6 Rekomendasi Manhwa Bertema Balas Dendam yang Wajib Dibaca

Manhwa atau komik asal Korea sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Komik asal negeri gingseng ini semakin populer dengan banyaknya genre komik yang terbit. Banyak pula para influencer yang menulis beragam rekomendasi dari mulai komik romantis, komik tentang kehidupan sekolah sampai manhwa balas dendam.

Nah kali ini Popculture.id telah merangkum dan akan menuliskan rekomendasi tentang manhwa bertema balas dendam. Buat kamu yang cari bacaan dan penasaran, yuk langsung aja simak daftar manhwa balas dendam di bawah ini!

Tower of God

Pertama ada manhwa Tower of God. Manhwa yang ditulis oleh Slave In Utero ini sudah jelas merupakan cerita fantasi tentang balas dendam sang tokoh utama. Hal ini terlihat sejak fase kedua dimana Baam dikhianati oleh Rachel. Mulai dari sini, banyak cerita karakter yang bersentuhan dengan ambisi balas dendam.

The Breaker

The Breaker disebut-sebut sebagai manhwa masterpiece yang pernah dibuat. Manhwa ini menyediakan plot yang menarik dengan adegan aksi yang memukau. Secara singkat, manhwa ini berkisah tentang seorang anak korban bullying yang belajar bertarung pada seorang guru. Di samping balas dendam, kamu akan disajikan petualangan epik dan banyak pertarungan menegangkan yang terjadi.

The Sword of Glory

Lalu ada Sword of Glory. Manhwa ini menceritakan tentang konflik antara prajurit yang punya kemampuan fisik yang gila, teorganisir dan punya kemampuan bela diri yang brutal melawan seorang ayah dan anak yang jadi korban sebuah kejahatan. Kita akan diberikan dua sudut pandang, ayah dan anak yang keduanya memiliki garis lurus yakni keinginan untuk membalas dendam.

Dear Boy: An Eye For An Eye

Dear Boy adalah salah satu komik balas dendam dengan tema pertarungan yang sangat bagus. Manwa ini sangat straight to point tanpa banyak basa basi dan omong kosong. Kamu nggak akan menemukan banyak dialog atau hal filosofis lain dari karakter-karakternya. Dear Boy hanya memberikan kamu balas dendam yang brutal dari setiap karakternya. Selain itu, kita masih bisa merasakan nuansa kepahitan, kesedihan dan kebencian yang ada dalam manhwa ini.

Shin Angyo Onshi

Selanjutnya ada Shin Angyo Onshi. Banyak yang menyebut bahwa manhwa ini sangat mirip dengan manga Berserk garapan Kentaro Miura. Mengusung tema balas dendam, kita akan di bahwa pada Korea yang bersejarah dan penuh fantasi. Film ini berkisar tentang politik kerajaan, ambisi kekuasaan dan penghakiman yang dilakukan oleh tokoh utama.

Pounding

Terakhir ada manhwa Pounding. Manhwa ini berkisah tentang kehidupan sekolah yang penuh dengan pertarungan antara murid dan juga kehidupan anak muda anggota gengster. Sang tokoh utama adalah orang yang penuh dengan kebencian dan ambisi balas dendam yang kuat. Menariknya, sang tokoh utama nggak punya batasan moral baik atau jahat seperti dalam komik-komik kebanyakan.

Nah itu dia rekomendasi manhwa bertema balas dendam versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk membaca salah satu daftar di atas? Atau kalian punya manhwa favorit lain? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
sam raimi
Sam Raimi Dipertimbangan untuk Sutradara Film Terbaru Doctor Strange
%d bloggers like this: