8 Nama Karakter Anime Keren, Punya Banyak Arti

Nama Karakter Anime Keren

Dunia anime sangatlah luas. Berbagai adaptasi dari cerita kuno, manga, light novel, bahkan cerita original. Dari luasnya lautan anime tersebut, tentunya kita banyak menemukan nama karakter anime keren menurut kita.

Nama ini biasanya memiliki arti ganda, atau bersumber dari sumber yang tak kita duga. Bisa jadi kita menemukan nama yang berarti berkebalikan dari sifat karakter tersebut, dan sebaliknya kita sering menemukan nama karakter yang artinya menguatkan sifat karakter tersebut.

Tanpa panjang lebar lagi, inilah contoh nama karakter anime keren, yang memiliki berbagai arti.

Nama Karakter Anime Keren

1. Albedo

Albedo
  • Series: Overlord
  • Karakter: Karakter Pendukung

Entri pertama kita di list ini adalah Albedo. Wanita ini adalah pemimpin guardian floor Nazarick di Overlord, sekaligus bawahan langsung Ainz Ooal Gown. Peran Albedo adalah seabgai supervisor seluruh guardian, mengawasi segala kegiatan di bawah Nazarick, dan terkadang ikut berada di garis depan untuk berperang.

Banyak yang tak tahu kalau nama Albedo berasal dari Magnum Opus Alkimia, sebuah proses menurut kepercayaan hermetic untuk membuat philosopher stone. Ada empat tahap dalam Magnum Opus, yakni: Nigredo, Albedo, Citrinitas, dan Rubedo.

Uniknya, Nigredo dan Rubedo juga eksis di dunia Overlord. Mereka berdua adalah saudara perempuan Albedo, diciptakan oleh Tabula Smaragdina, salah satu anggota guild Ainz Ooal Gown.

Nama tersebut juga mencerminkan penampilan mereka sebagai karakter. Nigredo, sebagai proses pertama yang di dunia alkimia berarti mengumpulkan kotoran, ditampilkan sebagai karakter dengan rupa yang buruk. Rubedo, yang merupakan tahap akhir Magnum Opus, dikenal sebagai makhluk terkuat di Nazarick.

Albedo sendiri? Karena proses albedo melambangkan membuat kemurnian dengan menghilangkan kotoran, Albedo digambarkan sebagai karakter yang cantik dan menawan, tapi tetap mempertahankan beberapa innocence dan purity.

Kompleksitas cerita dan background Overlord inilah yang pantas membuatnya disebut sebagai salah satu cerita isekai terbaik.

BACA JUGA  5 Karakter Anime Cewek yang Cocok Jadi Girlband Kalau Digabung

2. Alucard

Alucard
  • Series: Hellsing / Hellsing Ultimate
  • Karakter: Karakter Utama

Entri selanjutnya dari daftar nama karakter anime keren ini adalah Alucard, sang vampir pemburu vampir lainnya yang dipekerjakan oleh keluarga Hellsing.

Alucard memiliki kekuatan yang luar biasa. Luke Valentine, seorang vampir kriminal yang ditakuti pun, hanya bisa berteriak ketakutan setelah menghadapi Alucard. Para anggota Iscariot, organisasi Vatican pemburu vampir, juga memiliki perjanjian gencatan senjata kalau berhadapan dengan Alucard.

Memiliki kemampuan regenerasi tanpa batas, dan mampu memanggil mayat orang-orang yang pernah dibunuhnya ratusan tahun yang lalu, Alucard adalah bencana alam berjalan.

Identitas asli Alucard? Dia adalah tokoh yang pernah hidup di dunia kita. Nama Alucard sendiri adalah anagram. Coba baca nama itu dari belakang, maka identitas asli vampir bengis ini akan terungkap.

Terlahir sebagai Vlad Tepes III, Dia terkenal sebagai raja yang suka menyiksa musuhnya di zaman pertengahan eropa.

3. Shinichi Kudo

Shinichi Kudo
  • Series: Detective Conan
  • Karakter: Karakter Utama

Tokoh utama serial populer yang film layar lebarnya baru saja tayang kembali tahun ini di tanah air.

Shinichi Kudo adalah detektif SMA yang banyak memecahkan kasus dan membantu polisi. Karena suatu hari memergoki segerombolan penjahat mencurigakan, para komplotan yang mendapati Shinichi kemudian meminumkan obat buatan mereka padanya.

Mengira Shinichi akan mati, ternyata obat itu malah mengecilkan tubuhnya. Jadilah Shinichi harus mengganti nama menjadi Conan dan bersembunyi dari kawanan tersebut, sambil mencari tahu identitas kawanan yang mengecilkan tubuhnya.

Nama Shinichi berasal dari kanji (真実 shinjitsu) dan (一 ichi). Shinjitsu sendiri berarti kebenaran dan ichi berarti satu. Shinichi, bisa diartikan kasar sebagai satu kebenaran. Frasa yang sering digunakan Conan apabila berhadapan dengan suatu kasus.

Selain itu nama keluarganya, Kudo, adalah pelesetan dari kata bahasa inggris, Code.

4. Dio Brando

DIO di JOJO Part 6: Stone Ocean
  • Series: Jojo’s Bizarre Adventure
  • Karakter: Antagonis

Salah satu tokoh villain paling ikonik di dunia anime. Setelah dikalahkan Jotaro Kujo di Jojo Part 3: Stardust Crusaders, DIO kembali muncul sebagai karakter pendukung di Part 6: Stone Ocean.

BACA JUGA  Suka Demon Slayer? Yuk Coba Tonton 9 Anime Pemburu Iblis Terbaik Ini~

Tokoh penuh karisma dan manipulatif ini memiliki nama yang sesuai dengan sifat megalomaniac-nya. Nama Dio berasal dari bahasa Italia yang berarti “Tuhan”. Nama yang sesuai dengan karakter bersifat god complex ala Dio yang ingin mengontrol dunia.

5. Hassan Ibn Al-Sabbah

Hassan Ibn Al-Sabbah
  • Series: Fate/Grand Order
  • Karakter: Karakter Pendukung

Hassan Ibn Al-Sabbah, atau dikenal sebagai “Old Man of Mountain” atau orang tua dari gunung. Di dunia Fate/ Grand Order, Hassan adalah salah satu dari tujuh Grand Servants yang merupakan servant terkuat, bertugas untuk membasmi Beast of Humanity.

Hassan Ibn Al-Sabbah sendiri adalah figur tokoh yang benar-benar ada dalam sejarah. Salah satu tokoh penting di sekte Islam Ismaili yang terasing di abad pertengahan. Sekte tersebut tersembunyi dari peradaban, dan memberantas musuhnya dengan pembunuhan diam-diam.

Modus operandi mereka begitu dikenal sehingga anggota sekte tersebut disebut Hassashiyun, atau penghisap ganja (merujuk pada kebiasaan mereka). Kata tersebut kemudian diserap ke Eropa, dan menjadi kata Assassin.

Aksi Hassan dapat disaksikan di film Fate/ Grand Order Camelot.

6. Hitori Gotou

Hitori Gotou
  • Series: Bocchi the Rock!
  • Karakter: Karakter Utama

Siapa yang tak suka dengan Bocchi? Kepopuleran Bocchi the Rock mengejutkan para penggemar anime. Petualangan Bocchi dan teman band-nya: Kita, Nijika, dan Ryou, yang penuh kekocakan dan terasa begitu relatable membuat Bocchi the Rock menjadi salah satu anime paling populer di penghujung 2022 ini.

Nama Hitori — atau panggilannya Bocchi — sendiri merupakan sebuah pelesetan. Jika ditulis karakter kanjinya, maka nama Bocchi adalah とう ひとり, dibaca hitorigotou yang bisa ditulis dengan karakter lain, ヒトリゴト. Hitorigotou sendiri berarti berbicara sendiri.

Cocok dengan sifat Bocchi yang suka menyendiri, suka berkhayal sendiri, punya social anxiety, dan tentunya suka berbicara sendiri.

7. Loid Forger

Loid Forger
  • Series: Spy X Family
  • Karakter: Karakter Utama

Loid Forger, yang memiliki codename Twilight, adalah seorang agen rahasia Westalia yang ditugaskan menyusup ke Ostania. Salah satu misi utama Loid adalah Operation Strix, yang mengharuskannya membentuk keluarga palsu untuk menyelidiki politisi Ostania.

BACA JUGA  Alasan Fullmetal Alchemist Brotherhood Harus Di Tonton Ulang

Ahli menyamar, memiliki berbagai keterampilan dan kemampuan tempur yang nyaris tak tertandingi, nama yang dipilih Loid sebagai aliasnya juga mencerminkan identitasnya.

Loid bukan nama pertama yang digunakan olehnya. Tetapi, sebelum menggunakan nama Loid dia lebih suka menggunakan nama yang berawalan L atau R seperti Robert, Lionel, Lawrence, Roland.

Sedangkan nama keluarga Forger, berarti “Pemalsu” dalam bahasa inggris.

Ada berbagai rahasia dan pesan pelajaran untuk kita di balik petualangan Loid. Perjalanan Loid, Yor, dan Anya sebagai keluarga juga masih berlanjut setelah cour 2 tayang akhir tahun 2022. Film dan season 2 siap tayang tahun depan.

8. Makima

Makima
  • Series: Chainsaw Man
  • Karakter: ?

Tak salah rasanya menutup list nama karakter anime keren ini dengan Makima dari Chainsaw Man.

Salah satu karakter paling misterius di seri Chainsaw man. Makima memungut Denji setelah pemuda itu berubah menjadi setengah devil dan menjadikannya devil hunter. Makima selalu terlihat mengakomodasi keinginan Denji, sekaligus menyimpan sesuatu di balik kebaikannya pada Denji.

Nama Makima sendiri ditulis dengan katakana, マキマ, yang tak berarti apa-apa. Tetapi, マキマ bisa jadi merupakan pelesetan dari merk chainsaw dari Jepang, Makita.

Tetapi, karakter maki atau マキ bisa ditulis dengan kanji 槙, yang berarti memupuk atau memelihara. Tepat utnuk menggambarkan hubungannya dengan Denji bukan?

Mana Nama Favoritmu?

Sekian dulu daftar nama karakter anime keren yang bisa kami sampaikan. Sebenarnya masih banyak lagi nama-nama yang bisa masuk list ini, tetapi mungkin akan kami simpan untuk kesempatan di lain kali.

Mana nama favoritmu? Apakah ada di list ini? Kalau tak ada, silahkan saja tulis di komentar, ya

%d blogger menyukai ini: