11 Film Natal Terbaik Dari Berbagai Genre, Dari Animasi Sampai Romantis

Film Natal selalu identik dengan hiburan keluarga. Ya, bagaimanapun, liburan Natal dan Tahun Baru memang menjadi momen saat keluarga dan teman berkumpul. Tidak jarang, pada momen seperti ini nonton film bareng jadi pilihan hiburan yang pas.

Oleh karena itu, di sini kamu memberikan rekomendasi film Natal terbaik yang asik buat kamu tonton.

Rekomendasi Film Natal Terbaik

1. Home Alone & Home Alone 2: Lost in New York

Tentu sudah wajar kiranya merekomendasikan film Home Alone pada pilihan pertama. Karena Home Alone memang merupakan film Natal yang cocok ditonton oleh siapa saja. Filmnya lucu dan menghibur.

Di sini kami hanya merekomendasikan langsung dua film dan hanya dua film itu saja. Karena memang dua film ini memang yang orisinal.

2. Harry Potter

semua poster film harry potter

Film-film Harry Potter juga lekat dengan nuansa Natal. Pertama, karena selalu ada adegan liburan Natal di sekolah (Harry tidak pernah pulang), dan kedua, karena film-film ini biasanya juga dirilis pada saat liburan akhir tahun.

Tapi harus kita akui bahwa nuansa Natal yang melankolis di film-film awal semakin berkurang seiring bertambah gelapnya nuansa film Harry Potter.

3. Love Actually

Love Actually merupakan sebuah film drama romantis. Di dalam film ini terdapat beberapa cerita dari pasangan berbeda dan semua cerita itu masih dalam suasana Natal.

Film ini sering dianggap salah satu film drama romantis yang paling memberikan kesan. Terutama segmen yang diperankan oleh Keira Knightley.

4. Klaus

Klaus merupakan film animasi dengan gambar yang keren dan cerita yang unik. Film ini berkisah tentang seorang anak pemilik biro pos yang manja. Untuk memberi pelajaran, ayahnya mengirimnya ke sebuah kota terpencil.

BACA JUGA  4 Film yang Menceritakan Tentang Toxic Relationship. Bikin Gemaaaas!

Film Klaus memberikan sudut pandang lain soal asal mula Sinterklas. Selain cerita yang bagus, animasi Klaus yang memakai pendekatan tradisional tapi bisa terlihat 3D layak diacungi jempol dan layak diperhitungkan sebagai film Natal terbaik.

5. The Holiday

Film The Holiday juga merupakan film drama romantis. Film ini bercerita tentang dua perempuan yang bersepakat untuk bertukar tempat tinggal selama liburan akhir tahun ketika mereka kecewa dengan pasangan masing-masing.

Mudah diduga, di tempat masing-masing mereka bertemu dengan orang baru yang menarik hati mereka. Sama seperti Love Actually, film The Holiday juga penuh dengan nuansa yang so sweet.

6. The Nightmare Before Christmas

The Nightmare Before Christmas mungkin punya nuansa yang berbeda. Karena di film ini, Tim Burton mengajak kita melihat bagaimana kalau karakter dari waktu Halloween mengambil alih Natal.

Walau begitu, film animasi stop motion ini mendapat banyak pujian. Selain ceritanya unik, animasinya memang mantap (paling tidak di masanya).

7. Polar Express

the polar express

The Polar Express adalah sebuah film animasi CGI yang bercerita tentang seorang anak yang tidak percaya pada Sinterklas. FIlm ini termasuk sebagai proyek ambisius ketika rilis, walau kurang sukses secara komersial.

Namun seiring berjalannya waktu, film The Polar Express menjadi salah satu film yang sering ditonton di waktu Natal.

8. Tokyo Godfather

tokyo godfathers

Tokyo Godfathers bercerita tentang tiga orang tunawisma yang menemukan bayi bernama Kiyoko (diartikan sebagai Silent Night) yang ditelantarkan di malam Natal. Mereka pun berusaha menyelamatkannya.

Film ini mungkin kurang populer secara umum sebagai film Natal. Namun, film hasil karya salah satu sutradara anime legendaris Satoshi Kon ini, penuh dengan nuansa keluarga dan keajaiban.

9. Batman Returns

batman returns

Hm, rekomendasi yang tidak biasa bukan? Jangan salah. Film Batman Returns buatan Tim Burton ini — walau bernuansa gelap dan gothic — berlatar waktu Natal. Ya, bahkan ada adegan dengan pohon Natal di film ini.

10. Die Hard

Ha, satu lagi rekomendasi yang tidak biasa untuk film Natal. Tapi walau lebih dikenal sebagai film action, Die hard juga memiliki setting waktu malam Natal. Bahkan Rotten Tomatoes pun memasukkannya dalam daftar film Natal terbaik.

BACA JUGA  Ini 6 Film Terbaik Benyamin Sueb. Dijamin Bikin Ngakak Sekaligus Takjub

11. The Guardians of the Galaxy Holiday Special

the guardians of the galaxy holiday special

The Guardian of the Galaxy Holiday Special termasuk film Natal terbaru jika dibandingkan dengan lainnya. Film ini juga sebenarnya bukan film layar lebar, tapi lebih ke format film TV (durasinya hanya 41 menit).

Toh, film ini mendapat respon baik dari para pemirsanya. Terutama karena lucu dan menghibur.

Apa Kamu Punya Film Natal Favorit Lain?

Itulah rekomendasi film Natal terbaik dari kami. Yah, kami akui, beberapa pilihannya cukup tidak biasa. Namun bolehlah sebagai variasi. Nah, jika kamu punya film Natal favorit lain, silakan sebut di kolom komentar supaya yang lain juga bisa ikut menontonnya.

%d blogger menyukai ini: