Tokyo Revengers Season 2: Tanggal Rilis, dan Cerita

Tokyo Revengers Season 2

Manga Tokyo Revengers sangat populer, menjual lebih dari 65 juta kopi di seluruh dunia, sekaligus meraih penghargaan sebagai Best Shonen Manga di Kodansha Manga Awards ke-44. Karena itu, wajar kalau sekuel animenya, Tokyo Revengers Season 2 sangat dinantikan.

Season 1 Tokyo Revengers menjadi salah satu anime paling populer tahun 2021 ketika studio Liden Films mengadaptasi manga karya Ken Wakui tersebut.

Tokyo Revengers season 1 pada tahun 2021 memiliki 24 episode. Anime ini menceritakan Takemichi Hanagaki yang melakukan perjalanan menembus waktu ke masa lalu untuk mencegah kekasih masa SMP-nya untuk terbunuh.

Untuk melakukannya, Takemichi harus menaiki pangkat menjadi salah satu petinggi Tokyo Manji Gang (Toman). Season 1 Tokyo Revengers bisa dilihat lewat streaming Crunchyroll dan Netflix.

Setelah akhir season 1 yang cliffhanger, fans sangat menantikan kelanjutan kisahnya di Tokyo Revengers season 2. Penantian itu tak berlangsung lama, karena pada Desember 2021, diumumkan kalau Tokyo Revengers season 2 akan dirilis. Lantas kapan?

Kapan Tokyo Revengers Season 2 akan dirilis?

Pada update terbaru dan official, Tokyo Revengers Season 2 akan dirilis lewat streaming Disney + dan tayangan televisi secara internasional mulai tanggal 7 Januari 2023.

Tokyo Revengers Season 2 masih akan diproduksi oleh studio yang sama, Liden Films. Setelah merilis 24 episode di season 1, Liden Films masih belum mengumumkan jumlah episode untuk season 2.

Tetapi, banyak fans yang berspekulasi karena arc yang akan diadaptasi berikutnya adalah arc Valhalla. Perkiraan sekitar 12 atau 13 episode adalah jumlah yang wajar.

Trailer untuk Tokyo Revengers Season 2 sudah dirilis, beserta karakter-karakter yang akan muncul di season berikutnya. Trailer tersebut bisa disaksikan di bawah ini:

Trailer Tokyo Revengers Season 2

Apa Cerita Tokyo Revengers Season 2 Nantinya? (Spoiler Warning)

Tokyo Revengers Season 2 nantinya akan membahas arc Christmas Showdown, atau bisa disebut juga arc Black Dragon. Di manganya, arc ini berada di chapter 78 sampai 121. Tetapi, apabila kamu ingin membaca setelah ending dari season 1, maka bisa dimulai dari chapter 74 karena season 1 animenya memotong arc Valhalla yang berakhir pada chapter 73.

BACA JUGA  5 Cerita Manga "One Piece" yang Kontroversial Jika Diadaptasi ke Anime

Sebelum Takemichi ditembak di akhir season, dia ditolong oleh Kazutora. Setelah kabur, Kazutora mengungkapkan pada Takemichi kalau Toman berubah menjadi organisasi kriminal akibat pengaruh Black Dragon.

Malamnya, Takemichi ditangkap tak lain oleh Naoto. Setelah dibawa ke ruang interogasi, Takemichi menyadari konsekuensi dari perbuatannya di timeline ini.

Takemichi mengetahui kalau dia juga menjadi kriminal dan penjahat di timeline ini. Bahkan, dialah yang memerintahkan pembunuhan Hina di timeline ini. Di tengah kebimbangannya, Takemichi memutuskan untuk berjabat tangan lagi dengan Naoto untuk menuju masa lalu dan memperbaiki segalanya.

Ketika Takemichi kembali ke masa lalu, dia berambisi menghentikan pertarungan antara Toman dan Black Dragon. Tetapi, dia mendapati kalau Hakkai Shiba, wakil kapten divisi dua Toman, dipaksa bergabung ke Black Dragons.

Hakkai adalah adik dari Taiju, dan diperintahkan oleh kakaknya yang opresif tersebut. Takemichi menyadari kalau bergabungnya Hakkai ke Black Dragon adalah pemicu rentetan peristiwa kelam di masa depan yang dia saksikan.

Cast Baru Tokyo Revengers Season 2

Arc Christmas Showdown akan memperkenalkan beberapa karakter di anime Tokyo Revengers.

Mereka adalah Inui Seisyu, yang akan diperankan oleh Junya Enoki (Yuji di Jujutsu Kaisen), Kokonoi Hajime yang akan diperankan oleh Natsuki Hane (Tanjiro di Demon Slayer), Hakkai Shiba yang akan diperankan oleh Tasuku Hatanaka (Denki di My Hero Academia).

Selain itu, Masaya Fukunushi akan menggantikan Tatsuhisa Suzuki sebagai pengisi suara Ryuuguji Ken atau Draken. Suzuki digantikan karena skandal kehidupan pribadinya meledak tahun lalu.

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian siap untuk menonton kelanjutan kisah Takemichi di Tokyo Revengers season 2 nanti?

%d blogger menyukai ini: