10 Karakter Terkuat One Piece setelah Arc Wano, Berbagai Kekuatan Iblis Unik dan Haki Tingkat Tinggi

Karakter Terkuat One Piece

Manga One Piece karya Eiichiro Oda yang diadaptasi menjadi anime sejak tahun 1999 adalah salah satu serial anime sekaligus manga paling populer sepanjang masa. Petualangan Monkey D. Luffy dan kru bajak laut topi jerami sangat populer di seluruh dunia.

Jutaan fans menunggu terbitnya chapter baru dan episode baru tiap minggunya. One Piece adalah salah satu dari tiga “Big Three” Shonen selain Bleach dan Naruto.

Selain dari worldbuilding dan ceritanya yang kompleks, One Piece juga memiliki banyak karakter yang menonjol dan memorable.

Karakter-karakter ini selain menonjol karena kepribadian, sifat, dan impian mereka, juga menonjol karena kekuatan unik mereka. Beberapa sangat kuat, dan mampu melenyapkan pulau dalam sekejap.

Berikut kami rangkum 10 karakter terkuat One Piece sampai perkembangan cerita terbaru di manga-nya. Harap dimaklumi kalau ada beberapa karakter yang batasan kekuatannya belum terungkap selengkapnya.

Mayoritas karakter-karakter ini menguasai kekuatan buah iblis secara sempurna, haki tingkat tinggi, atau bahkan keduanya.

Karakter Terkuat One Piece

1. Imu

Imu

Imu adalah pemimpin tertinggi dari pemerintah dunia dan bisa dikatakan sebagai karakter paling berpengaruh di dunia One Piece sekaligus terkuat. Imu memiliki akses ke semacam kekuatan atau senjata rahasia yang membuatnya mampu melenyapkan Kerajaan Lulusia dalam sekejap.

Selama ini, kekuatan/senjata Imu tersebut tidak pernah digunakan. Bahkan mayoritas prajurit di angkatan laut tak mengetahui senjata tersebut bahkan identitas Imu.

Imu memilih melenyapkan Lulusia karena menganggap api revolusi di Lulusia bisa merambat ke kerajaan lain, mengancam kekuasaannya.

Sampai sekarang, masih belum terungkap wajah, jenis kelamin, bahkan belum ada dialog yang diucapkan oleh Imu. Meski demikian, sebagai sosok yang memiliki akses ke kekuatan seperti itu, maka eksistensi Imu pantas masuk ke daftar karakter terkuat One Piece ini.

Harapannya, One Piece yang sudah memasuki final saga ini akan mengungkapkan kekuatan Imu lebih detail ke depannya nanti.

2. Rocks D. Xebec

Rocks D. Xebec

Kekuatan Rocks secara detil tidak diketahui. Tetapi, menurut Sengoku, di era kejayaannya dia sangat kuat sehingga aliansi Garp dan Roger baru bisa mengalahkannya. Rocks juga dianggap sebagai rival pertama dan terkuat Roger, lebih dari Whitebeard.

Pendapat ini diperkuat oleh Kaido yang menganggap kalau Rocks adalah salah satu dari sekian individual yang bisa menandingi kekuatan puncaknya.

Anggota Klan D. sama seperti Roger, Rocks memimpin kru bajak lautnya sendiri, yang terdiri dari bajak laut muda yang nantinya membentuk kru mereka sendiri. Salah satunya adalah Big Mom (Charlotte Linlin), Kaidou, Whitebeard (Edward Newgate) dan Shiki.

Selain itu, ada juga Captain John, yang harta karunnya digunakan Luffy untuk bernegoisasi dengan Buggy, dan Wang Zhi, penguasa pulau Hachinosu sebelum dikalahkan Blackbeard dan Law, membuat keduanya menjadi Yonko dan Shichibukai.

BACA JUGA  Rekomendasi 8 Komik Martial Art Terbaik. Full Teknik Berantem!

Tetapi, meski terdiri dari individual yang kuat, kru Rocks tidak padu dan suka mengikuti perintah seperti yang dijelaskan oleh Whitebeard dan Big Mom. Rocks seperti memicu persaingan, dan hal tersebut memunculkan individual kuat yang tak mempedulikan apapun kecuali tujuan mereka.

3. Gol D. Roger

Gol D. Roger

Gol D. Roger, yang namanya lebih dikenal dunia sebagai Gold Roger, adalah raja bajak laut sebelumnya dan pemilik harta karun legendaris, One Piece, dan menempatkannya di pulau Laugh Tale di ujung Grand Line.

Roger adalah kapten dari bajak laut Roger, satu-satunya kru yang mencapai akhir Grand Line sekaligus mencapai pulau Lodestar (pulau terakhir yang ditunjukkan Log Pose) dan Laugh Tale (pulau terakhir yang ditunjukkan Red Poneglyph). Roger juga merupakan ayah kandung dari Portgas D. Ace, kakak angkat Luffy.

Garp menyebutkan kalau Roger memiliki kekuatan yang besar, dan tak ragu untuk menghancurkan siapa saja kalau Roger menganggap lawannya pantas. Roger pernah menghancurkan sebuah negara hanya karena temannya dihina.

Sebelum menyerahkan diri ke angkatan laut yang berlanjut pada eksekusinya di Loguetown, Roger begitu ditakuti oleh pemerintah dunia. Roger tak memiliki buah iblis, tetapi kemampuan hakinya dalam tiga warna sangat tinggi.

Roger bisa menandingi Whitebeard yang menggunakan buah iblis gura-gura(gempa) dan haki raja tingkat tinggi hanya dengan menggunakan pedangnya saja. Bounty Roger sebelum kematiannya adalah 5,564,800,000 Belly.

4. Edward Newgate

Edward Newgate

Edward Newgate atau biasa disebut Whitebead adalah kapten dari bajak laut Whitebeard, salah satu kru armada bajak laut terkuat yang pernah ada. Salah satu dari sedikit orang yang mampu mengimbangi raja bajak laut, Roger.

Fakta ini diperkuat oleh Kaido, yang juga disebut sebagai “Makhluk terkuat”, menganggap kalau Whitebeard adalah salah satu dari sekian orang yang mampu mengimbangi dirinya di puncak kekuatan dalam pertarungan.

Di awal cerita, Whitebeard bersama Shanks, Kaido, dan Big Mom adalah bagian dari empat kaisar (Yonko), empat bajak laut terkuat yang menguasai setengah bagian akhir Grand Line. Di antara Yonko pun, Whitebeard pun dianggap sebagai yang terkuat, dijuluki sebagai “Manusia Terkuat”.

Reputasi Whitebeard sangat besar sampai pengaruhnya saat menguasai pulau Fish-Man mempengaruhi pemerintah dunia agar tidak mengincar pulau itu lagi. Keputusan Whitebeard untuk membebaskan Ace juga berujung angkatan laut mengerahkan seluruh pasukan mereka termasuk tiga admiral untuk melawan Whitebeard.

Whitebeard memiliki kekuatan buah gura-gura, membuatnya mampu membuat gempa yang menggoyangkan pulau. Selain itu, dia juga memiliki haki tingkat tinggi di tiga warna, sama seperti Roger.

Bounty Whitebeard sebelum kematiannya adalah 5,046,000,000 Belly.

5. Monkey D. Garp

Monkey D. Garp

Garp adalah kakek dari Luffy. Kekuatan dan reputasi Garp sangat dikenal di dunia One Piece, dan julukan Garp sendiri adalah “sang pahlawan”, merujuk pada prestasinya menumbangkan Rocks bersama Roger di God Valley.

BACA JUGA  Alasan Pergi ke Jepang: Ketemu Hello Kitty di Shinkansen..

Garp sangat membenci formalitas dan diperintah oleh Celestial Dragon, karena itu dia selalu menolak tawaran promosi menjadi admiral dan tetap menjabat sebagai Vice Admiral.

Kalau diperhatikan hampir semua petinggi di angkatan laut, mulai dari Admiral sampai Fleet Admiral selalu diisi oleh orang-orang yang memiliki kekuatan buah iblis. Tetapi, Garp sebagai sosok yang paling ditakuti di angkatan laut justru tidak memiliki kekuatan buah iblis.

Garp mengandalkan kekuatan armament haki tingkat tinggi yang digunakan di tinjunya, lebih memilih bertarung menggunakan tangan kosong.

6. Marshall D. Teach

Marshall D. Teach

Marshall D. Teach, atau lebih dikenal sebagai Blackbeard, adalah salah satu dari antagonis utama di One Piece. Dia adalah kapten dari kru bajak laut Blackbeard sekaligus mantan anak buah Whitebeard.

Setelah mengalahkan Portgas D. Ace dan menyerahkannya pada angkatan laut, Blackbeard diterima menjadi anggota Shichibukai menggantikan Crocodile.

Blackbeard kemudian menggunakan posisinya untuk menyusup ke penjara Impel Down untuk merekrut berbagai penjahat berbahaya di lantai 6 sebelum keluar dari Shichibukai. Dengan anggota barunya, dia mengintervensi perang di Marineford.

Setelah berhasil membunuh Whitebeard yang terluka parah dan kelelahan, Blackbeard mencuri kekuatan gura-gura miliknya. Fenomena ini menjadikan Blackbeard sebagai satu-satunya karakter yang memiliki kekuatan dua buah iblis selain buah yami-yami miliknya.

Blackbeard juga diketahui memiliki kekuatan haki, minimal warna armament. Reputasi dan kekuatan Blackbeard membuatnya dimasukkan ke dalam Yonko. Bounty-nya saat ini mencapai 3,996,000,000 Belly.

7. Kaido

Kaido

Tak ada yang lebih pantas masuk ke daftar karakter terkuat One Piece selain Kaido.

Kaido adalah antagonis utama dari arc Wano di One Piece. Dijuluki sebagai “Raja Hewan Buas”, Kaido adalah gubernur jenderal kru bajak laut Beast Pirates. Semua anggota Beast Pirates terdiri dari para pemakan buah iblis.

Beberapa dari mereka memakan buah iblis Zoan Legendaris, tetapi mayoritas pasukan memakan buah iblis buatan SMILE yang disuplai oleh Donquixote Doflamingo sebelum kekalahannya.

Dari fakta itu saja sudah menjadi testamen betapa kuatnya Kaido yang mampu membuat Doflamingo, tokoh yang sangat sulit dikalahkan Luffy seorang diri, sampai ketakutan dan patuh padanya. Jumlah armada Kaido juga begitu besar, dan semua pemilik buah iblis.

Dijuluki sebagai “Makhluk terkuat” di dunia, Kaido sempat ditangkap tujuh kali oleh angkatan laut, dan 18 kali oleh musuhnya. Meski menderita ribuan kali siksaan, dan dieksekusi mati 40 kali, dia selalu selamat. Bahkan pedang yang digunakan untuk mengeksekusinya justru hancur.

Karena itu, Kaido selalu mencoba bunuh diri dan mencari konflik dan peperangan. Aliansinya dengan Big Mom bermaksud menciptakan perang terbesar di dunia, semua demi mencari thrilling dari pertarungan hidup-mati. Status Kaido saat ini masih belum diketahui.

Bounty Kaido saat ini adalah 4,611,100,000 Belly.

8. Shanks

Shanks

Shanks adalah kaisar lautan dari Yonko pertama yang diperkenalkan di cerita One Piece. Shanks adalah pimpinan dari bajak laut rambut merah. Memiliki perawakan biasa, dengan bekas luka di mata kirinya dan kehilangan tangan kiri karena menolong Luffy. Ciri khasnya adalah rambut merahnya, yang menjadi julukan nama bajak lautnya.

BACA JUGA  Isao Takahata, Salah Satu Pendiri Studio Ghibli, Meninggal

Sangat santai, bebas, ramah, dan menghormati pada siapapun saja. Tetapi, Shanks sangat komitmen pada siapa saja yang menjadi temannya, dan tak bisa mentoleransi tindakan yang menghina atau mengancam temannya.

Shanks memiliki kekuatan haki tingkat tinggi, mampu menakuti salah admiral Greenbull hanya dengan menggunakan aura Haoshoku Haki dari kejauhan. Shanks juga merupakan pendekar pedang yang kuat, karena dulu dia sempat menjadi rival Mihawk sebelum kehilangan tangannya.

Bounty Shanks saat ini adalah 4,048,900,000 Belly.

9. Dracule Mihawk

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk yang memiliki julukan “Mata elang” adalah salah satu mantan Shichibukai sebelum sistem Shichibukai dihapus oleh pemerintah dunia. Mihawk memegang gelar sebagai Pendekar pedang terkuat di dunia.

Statusnya sebagai pendekar pedang terkuat menjadikannya target dan tujuan dari Roronoa Zoro. Uniknya, Mihawk sempat mengajari anggota topi jerami itu selama dua tahun.

Mihawk sempat dijuluki sebagai “Pemburu angkatan laut”, karena secara sadis memburu anggota angkatan laut sebelum menjadi Shichibukai. Mihawk memiliki kekuatan haki tingkat tinggi, minimal di dua warna Armament dan Observation. Hal ini dibuktikan dengan pedangnya yang bernama Yoru, yang merupakan pedang hitam.

Pedang hitam hanya bisa muncul setelah dilapisi armament haki tingkat tinggi setelah sekian lama.

Mihawk juga merupakan rival dari Shanks, dan pertarungan keduanya dulu sempat mengguncangkan Grand Line.

Setelah keluar dari Shichibukai, Mihawk bergabung ke Cross Guild pimpinan Buggy bersama mantan Shichibukai lainnya, Sir Crocodile.

Bounty Mihawk saat ini adalah 3,590,000,000 Belly.

10. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy

Tak salah menempatkan sang karakter utama sebagai entri terakhir di daftar karakter terkuat One Piece. Berbagai peningkatan kekuatan dan pencapaian yang dilakukan Luffy, terlebih di arc Wano pantas memasukkannya di daftar ini.

Monkey D. Luffy adalah kapten dari bajak laut topi jerami, dan merupakan anggota Yonko saat ini. Di negeri Wano, Luffy menghadapi tantangan terberatnya saat dia melawan Kaido yang dijuluki sebagai makhluk terkuat di dunia.

Sempat kalah berkali-kali, dan dibantu oleh banyak orang seperti Yamato, Law, Zoro, Kid, dan 9 Scabbard, Luffy berhasil membangkitkan kekuatan Awakening buah gomu-gomu miliknya, yang terungkap sebagai buah hito-hito mythical mode Nika.

Dengan kekuatan barunya yang disebut gear 5, Luffy mampu melakukan serangan yang melawan logika dan bertarung sesuai imajinasinya. Gorosei bahkan menyebut kekuatan Luffy sebagai kekuatan paling tak masuk akal di dunia.

Luffy berhasil mengalahkan Kaido dan membuat namanya makin ditakuti oleh pemerintah dunia. Saat ini, bounty Luffy mencapai 3,000,000,000 Belly.

Bagaimana Menurutmu?

Demikian daftar 10 karakter terkuat One Piece saat ini. Bagaimana menurutmu, apa ada karakter yang seharusnya masuk ke daftar ini?

%d blogger menyukai ini: