NieR Automata, Ayakashi Triangle, dan UniteUp Episode 4 Delay Karena COVID-19

Nier Automata Delay

Ancaman Covid-19 belum berakhir, dan kembali merambat ke produksi anime. Beberapa studio mengabarkan kalau mereka mendeteksi pekerja mereka terjangkit Covid-19, salah satunya adalah studio CloverWorks yang mengerjakan anime Nier Automata ver1.1a, dan studio Connect yang memproduksi anime Ayakashi Triangle, dan UniteUp!

Tim produksi Anime Nier Automata mengabarkan kalau episode keempat anime-nya akan ditunda penayangannya akibat efek dari pandemi COVID-19 yang mempengaruhi jadwal produksi. Bersamaan dengan kabar penundaan penayangan episode 4 dan episode berikutnya, dikabarkan juga kalau 3 episode awal yang sudah tayang akan di-broadcast ulang.

Fakta tersebut menandakan kalau delay penayangan anime Nier Automata akan berlangsung setidaknya tiga pekan lamanya, sesuai dengan jangka waktu karantina protokol COVID-19. Tanggal penayangan episode lanjutannya akan diumumkan lebih lanjut di website resmi anime NieR: Automata ver1.1a dan media sosial promosional anime-nya. Episode ketiga animenya sudah berhasil tayang kemarin.

2B dari Nier:Automata Ver 1.1a

Padahal, tiga episode awal Nier Automata mulai menunjukkan janji kalau anime ini akan menjadi pembeda di antara adaptasi anime dari game.

Anime Nier Automata Punya Start yang Menjanjikan

Episode premier dari anime Nier: Automata Ver 1.1a betul-betul mengikuti skrip dan skenario game Nier: Automata, memupuskan berbagai keraguan kalau adaptasi anime ini akan melenceng dari cerita aslinya.

Namun, episode kedua mengambil arah sebaliknya, memperkenalkan plot cerita baru dan karakter baru di sebuah episode yang emosional. Meski mengalami deviasi, fan tetap terkejut dan terhibur dengan arah cerita yang diambil, dan makin memupuk harapan dan ekspektasi akan apa yang akan terjadi di cerita hasil karya Yoko Taro ini.

Berbagai perubahan ini bisa jadi nantinya akan menjadi pemicu Nier:Automata Ver 1.1a menjadi adaptasi anime dari game terbaik.

Siapapun yang pernah memainkan NieR: Automata akan langsung mengenal scene awal animenya, lengkap sama dengan shot per shot dengan scene awal dari misi di game. 2B, android tempur dari YorHa ditugaskan memusnahkan sebuah senjata milik Machine Lifeform. 2B tidak sendirian, dia dibantu oleh android lainnya, 9S.

BACA JUGA  Rekomendasi Anime dengan Adegan Pertarungan yang Epic dan Keren
2B dan 9S dari anime Nier Automata Ver1.1a

Akhir dari episode 1 menunjukkan 2B dan 9S berhasil menyelesaikan misi dengan menghancurkan black box mereka.

Tetapi, NieR : Automata adalah game dengan cerita yang tak ortodoks dengan ending beragam. Total ada 26 ending dari game tersebut, lengkap dengan berbagai ending tersembunyi yang hanya bisa dibuka lewat gameplay tertentu.

Episode 2 animenya memulai pendekatan yang berbeda. Meski demikian, perubahan ini tidak berarti buruk, malahan perubahan ini bisa jadi menjadi pembeda bagi versi animenya agar bisa berdiri sendiri.

Setiap episode dari anime Nier Automata juga mengandung pesan tersembunyi yang berhasil dipecahkan oleh beberapa penggemar.

Ayakashi Triangle dan UniteUp! Juga Mengalami Delay

Tak hanya studio CloverWorks yang memproduksi Nier Automata, Studio CONNECT yang merupakan bagian divisi dari studio Silver Link juga mengalami masalah yang sama, yakni pandemi mendadak COVID-19 di lingkungan kerja mereka.

Ayakashi Triangle adalah anime adaptasi dari manga karangan mangaka Kentaro Yabuki. Manga-nya awalnya diterbitkan di Shueisha Weekly Shonen Jump, tetapi dipindahkan ke majalah Shonen Jump + April tahun ini.

Ayakashi Triangle adalah anime yang menceritakan dua sahabat sejak kecil, Matsuri Kazamaki dan Suzu Kanade. Keduanya terhubung oleh kemampuan mereka melihat ayakashi- sejenis youkai yang mengincar kekuatan kehidupan untuk dimakan-

Tetapi, hubungan keduanya kini di masa SMA mulai menjauh. Seiring perasaan cinta sebelah tangan Suzu semakin besar, semakin besar pula keinginan para ayakashi untuk mengincar Suzu. Sedangkan Matsuri menganggap semua ayakashi sebagai ancaman bagi temannya.

Posisi Suzu sebagai medium ayakashi, seseorang yang mengeluarkan kekuatan kehidupan begitu besar dibandingkan orang biasa, membuatnya diincar. Meski demikian, Suzu masih mau berteman dan menyukai ayakashi.

Ayakashi Triangle

Ketika keduanya bertemu dengan kucing yang bisa berbicara bernama Shirogane, mereka tak sadar kalau kucing tersebut adalah Raja ayakashi berusia 400 tahun. Shirogane bertekad meraih kekuatan lebih dengan memakan Suzu, tetapi Matsuri berhasil menyelamatkan temannya sekaligus mensegel kekuatan Shirogane.

Tetapi, dengan sisa kekuatannya, Shirogane berhasil menggunakan kekuatannya untuk merubah Matsuri menjadi seorang gadis. Meski demikian, Matsuri tetap bertekad melindungi Suzu dari segala ancaman ayakashi.

BACA JUGA  7 Sutradara Film Anime Yang Wajib Kamu Kenal

Sedangkan Suzu harus berhadapan dengan perasaan cintanya, terlebih karena Matsuri sekarang memiliki wujud seorang gadis.

Pengisi suara Miyu Tomita dan Shoya Chiba menyuarakan Matsuri Kazamaki, sedangkan Kana Ichinose dan Tessho Genda masing-masing menyuarakan Suzu Kanade dan Shirogane. Berbagai Cast tambahan di anime Ayakashi Triangle adalah sebagai berikut:

  • Haruka Tomatsu sebagai Yayoi Toba
  • Hina Kino as sebagai Tsukioka
  • Shoya Ishige sebagai Soga Ninokuru
  • Satomi Arai sebagai Ponosuke Ninokuru

Sedangkan anime UniteUp! adalah anime original yang menceritakan anak SMA yang terinspirasi oleh internet idol bernama Akira Kiyos yang di-scout untuk menjadi penyanyi setelah meng-upload video nyanyiannya ke internet.

Belum Ada Kabar Kelanjutan

Sampai berita ini dirilis, belum ada ketetapan tanggal kelanjutan episode dari anime Nier Automata, Ayakashi Triangle, dan juga UniteUp!

Estimasi awalnya, bisa jadi tiga episode seterusnya atau seluruh bulan februari bisa diadakan broadcasting ulang episode sebelumnya.

%d blogger menyukai ini: