Ini 5 Fakta Menarik yang Belum Kamu Tahu Dari Draken Tokyo Revengers!

Selain Mikey dan Takemichi, nggak bisa dipungkiri fakta bahwa tokoh Draken menjadi salah satu tokoh berbahaya favorit para penonton anime Tokyo Revengers. Bukan tanpa alasan, sosok Draken memang begitu menonjol dengan kepribadiannya yang bijak dan dewasa di umur yang masih belia. Draken juga merupakan Vice-President geng Toman yang sangat berperan penting membuat geng tersebut semakin besar dan kuat.

Setelah musim pertama selesai, kalian pasti sudah nggak asing dengan sosok Draken. Namun ada beberapa fakta menarik yang sepertinya belum kamu ketahui dari sosok Draken sendiri. Apa saja? Daripada berlama-lama, yuk simak fakta menarik Draken dari anime Tokyo Revengers yang sudah Popculture.id kumpulkan!

Tumbuh Besar di Red District Tokyo

Tokyo adalah kota terbesar di Jepang. Baik dalam film, anime atau kehidupan nyata, kota ini punya hal magis yang membuat banyak orang penasaran untuk mencoba pergi atau hidup di kota ini. Kota besar ini juga memiliki berbagai hiburan dari mulai hiburan biasa sampai hiburan dewasa atau kerap disebut Red District.

Hal yang menarik kemudian adalah fakta bahwa Draken merupakan sosok pria yang tumbuh besar dan tinggal di tempat ‘kurang baik’ tersebut. Karena tinggal di lingkungan yang cukup ‘keras’ dan ‘menyimpang’, Draken tumbuh dewasa terlalu cepat. Salah satu kisah yang cukup menyedihkan dari hal ini adalah Draken yang tak diakui kedua orang tuanya sejak berumur 2 tahun. Ia bahkan tak mengetahui siapa kedua orang tuanya. Beruntung para perempuan dan pemilik brothel di Red District Tokyo mau merawat Draken sampai ia tumbuh dewasa.

Kecintaannya Terhadap Motor

Pada dasarnya Tokyo Revengers adalah kisah para anak muda yang memiliki kecintaan pada sepeda motor. Geng Tokyo Manji juga terbentuk atas dasar kecintaan para pendiri Toman pada kendaraan beroda dua tersebut. Draken sendiri memiliki motor yang cukup antik yakni Kawasaki Zephyr 400, sebuah superbike yang harganya cukup mahal. Kira-kira sekarang harganya bisa menyentuh 84-90 juta rupiah.

Nggak seperti anggota Tokyo Manji lain yang hanya senang mengendarai motor dan berjalan-jalan, Draken menjadi satu-satunya orang yang punya kecintaan besar pada sepeda motor. Ia belajar banyak hal tentang kendaraan tersebut. Bahkan di salah satu masa depan diceritakan bahwa Draken telah sukses dan memiliki toko dan bengkel motornya sendiri. Ternyata Draken telah memulai bisnisnya setelah geng Tokyo Manji dibubarkan Mikey.

Pernah Bergabung Dalam Dua Geng Besar

Bagi mereka yang hanya menonton anime saja, pasti belum tahu dengan fakta menarik ini. Selama ini, kita mengenal Draken sebagai sosok loyal pada geng Tokyo Manji. Ia juga menjabat sebagai tangan kanan Mikey sekaligus orang yang ‘melindunginya’.

Kenyataannya yang Draken rahasiakan pada Mikey dan juga anggota-anggota Tokyo Manji lain adalah bahwa ia bergabung dengan geng besar selain Toman yang ia bentuk untuk melawan geng Black Dragon. Buat kamu yang belum tahu Draken bergabung dengan geng Brahman pimpinan Senju Kawaragi. Ia bergabung dengan geng tersebut untuk menghentikan peperangan besar di Tokyo dan menyelamatkan sahabatnya, Mikey.

Draken Mati 3 Kali Dalam Serial Tokyo Revengers

Tokyo Revengers adalah anime yang cukup sedih karena memperlihatkan kematian dan kehilangan karakter-karakternya. Takemichi begitu terpukul dengan kematian kekasih Draken, Emma dan juga kekasihnya sendiri Hinata Tachibana. Selain Hinata yang mati berkali-kali dalam serial ini, Draken adalah karakter yang selalu mengalami kondusi sulit.

Draken pernah masuk penjara seumur hidup dan seorang terpidana hukuman mati. Secara teknis, Draken pernah mengalami 3 kali kematian dalam serial ini. Pertama adalah kematian pertama di peristiwa Mobius, lalu kematian karena eksekusi mati dan terakhir adalah kematiannya yang paling tragis saat melindungi Takemichi dan Senju dalam peperangan 3 Dewa. Kematian terakhirnya sangat menyakitkan mengingat ia merasa lega karena akan segera bertemu kekasihnya, Emma Sano.

Kekuatan Draken

Terakhir adalah kekuatan Draken yang ia tunjukan sepanjang serial ini. Sebenarnya Draken sendiri memiliki beberapa keunggulan yang membuat para penonton menyenanginya. Pertama adalah fakta bahwa ia memiliki otoritas yang sama dengan Mikey. Meski ia adalah tangan kanan sahabatnya, secara teknis ia memiliki karisma yang sama kuat dengan Mikey. Hal ini terbukti saat Toman terpecah menjadi dua kubu setelah Pahcin masuk penjara.

Selain itu, Draken juga punya keberanian yang sangat besar. Ia mampu berdiri mengalahkan 20 lawan sendirian. Ia juga punya pemulihan tenaga yang cepat meski ia mendapatkan luka yang serius. Berbeda dengan Mikey yang overpowered, kemampuan Draken terlihat lebih realistis. Ia berkelahi seperti seorang infighter boxing. Ia menggunakan tendangan dan pukulan yang sederhana tapi kuat dan ganas. Dengan kekuatannya tersebut, Draken sebenarnya mampu menghabisi satu geng sendirian jika berada dalam kondisi prima.

Nah itu dia beberapa fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui dari sosok Draken di manga dan anime Tokyo Revengers. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah tahu fakta-fakta di atas? Atau kalian punya fakta menarik lain dari Ken Ryuguji? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
J.K. Rowling Fokus Menyelesaikan Script Fantastic Beasts 3
%d blogger menyukai ini: