Anime Nier Automata ver 1.1a: Tanggal Rilis, Pemeran Karakter Utama, dan Sinopsis

Ada anime robot di tahun 2023 yang layak jadi teman nonton tiap minggu

Anime Nier Automata ver 1.1a

Anime Nier Automata ver 1.1a yang diambil dari adaptasi game bernama NieR:Automata (2017) dari Square Enix akan segera tayang perdana tanggal 7 Januari 2023 (winter season).

Sinopsis

Animasi yang disutradarai Ryoji Masuyama dan cerita yang ditulis oleh Yoko Taro ini bercerita tentang perjuangan umat manusia untuk menyelamatkan tempat tinggalnya yaitu Bumi dari penguasaan robot.

Cerita yang dibawakan dalam anime ini sejalan dengan cerita yang ada di dalam game Nier:Automata (Square Enix). Game yang bisa dimainkan di PS 4, Xbox One dan Steam ini bercerita tentang masa depan yang jauh, di mana bumi sedang dijajah oleh robot yang datang dari dunia lain tanpa ada peringatan apapun.

Dalam pertempuran yang panjang, umat manusia kalah melawan para penjajah dunia lain ini dan kemudian sebagian umat manusia pergi dari Bumi dan berlindung di Bulan.

Umat manusia berupaya untuk mengembangkan senjata melawan para penjajah dunia lain yang menyerang bumi untuk merebut kembali bumi dari tangan mereka.

Hingga akhirnya manusia mampu menciptakan sebuah pasukan Android yang diberi nama YoRHAa. Pasukan Android ini dikirim ke bumi untuk melawan semua penjajah dunia lain untuk mengembalikan kejayaan manusia di tanah kelahirannya sendiri.

Genre Anime

Anime Nier Automata ver 1.1a ini bergenre action, Fantasy, dan Sci-Fi. Anime yang cocok untuk kamu yang suka perkelahian dunia fantasi, dengan balutan aksi antara pertarungan robot dan Android di masa depan.

Akan ada banyak pertarungan dari 2B, A2, dan 9S lakukan saat melawan para robot penjajah bumi. Nantinya para Android yang ditugaskan untuk melawan penjajah dunia lain ini akan dibantu sama Pod 042 dan Pod 153, mereka seperti robot yang diciptakan sebagai supporting para Android.

Pemeran Karakter Utama

Nama KarakterNama Pemeran
YoRHa 2-gou B-gata - 2B
YoRHa No.2 Type B – 2B
Ishikawa, Yui
YoRHa Type A No.2 - A2
YoRHa Type A No.2 – A2
Suwa, Ayaka
YoRHa No.9 Type S
YoRHa No.9 Type S
Hanae, Natsuki

Studio Animation

Untuk studio yang menggarap anime Nier Automata ver 1.1a adalah Studio A-1 Pictures. Salah satu stuido animasi di jepang yang berara di Suginami, Tokyo.

BACA JUGA  ‘Mobile Suit Gundam NT’ Merilis Trailer Baru!

Studio ini memang sudah berpengalaman baik dalam membuat animasi tempur mecha seperti anime 86, Uchuu Kyoudai, Gate: Jieitai Kano Chi nite dan masih banyak lagi anime seru lainnya yang sukses digarap sama A-1 Pictures.

Studio A-1 Pictures merupakan anak perusahan dari perusahan Aniplex, jadi jangan heran jika saat nanti nonton anime Nier Automata ver 1.1a vibes nya mirip sama anime yang biasa ditayangkan oleh produser Aniplex.

Apakah nanti anime Nier Automata ver 1.1a garapan A-1 Pictures bisa menaikkan level studio pembuatan anime dan mengalahkan anime yang sempat viral dari Ufotable dan MAPPA. Kita lihat saja nanti, saat Nier Automata ver 1.1a ini tayang.

Pastinya akan ada review khusus tentang film anime Nier Automata ver 1.1a buatan A-1 Pictures jika anime ini sudah tayang dan bisa ditonton secara resmi di Indonesia.

Pengiring Musik

Untuk musik yang dibawakan anime Nier Automata ver 1.1a ini dari MONACA, salah satu studio musik yang sering kali membuat lagu untuk anime Aniplex ataupun Funimation. Kamu bisa dengarkan langsung lagu-lagunya yang sudah ada di video official teaser trailer milik anime Nier Automata ver 1.1a.

Penyanyi lagunya Aimer dan Amazarashi, kalau kamu tahu Aimer adalah penyanyi lagu opening dan ending anime Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen dan juga lagu ending Chainsaw Man.

Sedangkan Amazarashi pernah membawakan lagu opening anime Boku no Hero Academia season ke-2 dan ke-3 serta yang nyanyiin opening lagu anime 86 Part 2.

Anime Nier Automata ver 1.1a Berapa Episode?

Untuk sekarang belum ada kabar resmi ini anime akan tayang hingga berapa episode dan selesai sampai kapan. Ditunggu saja nanti jika ada informasi terbaru tentang anime Nier Automata ver 1.1a, pastinya akan di- update kembali informasinya di artikel ini.

Official Teaser Trailer

Apakah Anime Nier Automata ver 1.1a Bagus dan Layak Ditonton?

Seperti sudah disebutkan di atas, anime ini tuh digarap sama studio A-1 Pictures dan animasinya langsung diarahin sama Jun Nakai (Chief Animation Director), orang yang termasuk bagian dibelakang layar pembuatan anime Shingeki no Kyojin Season 2 dan Sword Art Online II dan beberapa anime lawas yang dulunya sempat booming juga.

BACA JUGA  Anime "Fire in His Fingertips Season 2" Bakal Tayang 4 Juli 2021

Kalau kamu terbiasa atau suka nonton anime bergenre mecha dan action seperti anime Nier Automata ver 1.1a, pasti akan sangat suka dengan anime ini. Apalagi jika kamu juga memainkan game -nya sejak dahulu kala, pasti sedang menantikan film animasinya.

Intinya ini anime seru dan asik untuk jadi teman nonton anime tiap minggu. Untuk tempat nontonnya juga belum tahu ini anime bisa ditonton di mana saja, apakah nanti akan tersedia di Netflix, Crunchyroll atau website streaming lainnya, kita tunggu saja salah satu anime winter terbaik 2023 ini.

%d blogger menyukai ini: