sementara itu, film Argo sendiri berhasil meraih penghargaan sebagai kategori Film Drama terbaik. 

Film-film yang disutradarai oleh Affleck cenderung berfokus pada tema kriminal yang sebenarnya. Tak lupa dengan urutan aksi yang cukup intens.

Kembali ke DCU, seperti kita ketahui, film Superman di masa mendatang sudah tidak melibatkan Henry Cavill sebagai pemeran utama. Di sisi lain, James Gunn pun sudah memberi konfirmasi bahwa Superman akan memainkan peran besar di masa depan.

Selain itu, film Wonder Woman 3 juga masih menggantung. Sang sutradara Patty Jenkins sudah memberi pernyataan bahwa ia tidak punya kekuatan untung mendorong proyek itu lebih jauh.

Perombakan besar-besaran film dan serial DCU oleh James Gunn dan Peter Safran sebagai pimpinan memang kontroversial.

Harap diingat, perombakan ini tidak menyentuh waralaba The Batman dari Matt Reeves (dengan pemeran Robert Pattinson) atau The Joker yang diperankan Joaquin Phoenix.

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah James Gunn dan Peter Safran akan bisa membentuk film DC lebih baik? Apakah kamu setuju dengan kabar Ben Affleck akan jadi sutradara film DC? Film apa yang cocok ia kerjakan?

Silakan beri komentar.

%d blogger menyukai ini: