10 Karakter Anime Terbodoh, Siap Menghibur Kita dengan Kekonyolannya

Karakter Anime Terbodoh

Apa daya tarik bagi kita menonton anime selain cerita dan animasinya? Karakternya yang kuat? Karakternya yang ganteng atau cantik? Atau kalian suka dengan karakter anime terbodoh, yang memamerkan kekonyolan mereka?

Apresiasi terhadap sesuatu terkadang tak ada aturannya. Mungkin kita menyukai karakter yang pintar, kuat, dan bisa menyelesaikan masalah. Tetapi, seperti halnya masakan, semua harus dibumbui berimbang.

Dalam suatu konser ensemble, semua instrumen harus bekerja sama untuk menghasilkan performa terbaik. Karakter keren, pintar, dan kuat tak akan bersinar tanpa adanya karakter lainnya yang menampilkan sisi kebalikan dari mereka.

Itulah pentingnya karakter anime konyol di cerita.

Berikut kami list karakter anime terbodoh yang tak hanya melengkapi cerita, tapi juga bisa menjadi jiwa dari dunia mereka sendiri.

Daftar Karakter Animer Terbodoh

1. Yuuko Aoi (Nichijou)

Yuuko Aioi

Yuuko Aioi lebih dikenal dengan nama panggilannya, Yukko. Gadis ini adalah salah satu dari lima karakter utama anime Nichijo, bersama Mai Minakami, Mio Naganohara, Nano Shinonome, dan Hakase.

Yukko bisa disebut sebagai protagonis utama anime, mengingat mayoritas titik cerita berpusat dari sudut pandang Yukko.

Yukko adalah siswi SMA berambut pendek yang energetik, yang selalu mengalami berbagai kesialan sepanjang hidupnya, bahkan yang secara logika tidak mungkin terjadi padanya.

Sepanjang cerita, Yukko terus menerus mendapati dirinya di dalam situasi negatif dan konyol, entah karena meladeni Mio, atau karena menghadapi kejahilan Mai.

Kebodohan Yukko adalah dia seperti “menerima” posisinya untuk berada di berbagai posisi negatif dan mendapat kesialan setiap saat.

2. Yoshiko Hanabatake (Aho Girl)

Yoshiko Hanabatake

Yoshiko adalah tokoh utama dari anime Aho Girl. Dari judul animenya saja sudah bisa ditebak karakter seperti apa Yoshiko ini. Selalu terlihat ceria dan berbuat sesukanya. Selalu mendapat nilai nol di semua ujian sekolahnya.

BACA JUGA  Alasan Fullmetal Alchemist Brotherhood Harus Di Tonton Ulang

Perilaku Yoshiko yang sesukanya sendiri dan tak ragu untuk menyusahkan orang lain sering menjadi sumber komedi di Aho Girl. Tetapi, bagi karakter yang mengalaminya, seperti temannya Sayaka dan Akutsu, tentu saja tingkah Yoshiko ini bisa memotong umur mereka.

3. Denji (Chainsaw Man)

Denji

Tumbuh di lingkungan yang tak kondusif, tak pernah mengikuti pendidikan formal, dan menghabiskan masa kecil sampai remajanya sebagai budak yakuza, tak mengherankan kalau Denji tumbuh menjadi karakter yang naif dan tak tahu common sense.

Bayangkan saja, impian Denji di awal cerita adalah agar dia bisa makan roti dengan selai.

Kenaifan Denji membuatnya begitu mudah dimanipulasi. Salah satu tema utama Chainsaw Man adalah bagaimana Denji bisa terlepas dari manipulasi Makima.

Meski merupakan salah satu karakter terkuat di Chainsaw Man, aspek utama karakter Denji adalah seseorang yang selalu melangkah ke konflik tanpa pikir panjang.

4. Son Goku (Dragon Ball)

Son Goku

Dari semua protagonis shônen, mungkin Goku adalah yang paling tak peka dan terbodoh. Meski memiliki dua anak, Goku bahkan masih tak tahu apa itu hubungan seks.

Obsesinya untuk bertarung melawan musuh yang kuat membuat Goku mengambil berbagai keputusan aneh sepanjang cerita. Memulihkan energi Cell, dan memilih untuk meninggalkan keluarganya bertahun-tahun untuk latihan.

Sebenarnya masih ada lagi lompatan logika Goku ala Saiyan yang masih tak bisa dimengerti oleh siapapun.

Satu fakta tentang Goku adalah selain kekuatannya yang terus bertambah setiap sekuel Dragon Ball rilis, membuatnya menjadi salah satu karakter anime terkuat, tingkat kebodohan Goku juga meningkat dengan kecepatan yang sama.

5. Okuyasu Nijimura (Jojo’s Bizarre Adventure)

Okuyasu Nijimura

Wajar bagi Okuyasu untuk mendapat peran sebagai karakter paling bodoh. Sebelum bergabung dengan grup Josuke, Okuyasu selalu bergantung pada kakaknya untuk mengambil segala keputusan, bahkan yang sedetail apapun.

Hal itu bahkan sempat membuat Keicho, kakaknya, muak. Setelah bergabung dengan grup Josuke, Okuyasu juga masih mendapat peran sebagai karakter terbodoh di grup.

Josuke adalah seorang Jojo, tentunya meski dia bertingkah konyol, dia memiliki pikiran yang tajam. Koichi memiliki kekuatan yang terus berkembang dari lemah menjadi kuat akibat kecerdikannya. Jotaro atau Rohan? Jangan ditanyakan lagi.

BACA JUGA  Inilah Daftar Anime Spring 2020 yang Patut Diikuti

Dalam membangun dinamika grup yang bagus, tak mengherankan kalau semua karakter tidak dijadikan cerdas atau kuat semua.

Meski memiliki kekuatan stand terkuat di part 4 Jojo, Okuyasu masih sering dikelabui lawan, membuatnya bahkan kalah di pertarungan yang bisa dimenangkan oleh karakter yang lebih lemah darinya.

6. Riki Nendou (Saiki Kusuo No Psi-Nan)

Riki Nendou

Tak mengherankan kalau Nendou masuk ke daftar karakter anime terbodoh. Kalau kamu menonton Saiki Kusuo No Psi-Nan, kamu pasti tahu alasannya.

Setiap kali Nendou muncul di layar, situasi langsung berubah chaos.

Saiki adalah karakter terkuat di Bumi, memiliki berbagai kekuatan super dan psikis yang bisa melenyapkan seluruh kehidupan di Bumi dalam sekejap.

Tetapi, Saiki sekalipun selalu menghindari Nendou. Karena Nendou adalah satu-satunya makhluk di Bumi yang isi pikirannya tak bisa dibaca oleh Saiki.

Tetapi, kekonyolan dan kebodohan Nendou sangat digemari fans, dan teman-teman Nendou sendiri sudah menyerah mencoba “merehabilitasi”-nya.

7. Aqua (Konosuba)

Aqua

Aqua bagaikan anak kecil meski merupakan Dewi yang sudah hidup lama, tetapi memanggil Aqua anak kecil adalah penghinaan bagi anak kecil kebanyakan.

Aqua selalu merengek, menangis, dan mengeluh pada Kazuma. Kalau tidak melakukan tiga hal tersebut, Aqua selalu mencoba memamerkan kemampuan dan kekuatannya, yang biasanya tidak berakhir bagus.

Di salah satu episode, terungkap kalau stat inteligensia Aqua sudah maksimal dan tak bisa bertambah lagi. Kazuma langsung merasa kasihan pada Aqua, harus menghabiskan sisa hidupnya sebagai orang bodoh.

Tapi tak mengapa, banyak fans yang tak hanya menyukai Megumin, tapi juga kekonyolan Aqua.

8. Inosuke Hashibira (Demon Slayer)

Inosuke Hashibira

Inosuke bisa dideskripsikan sebagai 50% pride, 50% insting, dan 0% inteligensia. Oh ya, Inosuke juga 100% tak bisa mengingat nama seseorang, selalu mempelesetkan nama, bahkan yang selalu bersamanya seperti Tanjiro dan Zenitsu.

Inosuke begitu mudah dimanipulasi, hanya dengan memprovokasinya sedikit, maka dia akan menurut. Dibesarkan di alam, segala pengetahuan dan interaksi sosial Inosuke bisa dihitung jari.

Tapi, aspek itulah yang membuat berbagai momen epik Inosuke terasa memorable.

9. Isaac & Miria (Baccano!)

Miria dan Isaac

Favorit duet komedi di dunia penuh action dan adventure ala Baccano!

BACA JUGA  Sketsa Baru ‘EDENS ZERO’ dari Hiro Mashima

Isaac dan Miria selalu ceria, berbuat sesuka hati mereka. Mereka begitu goofy seperti halnya karakter kartun Looney Tunes yang membuat audiens terhibur.

Isaac dan Miria bahkan berpikir kalau mereka bisa mencuri waktu dengan mencuri jam.

Mereka berdua bahkan tidak sadar kalau pernah terlibat dalam konflik kompleks melibatkan berbagai faksi yang memperebutkan obat keabadian.

Bahkan mereka tidak sadar kalau sudah menjadi immortal sampai 70 tahun kemudian, dan menyadari kalau mereka sama sekali tidak bertambah tua.

10. Monkey D Luffy (One Piece)

Monkey D Luffy

Entri terakhir dari daftar karakter anime terbodoh adalah Monkey D Luffy.

Karakter yang super bebas, berbuat sesuai kata hatinya untuk mengejar impiannya, yang bahkan karakter di One Piece sendiri menyebut Luffy bodoh.

Tingkahnya sehari-hari begitu konyol dan kurang common sense, membuat orang keheranan apakah tak ada yang mendidiknya sewaktu kecil.

Tetapi, ternyata itu bukan masalah pendidikan. Ace dan Sabo, yang dibesarkan bersama dengannya, tumbuh normal dengan kecerdasan manusia normal.

Tetapi, ketika Luffy mulai serius, perawakannya berubah menjadi seperti jenderal veteran militer.

Mana Karakter Favoritmu?

Demikian daftar karakter anime terbodoh dari kami. Apa ada karakter yang menurutmu pantas masuk ke daftar ini? Kalau ada, tuliskan di bawah ya!

%d blogger menyukai ini: