10 Karakter Anime yang Susah Dibunuh, Punya Berbagai Kekuatan Unik

Karakter Anime yang sulit dibunuh

Dunia anime penuh dengan karakter terkuat dan beberapa karakter anime yang susah dibunuh. Kekuatan dan kemampuan unik menentukan level kekuatan suatu karakter di anime.

Beberapa terlahir dengan kekuatan tertentu, beberapa mendapatkannya dengan cara tertentu. Kedua cara tersebut masing-masing memberikan tambahan kekuatan dan energi yang ekstrim.

Untuk mencegah unbalance atau menciptakan banyak karakter yang overpowered dan menjauhkan audiens dari cerita, maka pengarang biasanya menambahkan konsekuensi dan efek kekuatan tersebut.

Meski demikian, ada sekelompok karakter yang susah, bahkan hampir mustahil dibunuh karena kekuatan unik mereka.

Mayoritas karakter ini bisa dibilang mustahil dibunuh. Biasanya karena mereka immortal atau memiliki tubuh yang tak bisa dihancurkan. Meski demikian, apapun alasannya karakter-karakter ini hampir tak bisa kehilangan nyawa.

Tapi derajat mereka tak sama. Ada yang begitu kuat sehingga ide membunuh mereka begitu sulit dibayangkan.

Di artikel ini, kami akan membahas karakter anime yang sulit dibunuh di dunia mereka. Apapun situasi yang mereka dapati, mereka memicu pertanyaan tentang hidup abadi dan rapuhnya hidup.

Berbagai Karakter Anime Yang Susah Dibunuh

1. Satoru Gojou (Jujutsu Kaisen)

Satoru Gojou

Daftar pertama di list karakter anime yang sulit dibunuh ini adalah Satoru Gojou dari Jujutsu Kaisen.

Soal Gojou, mungkin lebih tepatnya bukan membahas apa saja yang bisa dilakukannya, melainkan membahas apa saja yang tidak bisa dicapai oleh kekuatannya. Karena batasan yang dimiliki Limitless seolah tak berujung.

Gojou bisa menolak segala serangan padanya, membelokkan ruang dan memanipulasinya. Ditambah dengan kalkulasi dari sixth eye, melawan Gojou merupakan bunuh diri bagi mayoritas karakter di Jujutsu Kaisen.

Meski terlihat tanpa cela, ada berbagai kelemahan yang dimiliki Gojou. Salah satu yang bisa mengeksploitasi kelemahannya adalah Toji Fushiguro.

2. Shinobu Oshino (Monogatari Series)

Shinobu Oshino

Terlahir sebagai putri di kerajaan yang namanya tak diketahui, vampire yang sekarang dikenal sebagai Shinobu Oshino ini adalah abnormal dari segala abnormal.

BACA JUGA  Webtoon yang Dijadikan Anime Karena Popularitasnya yang Gak Main-Main!

Ketika serius, Shinobu bisa memusnahkan seluruh umat manusia dalam semalam, dan peristiwa itu betul-betul terjadi di arc Mayoi Jiangshi.

Selain regenerasi tanpa batas dan pedang Kokorowatari yang bisa membunuh segala hantu, youkai, dan makhluk abnormal, Shinobu juga memiliki energi begitu besar. Apabila digunakan di tempat yang tepat, Shinobu bahkan bisa berpindah dimensi dan melakukan perjalanan waktu.

Meski memiliki kekuatan penghancur dunia, sekarang dia puas hidup sebagai gadis kecil moe dan imut penggemar donat.

3. Giorno Giovanna (Jojo’s Bizarre Adventure)

Giorno Giovanna

Seperti kata Ayah Giorno, Dio, kekuatan Stand di Jojo’s Bizarre Adventure tak bisa dikategorikan kuat atau lemah. Semua stand memiliki keunikan dan kekuatannya tersendiri.

Sebagai contoh adalah stand superkuat yang dimiliki Pucci, Made In Heaven. Stand tersebut mampu me-reset dunia dan realita, mempercepat waktu semesta sampai akhir waktu. Tetapi, Pucci mampu dikalahkan oleh Emporio yang mampu memanfaatkan kelengahan Pucci.

Tetapi, tak ada istilah kelengahan dan cela yang bisa dimanfaatkan pada Giorno. Gold Experience Requiem adalah stand otomatis, bekerja otomatis di luar kendali Giorno. Apabila ada serangan atau sesuatu yang mengancam Giorno, GER akan menggunakan kekuatannya.

Kekuatan Gold Experience Requiem adalah menghapus efek dari kausalitas, menjadikan segala tindakan dan serangan pada Giorno tak berarti.

Itu kekuatan pertahanannya, kalau menyerang? Kalau GER menyerang, stand tersebut bisa memerangkap lawannya dalam loop tanpa henti. Karena GER “menghapus” efek serangannya sendiri, tetapi tidak menghapus penyebabnya.

4. Saitama (One Punch Man)

Saitama

Kalau Goku adalah karakter dengan batasan yang terus berkembang, maka Saitama adalah kebalikannya. Saitama begitu kuat, sampai dia sendiri tak mengetahui batasan kekuatannya sendiri.

Konsep kekuatan Saitama adalah layaknya karakter di cerita komik gag di dunia super serius dan kompleks ala One Punch Man. Saitama mampu mengalahkan berbagai lawan kuat dengan kekuatan unik bahkan yang bisa menghancurkan planet hanya dengan satu pukulan.

Efek bersin Saitama bahkan bisa menghancurkan salah satu bulan di Jupiter. Ke-absurd-an Saitama memang menjadi salah satu tema di One Punch Man.

Berbeda dengan karakter-karakter lain yang berjuang melampaui batasan mereka untuk menjadi lebih kuat, perjuangan Saitama adalah mencari lawan yang setimpal dengannya, dan keluar dari kehidupannya sekarang yang dianggapnya membosankan.

BACA JUGA  7 Karakter Anime Fujoshi yang Demen Banget Sama Cerita "BL"

5. Kaido (One Piece)

Kaido

Antagonis utama di arc Wano yang banyak menungkapkan teori akhir cerita One Piece. Seorang Oni yang memiliki buah iblis mythical Zoan yang mampu membuatnya berubah menjadi naga.

Kaido juga patut disebut sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece.

Kemampuan tempur Kaido benar-benar mencerminkan statusnya sebagai salah satu dari empat kaisar lautan dan makhluk terkuat di dunia. Memiliki tiga jenis haki tingkat tinggi, ditambah lagi kekuatan fisik yang tak tertandingi.

Setiap kali Kaido muncul di cerita, selalu ada aura intimidatif yang mampu melumpuhkan mayoritas karakter di One Piece.

Luffy bahkan membutuhkan bantuan dari 9 Scabbards, Kid, Law, Zoro, dan Yamato untuk bisa menumbangkan Kaido.

Pokoknya, Kaido pantas disebut sebagai karakter anime yang sulit dibunuh.

6. Alucard (Hellsing)

Alucard

Alucard pantas disebut sebagai salah satu karakter anime paling ditakuti. Alucard adalah vampire yang memburu vampire lainnya lewat bantuan organisasi bernama Hellsing.

Mengapa Alucard ingin memburu vampire? Karena dengan menjadi pemburu, Alucard bisa membunuh lebih banyak. Dia sadar kalau dia adalah salah satu vampire terkuat. Alucard tak ragu memprovokasi lawannya, sebelum mengalahkan musuhnya dengan kekuatan yang jauh dari jangkauan mereka.

Alucard bisa dikatak immortal, punya kekuatan telepatis, kekuatan super, kekuatan memanipulasi darah, dan memunculkan orang-orang yang pernah dibunuhnya sebagai familiar.

7. Kurou Sakuragawa (Kyoukou Suiri)

Kurou Sakuragawa

Karakter berikutnya di daftar karakter anime yang susah dibunuh ini adalah Kurou Sakuragawa dari anime Kyoukou Suiri, yang season keduanya tayang mulai Januari 2023 ini.

Berbeda dengan karakter lainnya yang mendapatkan keabadian karena keinginan mereka sendiri, Kurou mendapatkan “kutukan” tersebut karena percobaan keluarganya. Keluarga Sakuragawa memberi makan daging putri duyung pada anak-anak keturunan Sakuragawa, mencari apabila ada kemungkinan seorang immortal muncul.

Kurou tak merasakan apa-apa setelah memakan daging putri duyung, sedangkan semua saudara dan kerabatnya meninggal. Jadilah Kurou memiliki tubuh yang tak bisa mati. Apabila tangannya putus, maka akan langsung tersambung.

Apabila kepalanya hancur, maka pecahannya akan kembali. Kurou juga tak bisa merasakan rasa sakit.

BACA JUGA  Bocchi The Rock! Anime Musik, Komedi, dan Slice of Life Yang Memikat

8. Sousuke Aizen (Bleach)

Sousuke Aizen

Aizen Sousuke adalah salah satu karakter dari Bleach yang paling ikonik dan dikenal. Mengkhianati koleganya sesama Shinigami, Aizen juga menunjukkan apati pada bawahan Espada-nya. Aizen tak segan untuk membunuh Tier Harribel, sebagai pesan pada Espada lainnya kalau mereka tidak menuruti perintahnya.

Di dalam pikiran Aizen, dia tak butuh dicintai karena dia sudah memiliki kekuatan untuk ditakuti dan dihormati. Tekanan energi spiritualnya mampu membunuh orang biasa hanya dengan berdiri disampingnya.

Aizen juga memiliki salah satu zanpakutou terkuat di Bleach. Kyoka Suigetsu memiliki kekuatan untuk menghipnotis semua indera objek dengan syarat melihat aktivasi shikai-nya. Kemampuan ini sangat mematikan, mampu membuat Aizen mengalahkan seluruh kapten dan wakil kapten Gotei 13 dalam sekejap.

Kekuatan dan kharismanya membuat Aizen pantas dimasukkan ke daftar karakter anime paling ditakuti.

9. C.C (Code Geass)

C.C.

Partner Lelouch, C.C. sudah hidup selama ratusan tahun. Sepanjang hidupnya, gadis ini mengalami berbagai luka fisik yang bisa dibayangkan pada manusia.

Dimutilasi, ditembak di kepala, bahkan dibakar hidup-hidup sudah pernah dilaluinya. Wajar karena C.C. terlahir di era pertengahan Eropa. Semua orang begitu ketakutan dengan kekuatannya, dengan kemampuan tubuhnya yang tak bisa mati.

Kemampuan C.C. itu, termasuk reaksi orang lain padanya, juga yang membuatnya merasa kesepian dan terasing dari manusia. Dia tak berhubungan dengan manusia sesuai keinginan hatinya, dan dia tak bisa lagi membedakan lagi siapa teman atau lawannya.

10. Kyubey (Puella Magi Madoka Magica)

Kyubey

Entri terakhir dari daftar karakter anime yang sulit dibunuh ini adalah Kyubey dari Puella Magi Madoka Magica.

Secara teori, tubuh Kyubey bisa hancur. Tetapi, Kyubey adalah sistem. Ketika satu Kyubey hancur, maka sistem akan membuat satu tubuh baru lagi yang identik lengkap dengan ingatan dan kekuatna yang sama.

Ditambah lagi, tubuh barunya bsia memakan “mayat” tubuh lamanya sebagai tambahan nutrisi. Kyubey sama sekali tak terpengaruh apabila tubuhnya hancur atau ada yang mengincar nyawanya, karena tujuannya hanya untuk memburu witches dan mencegah kematian alam semesta.

Mana Karakter Favoritmu?

Demikian daftar karakter anime yang susah dibunuh. Mana karakter yang menurutmu seharusnya masuk ke daftar ini? Tuliskan di bawah ya!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: